Category: Girly

Gaya Wanita Socialita

“Jeng…. Udah beli tas Chanel keluaran baru belum?” “Eh, minggu depan Bu Nining ultah di JW loh. Datang ya” “Creambath di salon sono ngga mantep, enakan di salon si Jhono” ekelompok ibu-ibu elit tampak riuh tertawa-tawa dan sibuk  mengomentari satu topik ke topik berikutya.   Tema obrolannya  Sngga jauh-jauh dari agenda rutin ke salon, menghadiri pesta  ultah salah satu anggota nongkrong mereka sampe barang-barang  bermerek. Kalau kita bongkar isi lemari tas mereka, bakal nongol  merek-merek semacam Hermes, Balenciaga, Chanel dan lainnya.  Yang harga satuannya bisa sampai puluhan juta, apalagi kalo limited  edition. Kadang-kadang menang di merek doang. Dari sisi...

Read More

AGAR CINTA TETAP SEHAT

Ngumpul ama temen yang sholeh/sholehah.  “Kawan pendamping yang sholeh ibarat penjual minyak  wangi. Bila dia tidak memberimu minyak wangi kamu akan  mencium keharumannya. Sedangkan kawan pendamping  yang buruk ibarat tukang pandai besi. Bila kamu tidak  terjilat apinya, kamu akan terkena asapnya” (HR. Bukhari). So, banyak bertemanlah dengan orang-orang yang sering  mengingatkan dan mengajak kita untuk taat, bukan malah  menjerumuskan kita dalam kubangan maksiat.  · BUNGA DAKWAH sebagai antivirus Nafsu.  “Nafsu itu seperti keledai yang binal. Apabila diberi beban  yang berat niscaya jinak  juga” (Imam Al Ghazali). Jadi  jinakkan nafsu dengan banyak berdoa dan membebani  dengan aktivitas yang bermanfaat “BUNGA...

Read More

Sayonara Pacaran

Pacaran yang kadung dianggap lumrah sama masyarakat  memang bener-bener bikin gerah! Padahal, bukan  rahasia lagi kalau pacaran itu mengandung energi negatif  P yang membuat pelakunya rawan melakukan kemaksiatan. Sebab, nggak ada satu aktivitas pun yang mengarah kepada  kebaikan dalam pacaran. Semua pasti sudah tercampur dengan  syahwat. Mulai dari pandangan mata, kata-kata yang terucap,  emosi, pikiran, sampai kontak fisik, bukan lagi ajang pendekatan  biasa. Karena sudah lancang melanggar aturan ALLAH dalam  surah al-‘Isra ayat 32 untuk tidak mendekati zina. Padahal jelas pacaran bukan wujud kasih sayang yang  syar’i. Pacaran itu sebuah bentuk kepengecutan yang justru  malah menjerumuskan orang yang kita...

Read More

Diskon Menggoda Belanja Menggila

DISKON 70%..!”, “DISKON SUPER BIG SALE”. Tulisan dalam  spanduk, poster, hingga banner ini terpajang gencar  Dmenghiasi pusat perbelanjaan di penghujung tahun  kemaren. Tak ayal, promo ini memancing nafsu belanja kaum  hawa. Jiwa sophaholicnya mendadak keluar menguatkan kedua  kakinya untuk window shopping berlama-lama. Meski belum  tentu beli, tapi cukup betah memanjakan mata melototin  produk-produk fashion, kosmetik, hingga aksesoris busana yang  didiskon gila-gilaan. Think Smart! Driser, coba deh tarik napas dalam-dalam dan keluarkan  perlahan-lahan biar lebih rileks ngeliat godaan diskon yang  seksi. Udah bawaan orok, kalo tukang jualan mesti pinter-pinter  menggiring pembeli untuk menyerap produk yang  ditawarkannya. Salah satu teknik ampuh...

Read More

Curhat Sehat Ala Ahwat

Rasulullah saw. ditanya, “Sahabat mana yang paling utama?”  Beliau menjawab, “Yaitu orang yang jika engkau ingatkan, ia  membantumu. Jika engkau lupa, ia mengingatkanmu.” [HR. Al-Bayan lil-Jahid] Hidup dan kehidupan ini sangatlah fasih memberikan  manusia ragam persoalan. Persoalan yang tak hanya sarat  dengan kesukaran dan kesempitan hidup, melainkan  dengan segala sesuatu yang berwujud kesenangan, karena tak  sedikit pula persoalan yang ditimbulkan darinya. Dibutuhkan  tempat berdiskusi atau lawan bicara, team atau kawan searoma,  bagi semua manusia bernyawa yang menampung banyak cerita.  Mulai dari yang bikin manyun sampe nyengir, dari yang bikin  termehek-mehek sampe jingkrak-jingkrak. Semuanya terlalu seru  untuk disimpan sendiri? Full...

Read More

Fast Respond