MajalahDrise.com – Tren ramalam nasib dan peruntungan memancing nongolnya banyak metode yang dijadikan media penerawangan. Dari media kartu sampe telapak tangan. Berikut beberapa diantaranya:

 Astrologi

Astrologi memberikan informasi tentang seluruh kehidupan seseorang, bahkan sampai pada hitungan jam. Hal ini terutama berfokus pada posisi bulan dalam grafik setiap jam untuk menjawab pertanyaan tentang nasib. Astrologi Barat didasarkan pada horoskop yang meliputi posisi matahari, bulan, dan planet terkait kelahiran seseorang. Ada dua belas tanda-tanda zodiak yang mewakili tipe kepribadian dan sifat-sifat individu pada zodiak tertentu.

 

Pendulum

Pendulum adalah suatu benda pusaka yang mempunyai semacam energi. Pendulum biasanya ditempatkan di atas peta jika anda ingin mengetahui tentang tempat. Selain itu mungkin juga dapat dilakukan pada kalender, jika pertanyaan anda berkaitan dengan tanggal tertentu. Ayunan dari pendulum kadang-kadang menjadi kencang dan akhirnya mengarahkan tangan pemegang pendulum ke arah tertentu, yang kebetulan menjadi jawaban anda.

 

Crystallomancy

Crystallomancy adalah membaca bola kristal untuk memprediksi kejadian di masa depan. Dalam membaca bola kristal ini dilakukan di sebuah ruangan dengan pencahayaan remang-remang yang memungkinkan scryer(pembaca bola kristal) untuk masuk ke dalam keadaan trance untuk dapat benar-benar menatap ke masa depan dan keluar dengan prediksi yang akurat.

 

Ramalan tangan

Ramalan tangan melibatkan membaca garis-garis pada telapak tangan seseorang untuk mengevaluasi karakter dan juga kehidupannya di masa depan. Kebanyakan orang meyakini bahwa ramalan tangan adalah sebagai cara yang paling akurat, meskipun tidak ada bukti konklusif yang mendukungnya. Biasanya peramal mulai menganalisis dengan membaca tangan seseorang yang dominan. Terkadang, pilihan tangan untuk dibaca juga tergantung pada intuisi yang mendalam dari seorang peramal.

 

Feng Shui

Feng Shui adalah tradisi Cina kuno yang tadinya berasal dari India. Feng Shui secara harfiah berarti air dan angin, yang diyakini memiliki karakteristik sendiri, yang secara langsung mempengaruhi susunan perabot dan tata letak dari suatu obyek atau bangunan.

 

Necromancy

Berkomunikasi dengan orang mati, baik dengan memanggil roh mereka disebut ilmu nujum. Hal ini juga sering disebut sebagai ilmu hitam atau sihir. Untuk membangkitkan orang mati, peramal perlu untuk memperoleh bantuan roh. Cara meramal ini dilakukan untuk meramalkan peristiwa atau menemukan barang yang tersembunyi. Bentuk meramal dengan cara ini dianggap sangat berbahaya, karena diyakini bahwa orang mati memiliki keinginan yang kuat untuk hidup lagi dan dapat menyerap kehidupan dari makhluk hidup.

 

Lithomancy

Lithomancy adalah cara meramal nasib yang sangat kuno dengan menggunakan batu. Ada 16 batu, masing-masing menggambarkan arti yang unik. Seorang peramal melemparkan batu-batu di tangannya dan membentuk sebuah pola. Pola yang terbentuk tersebut dipelajari untuk menjawab pertanyaan.

 

Numerologi

Numerologi adalah studi tentang angka untuk mengetahui kepribadian seseorang. Dalam numerologi, diyakini bahwa setiap angka 1 sampai dengan 9 menandakan sifat manusia. Nama dan tanggal lahir yang digunakan untuk membentuk nomor tertentu antara 1-9 memiliki geometri dan interpretasi tertentu. Numerologi dianggap sangat akurat dan membantu dalam memberikan kesadaran yang lebih dalam tentang kehidupan.

 

Oneiromancy

Metode ini menggunakan mimpi untuk memprediksi masa depan. Mimpi-mimpi yang berulang-ulang adalah sebuah pesan atau peringatan penting, yang umumnya berkaitan dengan peristiwa masa depan. Mimpi adalah cara di mana alam bawah sadar seseorang mencoba untuk berkomunikasi dengan alam sadar. Seseorang yang bermimpi tentang masa depan juga dapat mengalami mimpi yang berisi suara tanpa wujud.

 

Chronomancy

Chronomancy adalah prediksi tentang hari yang tepat untuk melakukan sesuatu. Mereka yang menguasai ilmu ini percaya adanya hari bahkan jam keberuntungan dan hari sial untuk melakukan segala sesuatu. Oleh karena itu, praktisi membantu dalam menentukan hari terbaik untuk memulai suatu tugas tertentu. Bentuk meramal ini juga sering dipakai oleh masyarakat Jawa di Indonesia.

 

Driser, ini sebagian metode yang dipake oleh para peramal nasib. Kita bukan mau mancing kamu untuk nyobain ya. Just for your information aja. Lantaran, Rasul dengan tegas melarang kita untuk mendatangi tukang ramal. Baik tujuannya sekedar having fun atau emang benar pengen tahu nasib di masa depan. Namanya ramalan, gak ada yang pasti. Kita yang menentukan mau kaya gimana masa depan kita nanti. Apa yang kita lakukan hari ini adalah penyebab yang akan terjadi di masa depan. Itu sunatulloh. Makanya, benahi cara berpikir dan tingkah laku kita sehari-hari agar selalu ngikutin syariah Islam. Agar masa depan kita kelak, bakal cerah dunia akhirat. #YukNgaji! [@Hafidz341]

di muat di Majalah Remaja Islam Drise Edisi #43