Author: admindrise

Muhammad Fatih Karim

Muhammad Fatih Karim Hidup ini penuh pilihan, pastikan taqwa adalah pilihanmu! [DRise-#029] Di usia mudanya, cowok asal Medan ini sudah menjabat sebagai Founder dan CEO sebuah perusahaan Event Organizer yang mumpuni. Muhammad Fatih Karim. Tak hanya menekuni bisnis, ayah beranak satu ini aktif berdakwah. Sehingga seorang Felix Siauw bisa mengenal Islam dan sama-sama aktif berdakwah. Kita kenalan yuk! Pak Fatih Karim, gimana sih sebaiknya remaja muslim menyikapi budaya tahun baru, Vdays atau lainnya yang ngumpet dibalik tren remaja? Setiap muslim, apapun yang hendak dikerjakannya mestinya mengetahui hukum syara atas perbuatannya.Ketika itu haram ia pasti meninggalkannya dan ketika wajib bersegra...

Read More

Badai Matahari, Hati-Hati!

[DRise-#029] Isu badai matahari pada awal Januari 2012 silam cukup menyita perhatian publik. Ini bukan persoalan sepele. Karena bercermin pada kejadian dulu, tak ayal dampak badai matahari sampai ke bumi dan mengganggu jaringan interkoneksi. Dari sambungan telegraph tahun 1859 (peristiwa Carrington Event) hingga gangguan navigasi penerbangan pesawat. Menurut peneliti matahari, dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Bandung, Clara Yono Yatini, badai matahari yang terjadi Senin sore, 23 Januari 2012, termasuk tipe II. “Tipe itu menandakan adanya gelombang kejut karena ada partikel matahari yang meloncat,” katanya, Rabu, 25 Januari 2012. Dari hasil pengamatan Lapan, dampak badai itu sudah sampai...

Read More

BIG SALE, BIG PROBLEM

[DRise-#029] Tahun Baru tibaaa…. Beuhhh, ngaruh? Ya ngaruh lah. Mungkin kita udah paham untuk ngga latah ngucapin ‘selamat tahun baru dan natal’, tapi bukan berarti kita bebas dari perangkap tahunan. Namanya juga tahun baru ala jahiliyah. Ada aja hal-hal yang aneh untuk menggerogoti aqidah kita. Mulai dari paranormal untuk membaca hoki di tahun depan, sampai tren mode yang akan datang. Hasilnya? Bikin kita gerah kalau ngeliatnya tapi penasaran kalau ngga diliatin. Hehe. Bimbang kan? ^_^ Big Sale & Miss Sophaholic Salah satu kebiasaan menyambut awal tahun : Diskon gede-gedean alias big sale, yang artinya ngajak kita ngeluarin duit besar-besaran....

Read More

Berpikir Secerdas Ibnu Abbas

[DRise-#029] Di tengah-tengah para sahabat, yang dikenal sebagai generasi terbaik, paling baik pemahamannya terhadap Kitabullah, terdapat pribadi-pribadi istimewa yang dianugerahi akal fikiran yang mengagumkan.  Di antara mereka ada yang telah mencapai puncak kematangan intelektual. Mereka hadir sebagai sosok yang memiliki kecemerlangan berpikir. Salah satunya adalah Ibnu Abbas r.a., putra dari Abbas, paman sang Nabi Saw. Ibnu Abbas r.a., ia adalah pribadi yang istimewa. Sejak kecil ia sudah sering bersama Rasul Saw. Ketika ia masih belia, pernah suatu saat di akhir malam ia sholat di belakang Nabi Saw. Lalu Nabi Saw menarik tangannya agar berdiri di dekatnya. Tapi setelah Nabi Saw...

Read More

FUTUH RUUM – Episode 9

Suasana tegang menyelimuti ruang rapat Uni Eropa yang agung itu. Bangku-bangku dan meja panel berjajar melingkar. Semua orang tak menyangka apa yang terjadi di hadapan mereka, sebuah pertentangan tajam terjadi. Baru saja berlalu, semua anggota rapat berdiri dari kursinya dan mengangkat tangan masing-masing, hujan interupsi, dan suara-suara ketidakpuasan beterbangan di udara. Namun keadaan kembali diredam setelah ketua sidang, Charles Ashton, mengetuk palu. “Saya minta semuanya tenang, dan menahan diri. Kita coba simak dulu uraian Tuan Berlusconi,” katanya. Dia mengangguk kepada Berlusconi dan memersilakannya bicara. Berlusconi segera mendekatkan mikrofon di depannya dan bicara. Semua mata menatap kepadanya. “Terima kasih banyak...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore