Category: Drise Online

AGAR BUNGA DAKWAH TETAP SEGAR

Majalahdrise.com – Kemauan yang kuat udah tentu nggak datang dengan sendirinya. Tapi dibangun dari sebuah pemahaman yang menyulap keraguan kita menjadi kebulatan tekad. Semangat kita jadi nggak setengah-setengah, tapi basah kuyup sekalian. Untuk melahirkan kemauan yang keras, mau nggak mau kita mesti bergerak. Karena berdiam diri hanya akan membekukan hati dan memasung langkah kita. Dan bunga dakwah bisa layu sebelum berkembang. Agar bunga dakwah tetap mekar dan menebar kebaikan, berikut tipsnya: Pertama, banyak berpikir. Para sahabat, generasi awal kaum Muslimin yang berhasil dididik Rasulullah saw. mengaitkan aktivitas berpikir dengan keimanan. Mereka menjelaskan bahwa, “Cahaya dan sinar iman adalah banyak...

Read More

Bunga Dakwah Pondasi Resolusi

Majalahdrise.com – Bunga dakwah? Kesannya, kemayu bin centil gitu ya denger istilah bunga dakwah. Soalnya udah umum julukan ‘bunga’ identik dengan kaum hawa yang mempesona bikin mata kaum adam tak berkedip menatapnya. Misal ada mahasiswi yang bening bin eye catching di kampus, para penghuni kampus pun menjulukinya bunga kampus. Kalo sempat liburan ke kampung dan ketemu gadis cantik rupawan, masyarakat menjulukinya bunga desa. Lah kalo bunga dakwah kan, berarti….. Hati-hati ya. Bunga dakwah bukan berarti pesona aktivis muslimah yang bikin jakun para ikhwan naik turun kaya lift. Nggak boleh tuh menatap lawan jenis sampe gak berkedip plus hokcay alias...

Read More

NEGERI KITA MAKIN TERJAJAH BRO!

Majalahdrise.com – Tahun masehi boleh berganti. Tapi masalah yang dihadapi negeri kita seolah tak pernah mati. Malah makin bertambah setiap hari. Tahun lalu, banyak keluar keputusan pemerintah yang nggak banget. Bukannya bikin rakyat sejahtera dan aman sentausa, malah tambah sengsara tiada tara. Ini nunjjukkin kalo ada yang salah dari tata kelola negara. Sistem sekuler biang keladinya. Padahal katanya udah 65 tahun merdeka, ternyata cuman di atas kertas aja. Kenyataan di lapangan, tak seindah yang dibayangkan. Ini beberapa bukti kalo penjajahan dan liberalisasi di negeri kita makin moncer! Dalam urusan kesehatan, negara udah angkat tangan. Bukan tanda menyerah. Tapi nggak...

Read More

Training mahasiswi cerdas

Majalahdrise.com – Ahad yang sangat cerah, pukul 09.00 sampai 12.00 wita, tanggal 25 oktober 2015, bertempat di halaman museum asi mbojo. Di Bima berlangsung agenda training mahasiswi cerdasyang di hadiri oleh mahasiswi di berbagai kampus di bima. Dengan tema “Peran Mahasiswi sebagai Agen Perubah”. Acara ini diselenggarakan oleh MHTI DPD II Bima chapter kampus. Ustdzah nisa selaku pemateri memaparkan terkait dengan bahwa mahasiswi mempunyai peran besar dalam arah perubahan karena di pundak merekalah umat berharap. Menjadi agen perubah juga harus peka terhadap kondisi umat saat ini (politis) dan tentunya harus tau landasan dan arah perubahan. Tentunya hanya dengan mengenali...

Read More

MADARASALIHAT SPECIAL “TAK KENAL MAKA TA’ARUF. Menikahlah, Bukan Pacaran”

Majalahdrise.com – Salah satu forum muslimah yang sering dinantikan dan dirindukan di lahan dakwahnya ialah forum yang diberi nama MADRASALIHAT. Kajian khusus muslimah ini diselenggarakan dwi mingguan tiap minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Madrasalihat terbuka bagi siapa saja muslimah yang pengen datang, yang berlokasi di Daan Mogot Baru Jakarta Barat. Pada 15 November 2015 lalu diselenggarakan tema khusus yang tentu rekomendit banget. Bertajuk “Tak Kenal Maka Ta’aruf. Menikahlah, Bukan Pacaran”, Alhamdulillah menyedot perhatian muslimah yang ingin taat dan islami. Acara tersebut dihadiri lebih dari 100 peserta. Walhasil panitia sempat kelimpungan, karena tempat yang disediakan tak sanggup menampung kapasitas...

Read More

Fast Respond