0858.11477.1511 Girly Archives - MajalahDrise.Com
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Girly

Category Archives: Girly

Muslimah, puasa gadget yuk!

MAJALAH REMAJA ISLAM - Muslimah, puasa gadget yuk - DRISE-ONLINE.COM

 Drise-online.com – Pada pagi yang cerah, saya tengah khidmat mengerjakan PR yang belum sempat dikelarin kemarin malam. Menit demi menit berlalu, namun tiba-tiba…. Beep….beep! Beep…..beep! Wah ada SMS masuk. Akhirnya saya meraih Smartphone dari atas meja dan membalas SMS masuk tersebut. Hemm… sekitar 5 menit saya pun kembali ke pekerjaan semula, melanjutkan PR. Eh, sampai mana tadi ya? Butuh waktu ... Read More »

Emansipasi : Bebas yang Bablas !!

MAJALAH REMAJA ISLAM - Emansipasi Bebas yang Bablas - DRISE-ONLINE.COM

drise-online.com – “Kehidupan menyedihkan kaum perempuan Amerika yang dituntut untuk memenuhi perannya hanya melalui pemenuhan kebutuhan suami dan anak-anaknya” [Betty Friedan, “The Feminine Mystique”]. Betty Friedan, salah satu pion perjuangan hak wanita angkat bicara tentang nasib kaum hawa di negerinya dalam buku ‘The Feminine Mystique’ besutannya. Doi menggelontorkan ide feminisme yang ‘berempati’ akan nasib perempuan yang konon sering ditindas dalam ... Read More »

Who Am I?!

MAJALAH REMAJA ISLAM- DRISE-ONLINE.COM

“Only people who have an understanding & awareness of the syari’a of ISLAM alone is capable of looking problems with a deep & brilliant. Hmm!” drise-online.com – Semua orang memang unik. Ketika kita terlahir di dunia, Allah swt udah ngasih kelebihan dan kekurangan masing-masing yang menjadikan kita punya karakter khas. Otomatis, seiring bertambahnya usia, tiap orang dituntut secara alamiah untuk ... Read More »

ARTIS BIKIN HISTERIS

MAJALAH REMAJA ISLAM - ARTIS BIKIN HISTERIS - DRISE-ONLINE.COM

drise-online.com –  Suatu kali Alga bikin jajak pendapat di status facebook Alga. Bunyinya gini: ”Siapa sih artis/tokoh/profil idola kamu? Apa hal paling ‘gila’ yang pernah kamu lakuin demi idola tersebut?”. Dalam beberapa menit status Alga dibanjiri dengan lusinan komentar. Ada yang ngakunya mantan fans Beyonce Knowlese. Buktinya? Semua lagu-lagu Beyonce hapal luar kepala. Mulai album bareng Destiny Child sampe solo ... Read More »

Ukhti, Don’t give up !

MAJALAH REMAJA ISLAM - UHTI never-give-up - DRISE-ONLINE.COM

Jika hati sudah meleleh/Pikiran buntu tak temukan jalan/ Maka tubuh pun seolah remuk tak berbentuk ****** drise-online.com – Driser, pernah ngga ngerasain pikiran mumet banget? Berasa di pundak ini memikul berkilo-kilo beban penderitaan. Penyebabnya macem-macem. Nilai jeblok, kehilangan sahabat sampai putus ama kekasih hati. Di akhir tahun ajaran atau semester, korban ‘frustasi’ biasanya banyak menimpa kita-kita loh. Terutana saat nilai ... Read More »

CEWE’ BIGOS ?!

MAJALAH REMAJA ISLAM DRISE - drise-online.com - #10 cover CEWE BIGOS

  drise-online.com – Kalau cewe-cewe lagi ngumpul, makan bareng, atau belajar bareng, biasanya adaaaaa aja yang diomongin. Entah ngomongin artis sampe ngomongin kecengan baru. Bahkan guru killer pun jadi bahan obrolan yang ngga ketinggalan. Ihh…. Dasar cewe! Emang paling pinter nyerocosss. Walhasil, cewe selalu diidentikkan dengan tukang gosip. Emang bener? Heumm,… sampai ada sebuah ungkapan nyindir yang bilang: ”Kalo mulut ... Read More »

Kesetaraan Gender yang Keblinger!

Kesetaraan Gender yang Keblinger -MAJALAH REMAJA ISLAM-drise-online.com

“Sesungguhnya, kaum wanita adalah saudara kandung (setara) dengan kaum laki-laki.” (HR. Abu Dawud & an-Nasa’i) drise-online.com – Resah bin gelisah. Itulah yang dirasain kalangan yang mengaku sebagai ‘pejuang’ en ‘pembela’ hak-hak perempuan. Mereka pikir perempuan itu kaum yang paling sengsara di dunia akibat nggak mendapatkan perlakuan yang layak. Seolah-olah kaum wanita hanya menyandang status sosial kelas dua di tengah masyarakat. ... Read More »

Kutu Buku on the Track

Kutu Buku on the Track-MAJALAH REMAJA ISLAM-drise-online.com

Bukuku adalah teman duduk terbaikku yang tiada pernah bosan Pemandu kebenaran yang tak pernah jemu Pemberi berita masa lalu yang telah berjalan berabad-abad lamanya Seakan-akan aku melihat masa-masa itu masih ada   drise-online.com – Tuh! Bener banget! Orang yang sudah menjadikan buku sebagai teman akrab, dijamin tak kan kenal kata bosan. Sebab di dalam setiap buku akan kita dapatkan informasi ... Read More »

Penulis Wanita dan Pena

Penulis wanita

Minder jadi penulis wanita karena tidak berpendidikan tinggi? Bukan lagi zamannya. Lingkungan hari ini memang begitu berpihak pada gelar, status pendidikan. Tetapi pahamilah, asal kita memiliki keinginan kuat dan usaha yang keras yang tak pernah mati dayanya, sesungguhnya kita sudah tentu jauh lebih hebat dari siapa pun. Inilah diantara hikmah yang bisa kita ambil dari perjalanan hidup seorang penulis wanita ... Read More »

Muslimah Anti Pelecehan

pelecehan seksual

[DRise-#030] Pada suatu siang yang cerah, tersebutlah seorang muslimah berkerudung mini, berbaju ketat dan celana panjang nge-press body. Berjalanlah ia melewati kerumunan cowo di simpang jalan. Cowo usil bersiul-siul ketika sang muslimah ‘sexy’ itu lewat sembari berlenggok badan. Merasa ‘ditaksir’ muslimah pun membalas siulan tersebut dengan tersenyum. Maka tampaklah bibir merah mengembang di wajahnya. Cowo-cowo jadi makin gemes karena aksinya ... Read More »