0858.11477.1511 Amazing Islam Archives - MajalahDrise.Com
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Amazing Islam

Category Archives: Amazing Islam

INDAHNYA PERSAHABATAN

Majalahdrise.com – Ada begitu banyak kisah persahabatan di dunia ini, namun kisah persahabatan antara Rasulullaah dan Abu BakarAsh-Siddiq, tak pernah lekang oleh waktu. Persahabatan yang dibangun karena Allaah, satu dan yang lainnya saling mempercayai dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Diceritakan bahwa saat hijrah tiba, Rasulullah segera mendatangi Abu Bakar dan mengabarkan bahwa waktu hijrah telah tiba untuk mereka. Aisyah RA ... Read More »

Ketika Aib Dikomersilkan

Majalahdrise.com – Pada zaman Nabi Musa ‘alaihis salam, bani Israel ditimpa musim kemarau yang berkepanjangan. Mereka pun berkumpul mendatangi Nabi Musa. Mereka berkata, “Ya Kaliimallah, berdoalah kepada Rabbmu agar Dia menurunkan hujan kepada kami”.Maka berangkatlah Musa AS bersama kaumnya menuju padang pasir yang luas. Waktu itu mereka berjumlah lebih dari 70 ribu orang. Mulailah mereka berdoa dengan keadaan yang lusuh ... Read More »

PEMIMPIN DAMBAAN

Majalahdrise.com – Harapan kita sebagai rakyat emang  gak muluk-muluk lho ya. Asal  pemimpin bisa melindungi kita2,  hidup sejahtera aman sentosah, itu udah  lebih dari cukup. Tapi, Biar kata orangnya  merakyat, kalau sistemnya gak kondusif, ya  tetep aja kesejahteraan rakyat cuman   mimpi di siang bolong.  Tapi kalo pemimpin yang satu ini,  insya Allah nggak bikin penonton eh  penduduknya kecewa. Adalah Sulthan ... Read More »

OLOK-OLOKAN

Majalahdrise.com – Beberapa waktu yang lalu kan  sempat ramai perbincangan  masalah mutu beberapa tayangan  TV. Mulai dari proses tayangan yang gak  mendidik, lebih banyak mengekspos gaya  cowok yang keperempuan-perempuanan,  sampai lawakan yang lebih  mengedepankan olok-olokan,maupun  celaan yang dibuat-buat biar terkesan  “lucu”. Lucu yang dipaksakan. Bahkan  sebuah stasiun TV sempat bermasalah  karena dalam tayangan lawakan di salah  satu programnya, bermuatan olok-olokan ... Read More »

LENTERA ILMU 2

Majalahdrise.com Yang gak doyan sains minimal  pernah dengerlah nama Einstein yang  disebut sebagai penemu teori ini. Relativitas  adalah teori yang merupakan revolusi dari  ilmu matematika dan fisika. Ngek ngek…  matematika ketemu fisika, digabungin  sepertinnya emang bakal jadi sesuatu yang  menarik untuk diperbincangkan buat  penggemar mata pelajaran itung-itungan.  Kalau yang gak doyan, kudu ngitung-ngitung  langkah buat mundur secara teratur  hehehe… Driser, ... Read More »

LENTERA ILMU

Majalahdrise.com – ilmu adalah cahaya kehidupan, tanpanya  dunia akan menjadi gulita. Ya iyalah  gulita, secara, cahayanya gak ada . Nah,  karena ilmu adalah sumber cahaya, maka  wajar dong kalau menjaga dan mencari  ilmu adalah sesuatu yang kudu bin penting  untuk dilakukan. Kalau kita malas nyari  ilmu, udah jelas alamat gulita yang bakal  kita dapat. Kalau gak mau kita terus-terusan  bergelap-gelapan,maka ... Read More »

Kisah Indah Ibnu Hajar dengan Seorang Yahudi

Majalahdrise.com – Nama lengkapnya Ahmad bin  Ali bin Muhammad bin  Muhammad bin Ali bin  Mahmud bin Ahmad binHajar Al Kinani  Al Asqalani. Ia lahir, tinggal dan  meninggal dunia di Mesir. Ia adalah  penganut madzhab Syafi’I yang dikenal  sebagai seorang hakim agung (Qadhi  Qudhat) dan ulama besar Islam. Murid beliau, Syaikh Ibnu Taghri  Burdi mengatakan, bahwa Ibnu Hajar  adalah orang yang ... Read More »

Idul Fitri ala Rasulullah

Majalahdrise.com – Siapa sih yang nggak seneng sama Idul Fitri? Hari besar yang dirayakan setiap tanggal 1 Syawal ini emang ditunggu-tunggu banget. Secara karena ini adalah hari kemenangan bagi kita semua yang udah berjuang menunaikan ibadah shaum Ramadhan selama sebulan, ada banyak makanan, kue, dan hal-hal seru lainnya. Satu hal yang juga ditunggu adalah bagi-bagi duitnya. Pasti ini nih yang ... Read More »

Musailamah Si Nabi Palsu

MAJALAH-REMAJA-ISLAM-DRISE-MAJALAHDRISE.COM-Musailamah-Si-Nabi-Palsu

Majalahdrise.com – Beberapa nabi memiliki mukjizat untuk membuktikan kebenaran kenabiannya. Mukjizat inilah yang nantinya akan ia tunjukkan kepada umatnya. Mukjizat ini akan melemahkan setiap argumentasi yang menyerangnya dan akan mengalahkan semuanya. Karena mukjizat itu asalnya murni dari Allah swt., pastinya akan menakjubkan dan mengguncang banget. Nabi Musa punya mukjizat membelah Laut Merah, tongkatnya jadi ular, dan tangannya bisa mengeluarkan cahaya ... Read More »

Islam Agama Barbar? No Way!

MAJALAH REMAJA ISLAM DRISE - Salahuddin al Ayubi

Majalahdrise.com – Ada orang-orang yang nuduh Islam sebagai agama yang barbar, nggak beradab, dan nggak berperikemanusiaan. Mereka nuduh kayak gitu karena –katanya- Islam disebarkan dengan pedang dan peperangan. Katanya lagi, Islam nggak kenal kompromi, siapa yang nggak mau masuk Islam pasti bakal langsung ditebas pake pedang. Apakah tuduhan-tuduhan ini benar? Yuk kita lihat apa yang terjadi pada peristiwa Perang Salib. ... Read More »