Author: admindrise

MENGAKUI KESALAHAN

Assalamu ‘alaikum Wr.Wb Mbak, bagaimana ya agar Kita menjadi  orang yang berani mengakui kesalahan dan  meminta maaf kepada orang lain (Ina, Mlng) Wa’alaikumussalam Wr.Wb. Dik Ina yang baik, Meminta maaf merupakan salah satu hal  yang paling sulit dilakukan orang. Walaupun  seseorang menyadari kesalahannya kepada  orang lain, meminta maaf bukanlah perkara  mudah. Ada rasa gengsi, sombong yang  menghalangi seseorang untuk bisa berkata,  “Aku minta maaf.” Hal ini karena diri merasa  besar, sehingga malu dan tidak bersedia  meminta maaf.   Dik Ina yang baik, Manusia tempat salah dan khilaf.  Sebaik-baik manusia bukanlah yang tidak  pernah berbuat kesalahan. Manusia  terbaik adalah seseorang...

Read More

MENGHADAPI GODAAN DUNIA

Assalamu’alaikum Warohmatullah… Saya mau tanya bila pikiran dan hati  telah dipenuhi oleh kehidupan dunia,  sehingga waktupun tersita untuk itu,  dan untuk ibadah terasa susah, merasa  tidak khusyuk, jadi seakan marah pada  diri senndiri. Bagaimanakah cara Kita  untuk menanggulangi akan hal ini?  (Ikhwan AMZ, Majalengka) Wa’alaikumussalam Wr.Wb. Dik AMZ yang dirahmati Allah SWT,    Ketika pikiran dan hati seseorang  dipenuhi keinginan duniawi, ia akan  mengejar dunia dan menjadikannya  segala-galanya. Kesibukan dunia akan  melenakannya hingga ia melupakan  ibadah, terasa susah dan berat untuk  beribadah, bahkan bisa jadi tidak  khusyuk. Padahal dunia tempat  persinggahan sementara dalam  menempuh perjalanan menuju  kehidupan sebenarnya (akhirat)....

Read More

RUSAK SATU RUSAK SEMUA BY UNI AMATULLAH

kalau pesulap butuh mantra abracadabra untuk memunculkan Kkelinci dari dalam topinya, tidak dengan sekolah kami. Cukup menunggu jarum pendek diangka 10 dan jarum panjang diangka 12, aku bisa mendapatkan kelas yang kosong selama 15 menit. Ya, mantranya adalah bel istirahat pertama. Seperti biasa, Nadine selalu menjadi yang paling terakhir meninggalkan kelas. Kalau ditanya kenapa, jawabnya selalu enggak mau terjadi campur baur dengan mereka yang berdesak-desakan di pintu keluar. Dialah Nadine, teman satu kelasku, salah satu cewek jilbaber di sekolahku. “Nanti siang, temanin aku diskusi di rohis dulu ya sebelum pulang? Mau enggak?” tanya Nadine. Diskusinya anak-anak rohis? Boleh juga...

Read More

DIET MAUT : BULIMIA & ANOREKSIA

tubuh ideal bak gitar spanyol adalah dambaan setiap kaum  hawa. Badan yang ramping selalu diidentikan dengan  Tkecantikan dan penampilan menawan. Tak heran jika  wanita mengerahkan segala upayanya agar memiliki tubuh  langsing. Salah satunya dengan berdiet alias lebih selektif dalam  menjaga pola makan. Bagi pemuja kecantikan yang perfeksionis,  tubuh ideal adalah harga mati yang harus dijaga walau harus  dengan menyabung nyawa! Lebay dot com ^_^ Dalam urusan diet, awalnya sih boleh jadi cuma pengen  menjaga tubuh tetap ideal. Tapi lama-kelamaan kok jadi obsesif  dan tak terkendali. Widiih..ngeri! Kalo udah gini, alamat  kedatangan penyakit diet maut Anoreksia Nervosa atau Bulimia.  Ampun...

Read More

GELISAH ITU MEMBAHAGIAKAN BY SALMA HUMAIRA

“Aduh, jadi ga enak hati, kok aku jadi ketakutan? Aaah, takut dia  marah, aku salah gitu, ya? Yaaah gimana dong?” Itulah sebagian  ungkapan yang sering dilontarkan manakala kita sedang diselimuti  mantel kegelisahan. Maha Penyayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala,  Dia menciptakan rasa gelisah untuk membersihkan dinding hati  kita. Dan hei! Mengapa kita mesti bahagia saat dirundung rasa  gelisah?  Hmm … Sebelumnya kita tahu kan apa penyebab  kegelisahan? Yap! Semua itu disebabkan lantaran kita telah  tergelincir ke dalam lubang kesalahan atau dosa.  Dalam kitab Al-Fawain, Ibnu Qoyyim menjelaskan,  “Rusaknya hati adalah karena merasa aman dari azab Allah,  suburnya hati adalah karena...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!