Author: admindrise

#HeForShe, Corong Emansipasi!

#HeForShe, Corong Emansipasi!   Masalah cewek, ngggak melulu soal jerawat, badan bertambah berat, atau kulit keriput yang mulai terlihat. Menurut Emma Watson alias pemeran Hermione Granger dalam film Harry Potter, ada yang lebih penting dari pada sekedar berpenampilan blink-blink. Yaitu, Kesetaraan Gender. Makanya dia aktif dalam kampanye global pemberdayaan wanita, HeForShe.   Emang sih, di kalangan remaja isu kesetaraan gender nggak begitu santer. Lantaran biasanya isu yang dikampanyekan aktifis feminis ini berkaitan dengan masalah KDRT, pelecehan seksual, atau diskriminasi gender. Tapi bukan berarti nggak penting buat remaja. Justru harus tahu dan paham biar nggak keliru mengartikan kedudukan wanita karir,...

Read More

Futuh Ruum Eps 08

“Maaf, saya tidak bisa!” Kata Paus dengan lemah. Dia menunduk menatap lantai marmer di bawahnya. Sementara tubuhnya yang gemetar sudah tidak bisa ditahannya lagi. Uskup Ferdinand dengan susah-payah memeganginya.   Khalifah tersenyum kecil dan mengangguk pelan.   “Terima kasih banyak atas jawaban anda,” katanya.   “Apa yang akan anda lakukan, Khalifah? Tolong kasihani kami, ampuni kami. Tolong jangan ganggu ketenangan kami.” Paus sudah memelas.   Khalifah menggeleng perlahan.   “Anda jangan berpikir bahwa kami pengganggu. Sebab kami hanya menyampaikan kebenaran, dan kebenaran ini bisa diuji. Kami hanya menyerukan sesuatu yang sudah sama-sama kita ketahui. Jika kita menengok ke belakang,...

Read More

SEKOKOH KARANG TAK HILANG DI TELAN ZAMAN

keteguhan, kemurniaan dan politikus ulung. Itulah sekerat  hikmah yang hendak dibagikan dalam buku kisah teladan  bertajuk “Memoar Pejuang Syariah dan Khilafah”. Buku  inspiratif yang memuat 16 biografi singkat dan perjalanan orang-orang yang teguh memperjuangkan agama Allah Swt.   Kebanyakan tokoh-tokoh yang tercatut telah wafat dalam kurun  waktu 1960-an hingga tahun 2011.  Driser, walaupun para pejuang syariah dan khilafah ini  telah wafat, kiprah mereka masih terasa kehadirannya  menggelorakan semangat dakwah Islam. Bagi kita yang baru  mengenal dakwah, buku ini jadi motivasi yang real untuk  menjaga semangat dakwah. Yup! Kisah-kisah keteguhan mereka  bukan fiksi seperti yang ada di novel-novel islami. Mereka...

Read More

31 DESEMBER BY HIJRAWATI AYU WARDANI

“Ayolah Ir, sekali ini saja. Nanti nyesel, lho!” bujuk  Mia, entah sudah ke berapa kalinya. Namun aku tetap  kukuh dengan pendirianku. “Jarang – jarang lho kita bisa ngumpul teman –  teman sekelas, momentnya pas banget, acaranya pasti  seru!” Nina ikut mengompor – ngomporiku. Aku  menggeleng pelan ‘anak ini, sudah dibilangin nggak, tetap  nggak’ aku berujar dalam hati, sudah beberapa kali  kukatakan alasanku untuk tidak ikut merayakan malam  pergantian tahun yang direncanakan teman – teman  sekelasku yang tinggal dua minggu lagi, namun beberapa di  antara mereka tetap berharap dan membujuk agar aku ikut.  Pasalnya, mereka kekurangan dana untuk biaya transportasi...

Read More

BATU HITAM BERCAHAYA

hajar Aswad kayanya bagian Ka’bah yang paling populer dan  menyedot banyak perhatian, khususnya pada puncak ibadah haji.  Bayangin aja, jamaah haji yang berduyun-duyun tawaf di sekeliling  H ka’bah berlomba-lomba agar bis mendekati Hajar Aswad dan menciumnya.   Ada yang berhasil, tapi tak sedikit yang tersingkir. Untung-untungan gitu  deh. Ampe segitunya jamaah haji rebutan mencium Hajar Aswad alias batu  hitam. Emang apa keistimewaannya?  Dari Ibnu Abbas ra. bahwa Rasulullah SAW bersabda, Hajar Aswad  turun dari surga berwarna lebih putih dari susu lalu berubah warnanya jadi  hitam akibat dosa-dosa bani Adam. Dan konon cahayanya bisa menerangi  seluruh zajirah Arab. Subhanallah! Hajar...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!