Category: Drise Online

Woles Aja Cuy!! Ketika Pelajar Nakal Jadi Brutal

drise-online.com – Bak…! Buk..! Bak..! Buk..!… Adu jotos itu bukan terjadi di atas ring tinju atau antar pemain sepakbola di lapangan rumput. Tapi di halaman kampus. Malah terkadang di jalan raya, di depan gerbang sekolah, di pusat perbelanjaan, atau di tengah keramaian kota. Swiiing! Pletak!… Lemparan batu itu bukan berasal dari para calon jemaah haji yang sedang latihan melempar jumroh. Juga bukan dari para pejuang intifadah di Palestina. Tapi berasal dari tangan-tangan pelajar dan kaum intelektual yang seharusnya memoles kreatifitasnya agar menghasilkan karya yang bermanfaat bagi umat. Tes..! Tes..! Tes..! Tetesan darah itu bukan darah mujahid Irak atau Afghanistan....

Read More

Derap Rantai

Episode 7 drise-online.com – “Kalau begitu siapa dulu yang akan kita datangi? Yang kurus, atau yang gemuk?” Tanya Jabal. Pandangan matanya terulur kepada pedagang kain bertubuh kurus dan berwajah penuh kutil di seberangnya. Kemudian dia mengalihkan pandangan ke sisi lain, kepada seorang pedagang kain bertubuh gemuk yang juga berwajah penuh kutil. Dia mengamati dua pedagang kain berwajah kutil itu, salah satu di antaranya, diduga kuat, adalah Aswad bin Asadi, orang penting di dalam misi mereka yang harus mereka temui. “Kita tidak tahu, yang mana yang bernama Aswad,” kata Mutsana. “Kalau begitu kita cari tahu dulu,” tatapan mata Jabal segera...

Read More

Whoever Wins, We Lose..!

drise-online.com – Kampanye sekarang aneh-aneh deh. Walaupun saya tahu, namanya juga usaha. Yaa… usaha mencari suara dengan menarik perhatian masyarakat. Yang paling mnarik perhatian saya adalah adanya foto salah satu caleg yang ditutupi wajahnya dengan topeng karakter tokusatsu Kamen Rider Faiz, caleg yang bersangkutan adalah Muchammad Faiz,ST (caleg DPRD Provinsi KalBar dari PAN). Saya tidak tahu ini editan foto atau bukan, karena saya kok gak heran juga kalau itu betulan. Sebab menurut saya kampanye sekarang memang lebih mengarah kepada iklan jualan saja. Rupanya kampanye politik sudah menjadi dagelan tersendiri. Entah apa ini indikasi kejengahan masyarakat? Sepertinya begitu ya… Itu...

Read More

Marching band militer yang tertua

drise-online.com – D’Riser sekalian pasti udah pada ngeh dong dengan yang namanya Marching Band alias Orkes Barisan. Biasanya tuh banyak remaja en remaji yang ikut ekskul marching band di sekolahnya. Latihan berbaris bukan pasukan pengibar bendera. Lantaran masing-masing bawa alat musik. Merekalah yang disebut orkes barisan, karena memang terdiri dari barisan orang-orang yang memainkan lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik secara bersama-sama. Selain alat musiknya yang bermacem-macem, seragam dengan kombinasi warna-warni tabrak lari yang digunakan marching band selalu memancing perhatian. Kenapa nggak satu warna aja? Kok warna warni ngejreng dan agak mirip seragam militer? Jawabannya karena awalnya marching...

Read More

Mengatasi “SHOPAHOLIC”

Assalamu ‘alaikum Wr.Wb. Mbk, saya orang yang SHOPAHOLIC atau gampang berbelanja dan mudah “luluh” oleh godaan diskon. Gimana cara menghilangkan kebiasaan ini? (Vina, Medan) Wa’alaikumussalam Wr.Wb. Dik Vina yang baik, drise-online.com – Aktivitas belanja terkadang memang menjadi aktivitas menarik bagi para remaja. Terutama remaja putri. tapi kalau SHOPAHOLIC nanti dulu. Akan tetapi ada satu hal terkait aktivitas belanja yang perlu Adik waspadai. Yakni, ketika hati terlalu senang mendatangi berbagai pusat perbelanjaan, sampai taraf yang berlebihan. Menjadikan belanja sebagai hobi, hingga Adik keranjingan sekali untuk menjejakkan kaki di pasar, mall-mall, supermarket dan berbagai pusat perbelanjaan. Bisa jadi, walau masih dalam taraf...

Read More

Fast Respond