Month: October 2017

KADO SPESIAL

Batangan coklat berhiaskan pita merah muda, asyik aja mejeng  dalam etalase toko. Di sampingnya, boneka Timmy yang juga  berhiaskan pita bunga merah muda terlihat anteng nemenin.  Berbagai kado dan pernak-pernik bernuansa cinta, mendadak ramai  mengisi ruang pajang pusat perbelanjaan. Ya iyalah, bentar lagi kan  valentine day. Pastinya para penjual melek bin giat menyambut hari kasih  sayang yang banyak menyita perhatian dan doku remaja. Drise juga nggak mau ketinggalan tuk nyiapin kado spesial bagi  driser. Eits, jangan salah sangka ya. Tentunya kado spesial ini nggak ada  hubungannya dengan hajatan remaja sedunia di bulan februari. Tapi  sebuah kado spesial yang berhubungan...

Read More

MAJALAH DRISE EDISI 19 : CINTA SEHAT TANPA MAKSIAT

Panggil saya sebagai X. Saat ini saya berusia 19 tahun,  setahun yang lalu saya bertemu dengan seorang laki-laki  yang sekarang menjadi ‘teman dekat’, panggil saja Y. Dari  pihak keluarga saya sangat setuju sekali saya berhubungan  dengan Isa, karena sejak saya kenal dengan dia kebiasaan buruk  yang sering saya lakukan sekarang sudah saya tinggalkan… Suatu  hari dia datang ke rumah dan bertanya kepada saya. Apakah saya  mau untuk mendampingi sisa hidupnya? Artinya dia melamar  saya untuk dijadikan istri. Saya sangat senang dan bangga  mendengar kata-kata itu, tapi di sisi lain saya sangat sedih dan  merasa saya sangatlah tidak pantas apabila...

Read More

AGAR CINTA TETAP SEHAT

Ngumpul ama temen yang sholeh/sholehah.  “Kawan pendamping yang sholeh ibarat penjual minyak  wangi. Bila dia tidak memberimu minyak wangi kamu akan  mencium keharumannya. Sedangkan kawan pendamping  yang buruk ibarat tukang pandai besi. Bila kamu tidak  terjilat apinya, kamu akan terkena asapnya” (HR. Bukhari). So, banyak bertemanlah dengan orang-orang yang sering  mengingatkan dan mengajak kita untuk taat, bukan malah  menjerumuskan kita dalam kubangan maksiat.  · BUNGA DAKWAH sebagai antivirus Nafsu.  “Nafsu itu seperti keledai yang binal. Apabila diberi beban  yang berat niscaya jinak  juga” (Imam Al Ghazali). Jadi  jinakkan nafsu dengan banyak berdoa dan membebani  dengan aktivitas yang bermanfaat “BUNGA...

Read More

Mitos Pacaran cuma Pembenaran

Pacaran kadung jadi gaya hidup remaja sekarang. Kalo gak pacaran, seolah belon afdhol  jadi remaja. Apalagi temen-temennya pada ngomporin kalo jomblo itu gak trendy bin  Peksis. Akhirnya, banyak remaja en remaji aktivis pacaran yang kecele oleh mitos-mitos  seputar pacaran. Diantaranya: Pacaran bikin semangat belajar Pacaran bisa meningkatkan semangat belajar? Walah,  kayaknya angka delapan aja ngakak tuh kalo denger dan  berubah jadi angka tiga. Padahal kenyataan di lapangan sangat  berbeda. Kalo emang pacaran bisa menambah semangat  belajar, tapi kenapa banyak yang amburadul sekolahnya gara-gara menjalani aktivitas baku syahwat ini? Ingatannya sangat  tajam kalo disuruh mengingat nama gacoannya, atau tentang  kehidupan...

Read More

Ada Apa dengan Polisi

”Polisi menangani unjukrasa di  Sape, Bima, sudah sesuai prosedur”.  Demikian klaim Polri, menyusul hebohnya  tragedi pembubaran demonstran yang  menewaskan warga di Pelabuhan Sape,  Bima, NTB, 24 Desember 2011. Korban  tewasa adalah Arif Rahman ( 18) dan  Syaiful (17), keduanya warga Desa Sumi,  Kecamatan Lambu, Bima. Namun, dalam video rekaman  kejadian versi warga (non-polisi), terlihat  bagaimana kebrutalan aparat polisi dalam  menembaki demonstran dan menganiaya  mereka. Ini berbeda dengan video versi  polisi yang dipublikasikan sebelumnya. Tragedi berdarah Sape menambah  kekecewaan publik pada polisi. Menurut  survey Imparsial, lembaga penggiat Hak  Asasi Manusia, mayoritas warga Jakarta  tidak puas dengan kinerja kepolisian.  Ketidakpuasan itu,...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

ig @majalahdrise