Author: admindrise

Mengatasi “SHOPAHOLIC”

Assalamu ‘alaikum Wr.Wb. Mbk, saya orang yang SHOPAHOLIC atau gampang berbelanja dan mudah “luluh” oleh godaan diskon. Gimana cara menghilangkan kebiasaan ini? (Vina, Medan) Wa’alaikumussalam Wr.Wb. Dik Vina yang baik, drise-online.com – Aktivitas belanja terkadang memang menjadi aktivitas menarik bagi para remaja. Terutama remaja putri. tapi kalau SHOPAHOLIC nanti dulu. Akan tetapi ada satu hal terkait aktivitas belanja yang perlu Adik waspadai. Yakni, ketika hati terlalu senang mendatangi berbagai pusat perbelanjaan, sampai taraf yang berlebihan. Menjadikan belanja sebagai hobi, hingga Adik keranjingan sekali untuk menjejakkan kaki di pasar, mall-mall, supermarket dan berbagai pusat perbelanjaan. Bisa jadi, walau masih dalam taraf...

Read More

Muslimah, puasa gadget yuk!

 Drise-online.com – Pada pagi yang cerah, saya tengah khidmat mengerjakan PR yang belum sempat dikelarin kemarin malam. Menit demi menit berlalu, namun tiba-tiba…. Beep….beep! Beep…..beep! Wah ada SMS masuk. Akhirnya saya meraih Smartphone dari atas meja dan membalas SMS masuk tersebut. Hemm… sekitar 5 menit saya pun kembali ke pekerjaan semula, melanjutkan PR. Eh, sampai mana tadi ya? Butuh waktu beberapa menit untuk kembali mengingat dan berkonsentrasi. Waktu pun berlalu. Lagi-lagi terdengar bunyi biiip biipp. Huff, apa lagi sih? Oh, ada twit baru. Bukan sekedar ngebuka, akhirnya saya pun tergoda buka timeline, ngoprak-ngoprek isinya. Ketawa baca twit lucu, emosi...

Read More

“Berjilbab di negeri Ginseng” Bagian 2

drise-online.com – Tak terasa sudah memasuki tahun keempat kehadiranku dan keluarga kecilku di Korea Selatan. Aku menemani suamiku yang melanjutkan studi doctoral (S3) di kota Busan, sebuah kota metropolitan yang letaknya sekitar 5 jam dari Ibukota Seoul. Dibandingkan Seoul, Busan bisa dikatakan sebagai kota yang nyaman karena jauh dari kepadatan populasi, kemacetan kendaraan dan lalu lalang orang yang berdesakan saat menumpang kereta listrik (subway) di sepanjang stasiun setiap harinya. Busan juga memiliki suhu yang cukup hangat dan tidak terlalu ekstrim seperti di Seoul. Saat musim dingin (winter), Busan masih terbilang “hangat” karena suhunya tidak terlalu dingin dan tidak banyak...

Read More

Jeritan Muslim di Afrika Tengah!

drise-online.com – Driser, pernah denger nama Afrika Tengah? Soalnya belakangan, banyak tersiar kabarnya di dunia maya. Dan ternyata, saat ini kondisi kaum sodara kita di sana dalam keadaan terzhalimi, disiksa dan dibantai. Asli ngeri! Bayangin aja , Palang Merah memberikan data terkait total korban tewas sejak Desember 2013 lalu telah mencapai lebih dari 1240 orang. Sebagian besar mati tertembak, namun tidak jarang diantaranya akibat tusukan benda tajam dan mutilasi. Ia meyakini, jumlah tersebut bisa terus bertambah. Karena masih banyak mayat yang belum ditemukan hingga saat ini. Pasukan perdamaian Perancis, hanya diam mematung saat milisi Kristen “Anti-Balaka” menghampiri dan membunuh...

Read More

Tips Cowok Menghadapi Cewek Cabe-Cabean

drise-online.com – Fenomena cabe-cabean semakin “pedas” tahun 2014 ini. Mulai dari anak, remaja, hingga orang tua mengenal cabe-cabean. Ramainya cewek cabe-cabean tidak terlepas dari media sosial twitter dan facebook. Rupanya cabe-cabean ini menjadi istilah baru yang ditujukan pada cewek gaul abis. Sayangnya gaulnya menjadi gaul bebas yang kebablasan yang dicirikan sebagai berikut yaitu: Behel buat gaya “Cabe-cabean itu biasanya cewek, yang pakai behel, mending giginya kenapa. Dia cuma buat gaya doang karena pasang behel nggak bener. Pasang behel itu harusnya di tempat dokter gigi, ini malah pasang behel di ahli gigi. Girl please!” Malam Minggu pakai makeup “Biasanya cabe-cabean...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore