Author: admindrise

Buku : Japan Aftershock

“Ada satu kota kecil/kecamatan di Miyagi-ken (Minamisanri-ku) di mana  penduduknya hilang dan lenyap tanpa bekas akibat tersapu Tsunami  setinggi 10 Meter tersebut. Jumlah penduduk sekitar 10.000  jiwa hingga  saat ini belum ditemukan.” [Japan Aftershock hlm 64] Buku yang sangat menarik untuk dibaca. Di buku ini banyak banget  kisah-kisah inspiring yang bisa membuat jiwa-jiwa orang  BIndonesia yang letoy jadi menegap. Karena memang saya sendiri,  ngerasain ada banyak energi kebaikan yang bisa didapat usai  membacanya. Mulai dari halaman pertama ajah udah bikin ritme jantung  saya menggelegak. Jepang yang luluh lantak akibat sapuan gelombang  Tsunami 9 SR pada 11 Maret 2011 lalu,...

Read More

Maafkan Aku Nadia

Bersyukurlah saat ada saudara yg mencintai kita.. Beruntunglah saat ada sahabat yg menyayangi kita.. Dan berbanggalah saat ada siapa pun yg mengasihi kita.. Karenanyalah yg membuat diri kita berharga, setidaknya  bagi mereka Karena  seseorang  bukan  siapa-siapa  sampai  dia  dicintai.. Masih ku ingat bait syair ini yang engkau tuliskan di  binderku. Entah mengapa aku merasa kamu berubah  MNad. Tidak hanya pakaianmu tapi juga sikapmu.  Kamu bukan seperti Nadia yg kukenal 4 tahun yg lalu. Pada saat  masih di kelas 2 SMP, kamu adalah siswa pindahan dari Malang,  yang aku dengar kamu tinggal di Banjarmasin bersama nenekmu  setelah orang tuamu meninggal....

Read More

ATM : ayo Tarik Money

Bayangin kalo malem-malem kamu lagi perlu duit mendesak.  Sementara uang tunai lagi defisit. Yang ada duit lagi nginep  Bdi tabungan. Dan pastinya gak mungkin ngambil uang ke  Bank yang udah tutup. Disinilah pentingnya kehadiran mesin ini.  Begitu juga ketika kita mesti kirim uang ke orang rumah yang lagi  perlu banget. Pilihan terbaik, transfer melalui mesin yang satu ini. Yup, kehadiran Automatic Teller Machine alias ATM udah jadi  kebutuhan mendesak seiring meningkatnya jumlah nasabah yang  memanfaatkan berbagai layanan bank untuk memenuhi keperluan  finansialnya.  Mesin teller otomatis alias ATM, diciptakan pada tahun 1939  oleh Luther Simjian. Saat itu, mesin pintar ini...

Read More

Kebangkitan Islam : Just the matter of time

Sejak awal tahun 2011 lalu, gelombang kebangkitan  umat Islam bergejolak di Timur Tengah. Kondisi ini  Sbisa kita cium dari kejatuhan beberapa kepala negara  yang memerintah dengan tangan besi. Di awali dari  tumbangnya Zainal Abidin bin Ali di Tunisia, mundurnya  Mubarak di Mesir, hingga berakhirnya rezim represif  Gadzafi secara tragis di Libya.   Saat ini beberapa wilayah  masih terus bergolak seperti Yaman dan Suriah. Malah  negara-negara yang selama ini dikenal benar-benar ‘under  control’ penguasanya pun dipastikan akan turut bergoyang  seperti Yordania, Saudi Arabia, Bahraian, dan lain-lain.  Tinggal tunggu waktu aja.  Gencarnya opini penerapan syariah Islam yang  mengisi ruang pemberitaan media...

Read More

Agar Tampil Berani

Assalamu ‘alaikum.  Mbak Rina q mau brtnya bgmana cranya  agar tampil ddpn bnyak org tanpa gugup,  krna sring skali stiap q maju d dpn klas untk  prsntasi q hmpir ga pnya nyali, sllu gemetar  dan suara jga ikut berubah sprti ketakutan.  Bgmna crnya agr q bs mnjadi akhwat yg  berani dlm brbcra ddpn banyak org?  sbgmna posisi sbg pengemban dakwah yg  gagah berani mnyampaikn kebenaran.  Syukran katsiran (Selvia, Bantul)   Wa’alaikumussalam Wr. Wb. Dik Via yang sholehah,  Alhamdulillah, di tengah banyak remaja jauh  dari Islam, dik Via tetap istiqomah berpegang pada  kebenaran Islam, dan berusaha untuk  mendakwahkannya. Allah, sang...

Read More

Fast Respond