0858.11477.1511 Drise Digital Archives - MajalahDrise.Com
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Drise Digital

Category Archives: Drise Digital

PROSTITUSI ARTIS EPISODE 3

Majalahdrise.com –  Gemes. Berita “seksi” terus aja jadi trending topic. Lagi-lagi soal prostitusi artis. Kali ini melibatkan Nikita Mirzani dan Puty Revita yang diduga nyambi jadi pezina komersial. Tapi, si duo artis –yang entah “prestasi” keartisannya apa– itu malah dibebaskan. Cuma ditanya-tanya di Dinas Sosial, habis itu dilepas. Sedangkan dua mucikarinya, Onet dan Ferry sampai tulisan ini dibuat, udah status ... Read More »

ANTARA PENULIS DAN PENERBIT

Majalahdrise.com – Kini, saya mo berbagi tips agar kita ngerti soal penerbitan ini, sekaligus kita mafhum kedudukan kita sebagai penulis yang dibutuhkan penerbit, istilah dari sononya adalah simbiosis mutualisme alias saling membutuhkan gitu, lho: 1 kamu biasa nulis apaan? tema apaan? siapa pembaca yang kamu bidik? kalo dah segmented, ayo cari tau penerbit yang sesuai. So, jangan nyari penerbit soal ... Read More »

MAJALAH DRISE EDISI #53 – JADILAH BUNGA DAKWAH

Majalahderise.com – Asyiik… pantun awal tahun ini dipersembahkan buat kamu-kamu yang mau jalanin tahun masehi. Pentingnya punya resolusi agar kita bisa berkontribusi. Untuk kebaikan umat dan diri sendiri. Oh ya, kalo belum tahu, resolusi itu semacam impian yang mau dicapai di tahun ini. Sebagai penyemangat dan arah kegiatan selama setahun ke depan. Biar waktu kita lebih optimal. Hidup kita penuh ... Read More »

MELAWAN DENGAN PENA

PENULIS TIPE MANAKAH KAMU? Melacak Karakter Kepenulisanmu Selama Ini

Majalahdrise.com – Jika kamu ingin mengenal dunia, membacalah.  Jika kamu ingin dikenal dunia, maka  menulislah. Nah, mungkin kita pernah dengar  kata-kata bijak tersebut. Salah satu aksi kreatif di  muka bumi ini ialah menuliskan sebuah karya  yang membangkitkan peradaban dan  menginspirasi orang untuk terus maju. Buku di  rubrik rekomendit kali ini akan mengangkat tema  seputar dunia tulis-menulis. Siap-siap melahap  banyak tips ... Read More »

Macam Macam Ojek Online | JEMPUT BOLA DI DUNIA MAYA

MAJALAHDRISE.COM - MAJALAH REMAJA ISLAM - Gara-Gara GPS

Majalahdrise.com – Macam Macam Ojek Online “Udah hujan, becek, gak ada ojek..”!  gerutu Cinta Laura pas musim hujan tiba.  Jadwal dah mepet, jalanan macet, udah gitu  hujan lagi. Lengkap sudah penderitaan yang  sering dialami penduduk ibukota seperti  Cinta Laura. Tapi itu duluu… Sekarang, udah era digital. Informasi  ada dalam genggaman tangan. Seolah  menjawab masalah kemacetan dan  minimnya moda (jenis) transportasi ... Read More »

MENEMUKAN POTENSI DIRI

Assalamu ‘alaikum Wr.Wb. Sy bingung, apa potensi diri saya …Gimana cara mengetahuinya? (Tia, Medan) Wa’alaikumussalam Wr.Wb. Dik Tia yang baik, Potensi  merupakan  kekuatan  atau  kemampuan yang  ada dalam diri seseorang yang  sedang menunggu untuk dimanfaatkan.  Potensi  akan  berkembang  baik  pada  orang  yang  mengetahui kemampuannya dan berkeinginan  kuat  untuk  mengembangkannya.  Sebaliknya,  potensi akan terkubur jika  pemiliknya berdiam  diri  dan  tidak  perduli  ... Read More »

Celah Liberalisasi Budaya

Majalahdrise.com – nyambung dari yang kemarin Namanya budaya, pastinya nggak  bebas nilai. Gitu juga dengan gencarnya J-Pop Culture. Tanpa sadar, nilai-nilai budaya  sekuler yang dijajakan lewat manga dilahap  dengan rakus oleh remaja. Kemasannya gue  banget. Padahal bisa bikin keimanan kita  seret. Berikut beberapa bahaya yang  mengintai remaja akibat digempur J-Pop  Culture.  Pertama, mengikis akidah. Banyak  cerita Manga yang diadopsi dari ... Read More »

Budaya Jepang Kian Meradang

Majalahdrise.com – Driser, perpaduan yang apik antara  manga dan anime dengan sukses bikin  pengaruh budaya jepang kian meradang.  Awalnya suka dengan tokoh dan jalan  ceritanya setelah baca manga. Kemudian  ngeliat audio visualnya dalam wujud anime.  Akhirnya, nggak tahan untuk niru sebagai  ekspresi fanatik yang menggebu-gebu.  Yup, begitulah efek gencarnya  sosialisasi budaya populer Jepang. Saking  seringnya jadi bacaan, kemudian jadi  tontonan, ... Read More »

DI GEMPUR J-POP CULTURE

Majalahdrise.com – DI GEMPUR J-POP CULTURE Doraemon. Siapa yang nggak kenal  tokoh kartun fenomenal ini. Kucing  ajaib asal negeri matahari terbit ini  pertama kali menyapa anak-anak nusantara  tahun 1988. Tepatnya tanggal 06 November  yang tayang di stasiun televisi swasta RCTI. Tak perlu waktu lama, serial Doraemon  dengan kantong ajaibnya ini mampu  menghipnotis dan menjadi tontonan idola.  Sampai sekarang. Termasuk film ... Read More »

Welcome

Majalahdrise.com – Welcome itu artinya keset. Gitu kata  si Bibi. Karena kata WELLCOM  itu  sering kedapetan menghiasi keset  yang mangkal depan pintu masuk. Nggak  salah sih. Emang gitu kenyataannya. Keset  disiapkan untuk menyambut kedatangan  tamu istimewa. Makanya kali ini kita juga  mau obrolin seputar keset, eh welcome… Yup, pada edisi Drise setengah abad ini  ada beberapa hal baru yang kita ... Read More »