Category: Community

LENTERA ILMU

Majalahdrise.com – ilmu adalah cahaya kehidupan, tanpanya  dunia akan menjadi gulita. Ya iyalah  gulita, secara, cahayanya gak ada . Nah,  karena ilmu adalah sumber cahaya, maka  wajar dong kalau menjaga dan mencari  ilmu adalah sesuatu yang kudu bin penting  untuk dilakukan. Kalau kita malas nyari  ilmu, udah jelas alamat gulita yang bakal  kita dapat. Kalau gak mau kita terus-terusan  bergelap-gelapan,maka alaminya, kita kudu  nyari lentera buat nerangin kehidupan. Dan  lentera itu adalah : ilmu. Inget sob, ILMU.  Catet! Adalah Ibnu Abbas (anak paman  Rasulullah yakni Abbas). ibnu Abbas  merupakan sosok yang sangat banyak  menimba ilmu dari para sahabat yang...

Read More

Dengan Islam, Aku kembali Fitrah

Majalahdrise.com – pada Kamis, 27 Agustus 2015,  Majelis Cinta Qur’an (MCQ)  kembali diadakan di masjid  Baitul Ihsan Bank Indonesia,  jalan  Budi Kemulyaan Jakarta Pusat. Kali  ini, MCQ menghadirkan ust. fatih  Karim dan Beery Al Fatah, seorang  mualaf yang dikenal sebagai vokalis  band Saint Loco. Acara yang dimulai ba’da  maghrib ini mengambil tema  “Dengan Islam, Aku Kembali Fitrah”,  dengan dipandu oleh Bang  Zulkarnain dari Cinta Qur’an. Pada  kesempatan ini mas Beery berbagi  kisah hijrahnya menemukan hidayah. Menurut mas Beery, walaupun  ia sebagai rapper sudah biasa  merangkai kata dan menulis lirik di  bandnya, tapi untuk menggambarkan  keindahan dan kenyamanan yang dia...

Read More

Alay Community

drise-online.com – Geliat generasi alay makin merajalela. Mereka aktif di mana-mana. Tingkah polahnya yang ‘unik’ sangat menarik perhatian. Banyak yang memaklumi namun tak sedikit yang mencaci maki. Di dunia nyata, apalagi di dunia maya. Sebelum ngasih komentar, mendingan kita telusuri komunitas remaja yang berlabel ‘alay’. Lets cekidot! Find Alay on Facebook Emang nggak banyak facebooker yang terang-terangan mendeklarasikan dirinya sebagai alay sejati. Tapi sebagai sebuah komunitas, alay and the gank tetep punya halaman tempat mereka kongkow-kongkow. Meski anggotanya masih sedikit, eksistensi mereka kerasa banget di dunia facebook. Mereka dengan mudah dikenali dari ciri-ciri khas yang nempel dalam penulisan status...

Read More

Bergaul dengan Ekskul

drise-online.com-Ekstrakulikuler bagi temen-temen sekolah menengah nampaknya bukan sekedar kegiatan tambahan di luar jam belajar. Tapi udah jadi ajang buat eksistensi diri. Nggak heran kalo popularitas ekskul pun beragam di mata siswa. Makanya wajar kalo dorongan untuk ikut ekskul pun macem-macem. Dari yang cuman ikut biar dianggap gaul sampe yang bener pengen ngasah keterampilan. Mana yang kamu pilih? Mendingan kita coba ulik dulu yuk sebagian, biar jelas. Monggo! Cheerleader/Pop Dancer/Hip-Hoper: Yup, cheerleader alias pemandu sorak biasanya cukup diminati dan jadi primadona di kalangan anak-anak SMU terutama buat yang cewe. Konon, yang ngga pede-an jadi lebih pede setelah ikutan ekskul cheers....

Read More

Remaja Smart High Quality Generation

Forum Discussion With Remaja Smart Club (Bogor) “High Quality Generation” Hawa Valentine’s Day di bulan Februari selalu kenceng. Menyebalkan sekali memang. Mereka (orang-orang yang nggak sudi Islam memimpin dunia), ngotot banget ngejejalin budaya sampah itu ke otak kaum Muslimin. Pokoknya mereka nggak nyerah deh terus menerus bikin kaum Muslimin terpedaya. Nggak main fisik, (tapi pemikiran) lewat hiburan salah satunya yang itu dibutuhkan manusia normal. Huh! Tapi SubhanALLAH, banyak juga yang sudah paham kalau Islam itu mengharamkan budaya V-Days. Salah satunya buat Remaja Smart Club. Mereka benci sebenci-bencinya dengan seluruh tipuan yang diaruskan oleh Sekulerisme-Kapitalisme. Jadi, mereka juga nggak akan...

Read More

Fast Respond