Author: admindrise

PENGALAMAN RAMADHAN DI NEGERI ORANG

Ramadhan begitu dirindukan! Tidak hanya  di Indonesia, tapi di seluruh dunia.  RSeperti apa ya suasana Ramadhan di  mancanegara? Apa sama meriahnya seperti di  Indonesia? Atau justru berselimut duka?  Hmmm…Alhamdulillaah, D’Rise dapat kisah  menarik dari beberapa keluarga pejuang  Syari’ah dan Khilafah yang tinggal di negeri  Paman Sam, negeri ginseng dan negeri matahari  terbit. Kita simak yuk! Di Busan , Korea : berpuasa di angap gila cerita pertama datang dari Mbak Shinta Rini (29 tahun) yang  tinggal di Busan, Korea Selatan. Beliau adalah seorang Ibu  CRumah Tangga dengan satu anak perempuan bernama Nabila  yang cantiknya nggak kalah sama Go Hye Sung...

Read More

DRISE KE TURKI : KHILAFAH USTMANI IN MEMORIAM

Di musim panas tahun 2012 ini D’RISE  berkesempatan untuk melawat ke Istanbul,  DTurki. Kota ini adalah kota yang bersejarah,  tempat berbagai peradaban dunia pernah  menjadikannya sebagai pusat pemerintahan. Mulai  dari kekaisaran Romawi Bizantium hingga Khilafah  Ustmaniyah. Selama 4 hari, salah seorang staf  redaksi d’rise, Sayf Muhammad Isa, ngider-ngider  ke berbagai tempat menarik dan bersejarah di  kota Istanbul. Yuk kita simak reportase  perjalanannya. Cekidot!!! Islam Hampir Nggak Bersisa D’rise berkunjung ke istanbul pada  permulaan musim panas tanggal 2 Juli 2012.   Matahari bersinar terik, tapi angin selalu bertiup  kencang. Kalau kita berteduh di bawah pohon,  kesejukan akan kita rasakan. Di...

Read More

UBADAH BIN SHAMIT : PENENTANG KEZALIMAN

“Kami telah baiat  kepada Rasulullah SAW,  tidak takut akan  ancaman siapa pun  dalam menaati Allah!”  [Ubadah bin Shamit RA]   Perkataan Ubadah ra di atas  menunjukkan gimana konsistennya  Psalah satu tokoh Anshar ini  dalam  memegang ketaatannya kepada Allah dan  Rasul-nya. Sehingga beliau dikenal sebagai  penentang kezhaliman yang dilakukan para  penguasa dimasanya terhadap rakyatnya.   Seperti yang terjadi pada Muawiyah.  Ketika masa kekuasaan Muawiah,  Ubadah ra membandingkan kepemimpinan  Muawiyah dengan Umar bin Khathab  terdapat jurang pemisah di antara  keduanya menganga lebar. Untuk itu,  berkata Ubadah bin Shamit RA, “Kami  telah baiat kepada Rasulullah SAW, tidak  takut akan ancaman siapa pun...

Read More

JADI MUSLIM FULL TIME

Ramadhan telah berlalu. Ada yang berduka, tak sedikit  yang bersukacita. Mereka yang bersedih, nggak rela  Rputus hubungan dengan nyamuk, eh Ramadhan. Persis  kaya remaja kasmaran yang ditinggal pergi pujaan hatinya.   Duh…kerasa banget sedihnya. Gimana nggak, cuman di bulan  Ramadhan Allah swt ngobral pahala nggak ada abisnya. Cuman  di bulan Ramadhan juga Allah swt buka pintu ampunan dan  hidayah selebar-lebarnya. Jarang-jarang kita dapetin  kesempatan langka itu di bulan laen. Apalagi tahun depan  belum tentu kita masih bisa ‘ngedate’ bareng bulan mulia ini.   Who knows.  Pasca Ramadhan, lingkungan sekitar kita kembali  menunjukkan identitas aslinya yang jauh dari nuansa  kehidupan...

Read More

MAJALAH DRISE EDISI 24 – READY TO FIGHT

Ups, sekali-kali mellow dikit khan nggak papa ya, driser? Biar gak jadi  jerawat. Puisi di atas adalah  ungkapan hati bagi yang sangat merasa  Ukehilangan dengan perginya bulan mulia. Yup, bulan Ramadhan  ibarat seorang kekasih yang pergi meninggalkan belahan jiwanya. Bagi yang  bisa mengisi ramadhannya dengan baik dan poll, maka akan bisa menyisakan  kenangan manis. Tapi buat yang keseharaian di bulan Ramadhan biasa-biasa  aja sama kayak bulan yang lain, maka bisa dipastikan puasa ramadhan nggak  ngaruh untuk menghadapi 11 bulan berikutnya. Nah, driser masuk kategori  yang mana nih?   Driser, kalo kita coba ulik lagi perintah Allah tentang puasa dalam...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

ig @majalahdrise