Category: Drise Online

CEWEK PECICILAN

Si Cewek : “Eh, minta PIN BB dong” Si Cowok : “Untuk apa?” Si Cewek : “Kali aja ada urusan apa gitu. Nambah teman kan boleh dong” Si Cowok : “Oh gitu, Okey deh” Si Cewek : “Oya, alamat kamu juga dong? Kali aja aku ngapel ke rumah kamu” Si Cowok : (gubraks!)   drise-online.com – Zaman sekarang ini banyak fenomena yang nggak biasa di tengah-tengah kita kaya dialog cewek pecicilan bin genit van ganjen di atas. Dulunya, biasanya kaum adam yang lebih agresif pedekate sama gadis yang ditaksirnya. Sekarang ini, cewek-cewek seolah nggak mau kalah. Malahan, kaum hawa...

Read More

Derap Rantai

Episode 8 drise-online.com – Sudah hampir dipastikan bahwa Mutsana dan Jabal akan tertangkap, namun Allah berkehendak lain. Tiba-tiba, pada dinding batu gang itu, di sisi sebelah kanan, muncullah pria kurus berwajah kutil, seolah-olah tadi dia bersembunyi di balik udara yang tipis. Ternyata ada sebuah pintu rahasia di dinding batu itu yang warnanya amat serupa dengan bagian-bagian dinding yang lain, sehingga tersamarkan. Pria itu melongok dari balik pintu, kemudian melambaikan tangannya, memanggil Mutsana dan Jabal. Seperti mendapatkan oase di tengah-tengah gurun pasir, Mutsana dan Jabal bergegas menghampiri pintu itu kemudian memasukinya. Pria berkutil buru-buru menutup pintu itu di belakang mereka....

Read More

Khalifah Umar dan Gadis Penjual Susu

drise-online.com – Khalifah Umar bin Khattab sering melakukan ronda malam sendirian. Sepanjang malam ia memeriksa keadaan rakyatnya langsung dari dekat. Ketika melewati sebuah gubuk, Khalifah Umar merasa curiga melihat lampu yang masih menyala. Di dalamnya terdengar suara orang berbisik-bisik. Khalifah Umar menghentikan langkahnya. Ia penasaran ingin tahu apa yang sedang mereka bicarakan. Dari balik bilik Kalifah umar mengintipnya. Tampaklah seorang ibu dan anak perempuannya sedang sibuk mewadahi susu. “Bu, kita hanya mendapat beberapa kaleng hari ini,” kata anak perempuan itu. “Mungkin karena musim kemarau, air susu kambing kita jadi sedikit. “Benar anakku,” kata ibunya. “Tapi jika padang rumput mulai...

Read More

Bolehkah Memasuki Tempat Ibadah Agama Lain?

drise-online.com – Assalamu alaikum ustadz, saya mau tanya, bolehkah seorang muslim masuk ke tempat ibadah agama lain seperti greja, pura dan klenteng? Dan bagaimana hukumnya kita mengunjungi candi dengan hanya niat bertamasya? (driser di bumi Allah) Wa’alaikumussalam. Wrwb. Akhi fillah, para ulama’ berikhtilaf dalam hal hukum memasuki tempat ibadah agama lain, ada yang membolehkan dengan syarat-syarat tertentu, ada yang memakruhkan ada pula yang megharamkan. Ulama’  Malikiyah dan Hanabilah dan sebagian ulama Syafi’iyah berpendapat bahwa seorang muslim diperbolehkan memasuki gereja atau tempat ibadah agama lain. Ulama’ Hanafiyah menyatakan bahwa makruh hukumnya seorang muslim memasuki greja atau tempat ibadah agama lain...

Read More

Cowok Antitawuran

drise-online.com – tawuran Yang namanya remaja cowok pastinya seneng banget kalau kelihatan keren, gagah, dan macho. Ya iyalah, masa pengen keliatan gemulai bak putri solo. Emang cowok apaan. Karena ingin kelihatan keren, gagah, dan macho, anak cowok bakal melakukan apapun untuk mewujudkannya. Bagus sih kalo yang diperbuatnya tindakan yang positif dan prestatif. Bisa bermanfaat buat orang lain. Sayangnya, yang banyak dikerjain justru sifatnya desktruktif alias merusak dan merugikan orang lain. Hadeuh! Salah satu ekspresi remaja cowok biar keliatan gagah adalah ikut tawuran. Nah lho! Kian hari, tawuran seolah jadi kegiatan ekstra kulikuler. Lantaran beberapa sekolah udah punya musuh bebuyutannya...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!