Month: February 2017

Lusiyanti, S.Ag (Ustdzh. Yanti Tanjung) : Dengan Ilmu derajatmu akan di tinggikan

Majalahdrise.com – masa remaja adalah masa yang berapi-api. Masa pencarian jatidiri, gitu kata tukang psikologi. Makanya masa remaja adalah masa yang labil, istilah kamu-kamu: ABG labil. Tapi tahu gak sih? Ternyata kepribadian serta karakter remaja gak bisa dilepaskan dari peran keluarga. Nah, kali ini kita bakal ngulik nih sejauh mana sih peran keluarga di kehidupan seorang remaja. Alhamdulillah, redaksi punya kesempatan ngobrol dengan praktisi dunia parenting jempolan : Bunda Yanti tanjung. Yuk kita intip! Menurut bunda,gimana kondisi remaja saat ini? Remaja saat ini kebanyakan lebih matang secara seksual ketimbang kematangan berpikir, juga belum bisa berpikir solutif bagi persoalan hidup...

Read More

Remaja dan Rvolusi

  Majalahdrise.com – Jazirah Arab bergejolak. Tak disangka, aksi bakar diri seorang penjual sayur di Tunisia itu membakar amarah rakyat terhadap ketidakadilan di negeri itu. Bola revolusi pun bergulir. Zine el-Abidin ben Ali sang pemimpin korup itu pun kabur ke Saudi Arabia. Bak bola salju, revolusi itu makin membesar dan meluas di negara-negara Arab dan Afrika utara. Tak lama kemudian, Mesir pun menyusul Tunisia, menendang bokong penguasa untuk segera hengkang dari singasananya. Seolah jadi tren, kini hari-hari di Jazirah Arab dihiasi dengan demonstrasi anti pemerintah.   Meletusnya gerakan revolusi di timur tengah bukan tanpa sebab. Karena saat ini, kebanyakan...

Read More

Ketika Umat Islam Dikibulin

Majalahdrise.com – Meski bukan tanggal merah dan nggak ada keterangannya di almenak, 1 April dikenal masyarakat Barat sebagai hari April Mop. Hari dimana kita ’boleh’ ngerjain dan bikin panik orang lain. Dengan syarat, hanya dilakukan tanggal 1 April dan sang korban juga ngeh dengan perayaan April mop. Ya iya dong, kalo korban nggak nyadar, bisa-bisa doi marah abis. Apalagi kalo aksi April Mop berakibat fatal sampe makan korban harta atau malah korban jiwa, bakal berurusan dengan pengadilan. Niatnya cuman bercanda, eh malah masuk penjara. Kan berabe tuh! Bagi kita sebagai Muslim, April mop lumayan sensitif. Lantaran ada yang menuliskan...

Read More

Dibalik Senyum Kazumi

majalahdrise.com – Hiruk pikuk piala dunia mengguncang jagat raya. Semua mata tertuju ke negerinya Nelson Mandella. Baik yang di kota maupun di pelosok desa. Gak kenal usia, jenis kelamin, status sosial, atawa status pendidikan. Hajatan empat tahunan ini emang paling ditunggu para bola mania. Nggak heran kalo FIFA rela ngucurin dana sampe $1,1 miliar, sementara Afrika Selatan menghabiskan $5 miliar untuk membangun stadion baru dan jalur transportasi. Namun dibalik gegap gempita perayaan wordcup di negeri yang sarat dengan kemiskinan dan konflik, banyak yang luput dari perhatian dunia. Pertama, lagu Wavin Flag yang didaulat jadi lagu resmi piala dunia yang...

Read More

Ukir Prestasi, Bukan Sensasi!

Majalahdrise.com – Masih ingat Shinta-Jojo? Yang pasti mereka bukan sebangsa tokoh kartun Tom & Jerry atau Upin-Ipin. Mereka juga bukan duet maut musisi sekelas Dara – Mitha ‘The Virgin’ atau Tika-Tiwi ‘T2’. Tapi popularitas mereka cukup menghebohkan dunia maya. Gara-gara keduanya mengupload rekaman keisengan aksi gokil mereka saat menyanyikan secara lipsync lagu dangdut kopak ‘Keong Racun’ dengan ekspresi natural tanpa koreografi. Jadilah Shinta-Jojo Mendadal Nyeleb! Jejak Shinta-Jojo yang menuai popularitas mulai banyak ditiru. Yup, karakter remaja yang ngebet banget pengen dikenal khalayak bakal rela ngapain aja biar populer. Mulai dari ikut ngantri dalam audisi ajang pencari bakat hingga bikin...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore