Author: admindrise

MERAPI Dan MITOS Religi

drise-online.com – Indonesia di gemparkan dengan letusan Gunung Merapi. Gunung yang terletak di tengah pulau Jawa ini adalah gunung teraktif yang menurut catatan modern erupsi (puncak keaktifan) keaktifannya bisa dua sampai lima tahun sekali. Walaupun pernah meletus 68 kali sejak tahun 1548 tapi letusan di bulan Oktober 2010 kemarin termasuk yang banyak menelan korban terutama akibat terkena wedhus gembel. Wedhus gembel secara harfiah berarti kambing berbulu lebat. Tapi, bukan berarti letusan gunung merapi ngeluarin kambing-kambing berbulu lebat lho. Tepatnya, wedhus gembel yang dimaksud adalah awan panas dengan suhu bisa mencapai 600 hingga 1.100 derajat celcius yang menyertai letusan gunung...

Read More

Novel Islami Bikin Keki?

oleh : Fakhirah Robbaniy drise-online.com – Saya suka sekalee novel! Apalagi kalau lihat novel nganggur mata nggak bisa ditahan buat nggak baca, pokoknya baca deh… Nah, novel Islami juga termasuk yang gemar saya baca, mulai dari yang bahasanya renyah sampai yang bikin mengkerut dahi saya lahap deh. Apalagi temen saya suka banget beli novel yang hampir mirip-mirip judulnya. Kayak misalnya, ‘Air mata Bidadari, Senyum Bidadari, Bidadaripun Menangis’, dan masih banyak judul bidadari lainnya…(eits…ini judul hanya karangan saya aseli, jadi fiktif belaka. Tapi, kalau ada yang nemuin judul yang sama, itu tanpa kesengajaan yak…hehehehe ) karena saya tipe pembaca omnivora...

Read More

Muhasabah Mini Untuk Para Pebisnis Muslim

Renungkanlah Wahai Pengusaha Bukan harta yang diharapkan Dien kita Tapi ketaatan kita sepenuhnya pada Islam! Rasulullah saw. bersabda: “Semua umatku akan masuk surga, kecuali orang yang enggan.” Sahabat bertanya, “Siapa yang enggan itu?” Beliau menjawab, “Barangsiapa yang taat kepadaku, maka ia masuk surga dan barangsiapa yang durhaka kepadaku dia itu enggan.” (HR. Bukhari) drise-online.com – Hidup emang nggak bisa lepas dari yang namanya produk bisnis. Dari ujung rambut hingga ujung kaki, semua menggunakan perangkat yang dihasilkan bisnis. Dari yang sederhana, hingga yang paling canggih sekalipun. Pendek kata, bisnis selalu menyertai hidup dan kehidupan kita. Sampai disini, tak ada yang...

Read More

SATU (cerpen islam)

Drise-online.com – Remah-remah cemara belum sepenuhnya tertutupi salju Desember. Ketika pertama kali aku menjejakkan kaki di negara ini, Amerika. Sejatinya negeri Paman Sam ini adalah Kampung halaman bagi keluarga besarku. Hari ini, pemandangan tak seperti kemarin. Tumpukan-tumpukan salju mulai mencair di terpa sinar mentari. Kicau burung mengawali pagi di bulan Januari. Sisa-sisa malam pergantian tahun masih menyemarakkan keindahan di sudut-sudut Kota. Meski dengan itu, kondisi fisik yang lelah berpesta menjadi harga mati yang harus dibayarkan oleh mereka. Ku jejakkan kakiku di atas tumpukan salju yang masih tersisa. Belum di bersihkan oleh para pekerja. Aku baru saja menuntaskan sarapan yang...

Read More

Orang Bijak Taat Pajak?

  Drise-online.com – Blarrr! Capung udara bermesin tunggal itu menabrak gedung perkantoran 4 lantai di kota Austin, Texas, Amerika Serikat. Di balik ledakan besar, 2 orang tewas dan dua lainnya terluka. Salah satu yang mati adalah pilot pesawat itu sendiri, Joseph Andrew Stack (53). Dia sengaja ber-kamikaze menabrakkan pesawat dengan sasaran utama gedung kantor pajak setempat yang memiliki 200 karyawan. Dalam surat wasiatnya, Stack menyatakan frustrasi berurusan dengan Kantor Pajak Austin. Menurut pejabat setempat, surat bunuh diri Stack bernada anti-pemerintah. Namun, 2 pesawat tempur F-16 sempat dikirim ke gedung tersebut, aparat keamanan setempat memastikan tindakan Stack bukan terorisme. Di...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore