Category: Drise Online

JADI MUSLIM FULL TIME

Ramadhan telah berlalu. Ada yang berduka, tak sedikit  yang bersukacita. Mereka yang bersedih, nggak rela  Rputus hubungan dengan nyamuk, eh Ramadhan. Persis  kaya remaja kasmaran yang ditinggal pergi pujaan hatinya.   Duh…kerasa banget sedihnya. Gimana nggak, cuman di bulan  Ramadhan Allah swt ngobral pahala nggak ada abisnya. Cuman  di bulan Ramadhan juga Allah swt buka pintu ampunan dan  hidayah selebar-lebarnya. Jarang-jarang kita dapetin  kesempatan langka itu di bulan laen. Apalagi tahun depan  belum tentu kita masih bisa ‘ngedate’ bareng bulan mulia ini.   Who knows.  Pasca Ramadhan, lingkungan sekitar kita kembali  menunjukkan identitas aslinya yang jauh dari nuansa  kehidupan...

Read More

You Are Beautiful by ayuni

Siapa sih yang tidak senang  melihat wanita cantik? Karena itu  Sbanyak diantara kita termasuk  teman- teman remaja yang berlomba-  lomba mempercantik diri. Bahkan demi  kecantikan mereka rela memakai  produk yang mengandung bahan-  bahan kimia berbahaya. Sebenarnya cantik itu apa sih?  Ternyata tidak ada standar baku  seseorang dikatakan cantik. Ya, cantik  itu relatif. Ga percaya?  Di Jepang seseorang dikatakan  cantik apabila memiliki kulit lembut,  halus dan rambut lurus. Di Burma dan Thailand, anggota  dari suku Kayan memakai gelang  berbentuk melingkar disekitar  lehernya sejak umur lima tahun.  Gelang leher tersebut terus  ditambahkan seiring dengan  pertumbuhan mereka hingga membuat  leher mereka semakin...

Read More

#SavePalestina

Ocehan Donal Trump di gedung putih yang mengakui Yerussalem alias Al-quds sebagai ibukota negara penjajah Israel memancing amarah umat Islam di seluruh dunia. Gimana nggak, kehadiran negara teroris zionis di Palestina aja udah bermasalah. Lha ini, dengan pogahnya hendak memindahkan kedubes AS dari Tel Aviv Yerusalem. Sama aja menguatkan penjajahan Israel di Palestina. Nggak lah yauw! Umat Islam nggak bisa tinggal diam. Selain kutukan, kecaman, dan dukungan terhadap resolusi PBB yang menolak pengakuan Yerusalem sebagai ibukota negara Israel, mesti ada solusi praktis bin jitu yang bikin ngeper zionis. Karena kaum penghianat itu hanya memahami bahasa perang, bukan perundingan kesepakatan...

Read More

Kamseupay gitu loh..

Kampungan SEkali Uuhh PAYah adalah kepanjangan dari  Kamseupay. Itulah istilah gaul sekarang yang banyak  digandrungi anak muda sekaligus sering menghiasi status-status serta tweet-tweet di jejaring sosial. Beberapa waktu yang lalu  istilah yang lagi ngetren adalah galau, dan  sesuatu banget, sekarang  posisi bergeser pada kamseupay. Konon istilah kamseupay ini muncul  ketika perseteruan Marissa Haque dan beberapa artis mulai  memanas. Di blog pribadinya, Marissa mengritik artis-artis yang tidak  disukainya itu dengan istilah kamseupay ini. Setelah istilah ini dipakai  dalam sebuah iklan operator selular, ia semakin booming. Kamseupay sering banget digunakan untuk ngeledek orang-orang yang nggak gaul. Kamu-kamu yang nggak ngikutin tren...

Read More

Kids Jaman Now Eksistensi Harga Mati

Setelah generasi milenia, saat ini kita berhadapan dengan generasi Z. Generasi kelahiran tahun 2000-an yang hidup di era digital. Nggak heran kalo gadget nggak pernah lepas dari kesehariannya. Akses internet sudah jadi kebutuhan primer. Kebayang kalo gadget ketinggalan di rumah atau kuota habis, galau tingkat dewa! Meski hidup di dunia nyata, generasi Z lebih banyak berkeliaran di dunia maya. Terutama di dunia sosial media. Mereka lebih nyaman bersosialisi tanpa tatap muka. Walhasil, eksistensi di sosial media jadi keharusan kalo nggak mau dibilang kudet. Ngerinya, ketika mereka ngerasa boleh ngapain aja yang penting viral. Nggak peduli penilaian netizen baik atau...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!