Category: Drise Digital

#SavePalestina

Ocehan Donal Trump di gedung putih yang mengakui Yerussalem alias Al-quds sebagai ibukota negara penjajah Israel memancing amarah umat Islam di seluruh dunia. Gimana nggak, kehadiran negara teroris zionis di Palestina aja udah bermasalah. Lha ini, dengan pogahnya hendak memindahkan kedubes AS dari Tel Aviv Yerusalem. Sama aja menguatkan penjajahan Israel di Palestina. Nggak lah yauw! Umat Islam nggak bisa tinggal diam. Selain kutukan, kecaman, dan dukungan terhadap resolusi PBB yang menolak pengakuan Yerusalem sebagai ibukota negara Israel, mesti ada solusi praktis bin jitu yang bikin ngeper zionis. Karena kaum penghianat itu hanya memahami bahasa perang, bukan perundingan kesepakatan...

Read More

PROSTITUSI ARTIS EPISODE 3

Majalahdrise.com –  Gemes. Berita “seksi” terus aja jadi trending topic. Lagi-lagi soal prostitusi artis. Kali ini melibatkan Nikita Mirzani dan Puty Revita yang diduga nyambi jadi pezina komersial. Tapi, si duo artis –yang entah “prestasi” keartisannya apa– itu malah dibebaskan. Cuma ditanya-tanya di Dinas Sosial, habis itu dilepas. Sedangkan dua mucikarinya, Onet dan Ferry sampai tulisan ini dibuat, udah status tersangka. Kita sih gak kaget. Dunia artis emang dekat dengan pergaulan bebas, gaya hidup permisif dan hedonis. Aktivitas mereka juga nggak jauh-jauh dari hiburan malam. Remang-remang. Bahkan lembah hitam. Emang nggak semua begitu, tapi yang gitu hampir semua. Ini...

Read More

ANTARA PENULIS DAN PENERBIT

Majalahdrise.com – Kini, saya mo berbagi tips agar kita ngerti soal penerbitan ini, sekaligus kita mafhum kedudukan kita sebagai penulis yang dibutuhkan penerbit, istilah dari sononya adalah simbiosis mutualisme alias saling membutuhkan gitu, lho: 1 kamu biasa nulis apaan? tema apaan? siapa pembaca yang kamu bidik? kalo dah segmented, ayo cari tau penerbit yang sesuai. So, jangan nyari penerbit soal peternakan en perkebunan kalo kamu nulis soal teknologi en strategi militer; 2 kalo dah nemu penerbit yang sesuai, ayo bergaol ria and sok akrab sama redaksinya, sapatau dapet jodoh! Eit’s jangan ge-er duluan, maksudnya adalah… kamu berjodoh sama penerbit...

Read More

MAJALAH DRISE EDISI #53 – JADILAH BUNGA DAKWAH

Majalahderise.com – Asyiik… pantun awal tahun ini dipersembahkan buat kamu-kamu yang mau jalanin tahun masehi. Pentingnya punya resolusi agar kita bisa berkontribusi. Untuk kebaikan umat dan diri sendiri. Oh ya, kalo belum tahu, resolusi itu semacam impian yang mau dicapai di tahun ini. Sebagai penyemangat dan arah kegiatan selama setahun ke depan. Biar waktu kita lebih optimal. Hidup kita penuh manfaat. Mungkin ada diantara kamu yang tahun ini punya target lulus sekolah dengan nilai terbaik. Atau bisa masuk perguruan tinggi favorit. Atau pengen ngasih kado istimewa buat ortu di hari spesialnya. Atau mulai terjun ke dunia bisnis. Buka usaha...

Read More

MELAWAN DENGAN PENA

Majalahdrise.com – Jika kamu ingin mengenal dunia, membacalah.  Jika kamu ingin dikenal dunia, maka  menulislah. Nah, mungkin kita pernah dengar  kata-kata bijak tersebut. Salah satu aksi kreatif di  muka bumi ini ialah menuliskan sebuah karya  yang membangkitkan peradaban dan  menginspirasi orang untuk terus maju. Buku di  rubrik rekomendit kali ini akan mengangkat tema  seputar dunia tulis-menulis. Siap-siap melahap  banyak tips di dalamnya ya! Buku berukuran sedang ini diberi judul  “Melawan Dengan Pena”, yang ditulis dengan  gaya tulisan khas dari penulisnya, Abay Abu  Hamzah. Mungkin dari kita sudah pernah  membaca beberapa karya ustadz Abay ini ya.  Alhamdulillah, sekarang muncul gebrakan...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!