Author: admindrise

KOPI OBAT KANTUK

Kalo anda ngantuk, obatnya pasti tidur. Tapi kalo ngantuk  sementara kerjaan masih numpuk, pastinya minum kopi buat  mengusir rasa kantuk. Tapi kalo udah nyeruput kopi tubruk,  kopi item, kopi luwak, dan suku bangsanya tapi mata masih ngantuk,  harus ada cara lain. Yup, kopi panasnya jangan diminum, tapi dipake  cuci muka, dijamin rasa kantuk hilang berganti lolongan yang  panjang. Heheheh…Don’t Try This At Home! Driser, bukannya kita mau ngajarin gak bener ya. Itu cuman  pariwara aja seputar kopi yang udah terkenal sebagai pengusir rasa  kantuk. Tahu dong rahasianya? Cedas! Jawabanya karna ada zat  kafein dalam kopi. Kafein atau kafeina adalah...

Read More

LIGHT IN KOREA OLEH HAFIZAH WIDYA AMALIA

diam – diam aku mulai mengamati Jihwon. Dari kejauhan, aku melihatnya  menyamarkan diri sambil menutupi seluruh tubuhnya dengan jaket.  DKelihatan sangat mencolok di musim panas, Seoul. Juli ini, aku sering  melihat kamarnya kosong. Terutama ketika leader meminta kami untuk makan  bersama atau perayaan pesta, dia selalu pulang dan mengakhirinya lebih awal.   “Tidak biasanya dia seperti itu.” Desah Euhnyuk. “Benar, ini aneh  sekali.” Lanjutku. “Mungkin dia sedang patah hati, pahamilah dia sebentar.”   Komentar Park Ju sebagai leader yang sangat perhatian. Sudah seminggu dia  pulang dari wajib militer. Oh, aku belum mengenalkan siapa aku. Aku Lee Dong  Ha. Kami...

Read More

TEMAN NAKAL

Assalamu ‘alaikum Wr.Wb Mbk, saya punya teman yang nakal. Sering mengolok-olok, menyerobot giliran, menyembunyikan barang orang lain, bahkan memukul jika marah. Padahal ia rajin shalat dan puasa. Gimana ya cara agar ia tidak seperti itu lagi karena saya dan teman-teman sekelas merasa terganggu jika ada dia. (Marlen, Mlng) Wa’alaikumussalam Wr.Wb. Dik Marlen yang baik, sungguh  menyenangkan jika kita memiliki teman-teman  yang selalu bersikap baik pada Kita. Sebaliknya  Kita akan merasa sedih, marah dan merasa  terganggu dengan perilaku teman yang nakal.  Sebagai teman yang baik, saudara sesama  muslim tentu Kita tidak akan membiarkan teman  Kita memiliki sikap nakal dan dibenci...

Read More

Bolehkah Menabung Emas ?

  Asslamu alaikum wr. wb. Ust, ada seseorang menabung berupa emas (agar nilai tukarnya tetap/naik), lalu berniat menjualnya jika membutuhkan. itu bagaimana hukumnya? apakah termasuk menimbun yg jelas dilarang dalam islam? mhn bimbingannya. syukron. Farid, Surabaya. Wa’alaikumussalam, wrwb.  Akhi fillah, di dalam kajian fikih  islam dikenal istilah ihtikar , idkhar dan  kanzul mal. Ihtikar adalah menimbun  barang yang merupakan kebutuhan  masyarakat yang apabila barang  tersebut tidak terdistribusikan maka  menimbulkan mudharat dan kesulitan bagi  masyarakat, seperti makanan atau barang  kebutuhan pokok (beras, minyak sayur, gas dll.)   Ihtikar dilakukan agar penimbun bisa  menjualnya dengan harga tinggi. Ihtikar  hukumnya haram.  Ada...

Read More

Remaja Menyongsong Muktamar Khilafah

Rakyat udah jenuh dengan berondongan masalah yang bikin  hidup nelangsa. Pemerintah kita yang sekuler bukannya  Rnggak peduli dengan nasib rakyatnya yang senen kemis.   Tapi kayanya negara keteteran buat nyari jalan keluar. Gimana  nggak, belon kelar satu masalah, eh temen-temennya udah nggak  sabar pengen ikut ngerecokin. Menjelang pilkada, para politisi  berlomba-lomba ngegombalin rakyat kalo mereka punya cara jitu  buat beresin masalah kemiskinan, pendidikan, atau sembako.  Padahal tiap pilkada, menu yang sama juga diobral di depan  rakyat. Hasilnya, cuman ganti pemimpin dan ganti kebijakan.  Masalahnya? Teuteup!   Bukannya ikut ngegombal kalo Islam punya resep mujarab  untuk beresin urusan umat. Syariah...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore