Author: admindrise

Arisan PSK Pelajar Situbondo

[DRise-#029] Pelajar kita emang udah pada kacau. Yang nggak-nggak aja yang dikerjain. Inovasi dan kreatifitas nggak diarahkan untuk hal-hal yang bermanfaat dan berpahala, eh malah untuk kemaksiatan. Di Situbondo, ada sekelompok anak SMA dan SMK yang bikin arisan yang nggak lazim. Kalau arisan biasanya dipake buat beli gadget atau buat makan-makan dan piknik ke tempat-tempat yang asyik, mereka malah bikin arisan untuk pesta seks dengan booking PSK. Kacau banget kan. Arisan PSK yang diadakan seminggu sekali ini terungkap ketika seorang pelacur berinisial YL diperiksa oleh Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Situbondo. YL mengatakan bahwa dia sering kali dibooking oleh sekelompok...

Read More

Iblis Bermata Indah

Oleh : Mutia Rafif 25 Juni Alis matanya hitam seperti aspal jalanan yang baru di tuangkan. Sedikit mencuat ke atas ketika dia menengadahkan kepalanya. Bibirnya ranum terpoles lipgloss warna merah jambu. Sibakan rambutnya menebar wangi sampo yang aku baru lihat kemarin di mini market. Aduhai hati, jangan engkau goda aku dengan cara begini. “Hai, Riski. . .” sapanya dengan merdu yang diiringi gelak tawa kemudian oleh teman-temannya. Ghodul bashor, ghodul bashor Riski. Aduhai hati, pejamkan matamu. Jangan biarkan setan menjerat napsumu. Tuhan pasti melindungimu, Riski. “Shit!!!” buku-bukuku terjatuh. “Wah, Riski, jangan gerogi begitu dong! Aku bantu ya?” dia sengaja...

Read More

Teman Nyontek Saat Ulangan, Gimana Sikap Kita?

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Saya mau bertanya tentang sikap yg harus saya lakukan, di sekolah saya sering menjumpai banyak teman2 saya yg menyontek saat ulangan berlangsung. Terkadang terlintas pikiran untk melapor pada guru namun ada rasa tak tega karna itu tmn saya namun kdng saya jg mikirin masa dpn mreka? Menurut mbk apa yg hrs saya lakukan ? Mohon bimbingannya syukron. ( Afifah Atthahiroh) Wa’laikumussalam Wr.Wb Dik Afifah yang baik, Menyontek ‘plagiat’ saat ini telah menjadi budaya siswa yang mengingikan hasil baik tanpa susah payah belajar. Menyontek menjadi jalan pintas mendapat nilai ‘pantas’. Dalam ujian, fenomena menyontek telah menjadi kebiasaan....

Read More

Ingin Masuk Islam Lagi

Aslm. Ust, ibu saya seorg nasrani yang pernah masuk islam. Nah, ibu saya ingin masuk islam lagi. Itu bgaimana hukumnya? Syukron. Titian, Jakarta. Saudaraku, seorang yang tadinya muslim kemudian keluar dari keislamannya sedangkan dirinya sudah mencapai usia baligh, berakal dan mampu menentukan pilihan maka orang itu disebut dengan murtad. Mengenai hal ini Allah berfirman yang artinya: “Sesungguhnya orang-orang yang beriman kemudian kafir, kemudian beriman (pula), kamudian kafir lagi, kemudian bertambah kekafirannya, maka sekali-kali Allah tidak akan memberi ampunan kepada mereka, dan tidak (pula) menunjuki mereka kepada jalan yang lurus.” (QS. An Nisa’ : 137) Jika seorang yang murtad dari...

Read More

Pinky Swear; Kelingking Kita, Janji Kita

“Bila mata sudah lelah dan logika sudah menyerah, keyakinan yang mengambil alih. Keyakinan tidak MEMILIH jalan, dia MEMBUAT jalan.” [Ustadz Felix Siauw] Pernah liat orang berjanji menggunakan jari kelingking? Lucu, saling menautkan jari kelingking kemudian berjanji.  Sampai-sampai kalau di Jepang ada lagunya tuh, ‘Yubikiri genman, uso tsuitara hari senbon nomasu’ (Pinky Swear, kalau kamu berbohong aku akan membuatmu menelan 1000 jarum!). Widih.. Sadis ye? Terus jika dijawab, ‘Yubi kitta!’ Itu artinya kesungguhan pun terjadi. Sehingga orang-orang di Jepang yang membuat janji dengan koneksi Yubikiri itu benar-benar akan menagih janji yang sudah terucapkan. Bagi orang-orang Jepang, Yubikiri adalah janji terbaik...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

ig @majalahdrise