Bahaya Comfort Zone | Majalah Remaja Islam DRise
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Drise Online >> Bahaya Comfort Zone
Bahaya Comfort Zone

Bahaya Comfort Zone




Assalamu “alaikum Wr.Wb.

Selama ini sy selalu berusaha berada dlm comfort zone, bgmn cara keluar darinya? (Ardi, Srby)

 

Wa’alaikumussalam Wr.Wb.

Dik Ardy yang baik,

Zona nyaman adalah zona dimana semua terasa menyenangkan, enak dan lancar. Banyak orang  lebih memilih berada dalam zona nyaman. Mereka menghindari ketidaknyamanan, resiko dan menjauhi tantangan. Mereka sangat takut keluar dari zona ini. Memang terasa enak berada dalam comfort zone, akan tetapi tidak mungkin selamanya seseorang bisa berada di dalamnya. Sebab, gelombang kehidupan terus berputar. Individu yang selalu ingin dalam zona nyaman, ia akan rapuh ketika dihadapkan pada fakta kehidupan yang terkadang tidak sesuai apa yang diharapkannya.

Dik Ardy yang baik,

Bertahan pada comfort zone tampaknya menyenangkan, padahal ia membawa efek negatif bagi seseorang. Zona nyaman melenakan, menina bobokan seseorang. Menjadikannya malas beraktifitas sebab takut resiko yang akan dihadapi. Tidak menjadikan seseorang kreatif dan berinisiatif dan tentu saja ia tidak akan menjadi pribadi yang produktif. Tidak berani punya impian besar, sebab ia sudah pesimis takut duluan, sebelum mencoba dan mengerahkan segala kemampuan. Tentu rugi dong, menyerah sebelum berperang hanya karena takut hambatan dan tetap ingin berada dalam zona nyaman.

Dik Ardy yang baik,

Kini saatnya untuk berani keluar dari zona nyaman. Sebab kesuksesan dan keberhasilan milik orang yang berani menghadapi segala tantangan dalam kehidupannya. Mulailah berani mengambil resiko. Hasil baik hanya akan Allah berikan kepada hamba-Nya yang total dalam berusaha dan berani dalam menghadapi tantangan, bukan yang gampang menyerah apalagi tidak berani melangkah. []

di muat di Majalah remaja Islam Drise 48




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 × 4 =