Category: Bukamata

AGAR BUNGA DAKWAH TETAP SEGAR

Majalahdrise.com – Kemauan yang kuat udah tentu nggak datang dengan sendirinya. Tapi dibangun dari sebuah pemahaman yang menyulap keraguan kita menjadi kebulatan tekad. Semangat kita jadi nggak setengah-setengah, tapi basah kuyup sekalian. Untuk melahirkan kemauan yang keras, mau nggak mau kita mesti bergerak. Karena berdiam diri hanya akan membekukan hati dan memasung langkah kita. Dan bunga dakwah bisa layu sebelum berkembang. Agar bunga dakwah tetap mekar dan menebar kebaikan, berikut tipsnya: Pertama, banyak berpikir. Para sahabat, generasi awal kaum Muslimin yang berhasil dididik Rasulullah saw. mengaitkan aktivitas berpikir dengan keimanan. Mereka menjelaskan bahwa, “Cahaya dan sinar iman adalah banyak...

Read More

Bunga Dakwah Pondasi Resolusi

Majalahdrise.com – Bunga dakwah? Kesannya, kemayu bin centil gitu ya denger istilah bunga dakwah. Soalnya udah umum julukan ‘bunga’ identik dengan kaum hawa yang mempesona bikin mata kaum adam tak berkedip menatapnya. Misal ada mahasiswi yang bening bin eye catching di kampus, para penghuni kampus pun menjulukinya bunga kampus. Kalo sempat liburan ke kampung dan ketemu gadis cantik rupawan, masyarakat menjulukinya bunga desa. Lah kalo bunga dakwah kan, berarti….. Hati-hati ya. Bunga dakwah bukan berarti pesona aktivis muslimah yang bikin jakun para ikhwan naik turun kaya lift. Nggak boleh tuh menatap lawan jenis sampe gak berkedip plus hokcay alias...

Read More

MAJALAH DRISE EDISI #53 – JADILAH BUNGA DAKWAH

Majalahderise.com – Asyiik… pantun awal tahun ini dipersembahkan buat kamu-kamu yang mau jalanin tahun masehi. Pentingnya punya resolusi agar kita bisa berkontribusi. Untuk kebaikan umat dan diri sendiri. Oh ya, kalo belum tahu, resolusi itu semacam impian yang mau dicapai di tahun ini. Sebagai penyemangat dan arah kegiatan selama setahun ke depan. Biar waktu kita lebih optimal. Hidup kita penuh manfaat. Mungkin ada diantara kamu yang tahun ini punya target lulus sekolah dengan nilai terbaik. Atau bisa masuk perguruan tinggi favorit. Atau pengen ngasih kado istimewa buat ortu di hari spesialnya. Atau mulai terjun ke dunia bisnis. Buka usaha...

Read More

REKAYASA ISLAM PHOBIA

Majalahdrise.com – Menjamurnya sikap islamofobia  salah satunya disebabkan oleh peran media  yang kerap menyudutkan Islam. Zachariah  Matthews, aktivis islam di Amerika,  membeberkan sejumlah trik media Barat  yang terbit di Canada, dalam memproduksi  citra buruk tentang Islam. Pertama, sensasi. Berita dibuat  berdasarkan fakta yang tidak pernah ada,  atau hanya mengandung sedikit kebenaran. Standar ganda juga sering digunakan dalam  hal ini. Ketika Mujahidin Palestina  menyerang Israel dengan bom, mereka  disebut sebagai teroris. Tapi ketika  orang Israel membantai 29 jamaah  subuh di Masjid Al Khalil,  Hebron, si penjagal  disebut sekadar  sebagai ”fanatik”  atau ”ekstrimis”,  atau, istilah terbaru,  ”zealot”. Bahkan  mahasiswa Yahudi  pembunuh...

Read More

MAJALAH REMAJA ISLAM DRISE EDISI 52 : STOP ISLAM PHOBIA

Majalahdrise.com – perancis diserang teroris..!” Itulah tema  headline media massa pasca aksi  penembakan dan pengeboman di  Paris Perancis 13 November 2015 lalu.  Presiden Hollande pun menyatakan Perancis  dalam keadaan Siagai 1. Gimana nggak,  dalam waktu bersamaan beberapa pusat  keramaian mengalami teror penembakan  dan ledakan bom. Tiga ledakan terjadi dekat Stadion  Nasional Stade de France, di mana Perancis  sedang bertanding bola dengan Jerman dan  disaksikan langsung oleh Presiden Francois  Hollande. Penyanderaan dan penembakan  terjadi di gedung pusat seni Bataclan,  sebelah timur Paris. Korban pun berjatuhan  di restoran Petit Cambodge. Total korban  jiwa 153 tewas dan 200 luka-luka. Islam Jadi Sasaran...

Read More

Fast Respond