Category: Girly

Kupas Tuntas Puberitas

Dari mulai jerawat, perubahan organ badan, hingga  datang bulan seringkali dijadikan petunjuk masa  Dpubertas. Gak masalah sih. Cuman banyak remaji yang  ngeliat masa puber sebatas transisi dari usia anak-anak  menuju dewasa. Padahal lebih dari itu artinya. Nah, biar nggak  salah kaprah, DRISE kali ini ngebahas serba-serbi pubertas.  Cekidot! Pubertas adalah masa ketika seorang anak  mengalami perubahan fisik, psikis, dan pematangan fungsi  seksual. Masa pubertas dalam kehidupan kita biasanya dimulai  saat berumur delapan hingga sepuluh tahun dan berakhir  lebih kurang di usia 15 hingga 16 tahun. Pada masa ini  memang pertumbuhan dan perkembangan berlangsung  dengan cepat. Pada wanita pubertas ditandai...

Read More

Pilih something atau nothing

Be something useful pastinya bikin kita bahagia  dong.  Berusaha menjadi penemu, bukan  Bbenalu. Penemu adalah something dan benalu  adalah nothing. Penemu pasti akan jauh lebih dihargai dan  diperhitungkan oleh dunia. Sehingga, sampai di titik ini, kira-kira apakah kita rela untuk terus malas dan bermain-main  saja sehingga kesempatan untuk meraih predikat penemu  menjadi sesuatu yang utopis (mustahil)? Padahal semua manusia,  jika usaha yang dikerahkannya sudah optimal, apa pun bisa  dicapai. Insyaa ALLAH. Maka pastikanlah, bahwa diri kita bisa siap  untuk menjadi something. Bukan status yang lain. The Scientist in Muslimah Apakah D’Riser kenal dengan Fatima al-Firhi beseta  adiknya Mariam Al-Firhi...

Read More

Gaya Wanita Socialita

“Jeng…. Udah beli tas Chanel keluaran baru belum?” “Eh, minggu depan Bu Nining ultah di JW loh. Datang ya” “Creambath di salon sono ngga mantep, enakan di salon si Jhono” ekelompok ibu-ibu elit tampak riuh tertawa-tawa dan sibuk  mengomentari satu topik ke topik berikutya.   Tema obrolannya  Sngga jauh-jauh dari agenda rutin ke salon, menghadiri pesta  ultah salah satu anggota nongkrong mereka sampe barang-barang  bermerek. Kalau kita bongkar isi lemari tas mereka, bakal nongol  merek-merek semacam Hermes, Balenciaga, Chanel dan lainnya.  Yang harga satuannya bisa sampai puluhan juta, apalagi kalo limited  edition. Kadang-kadang menang di merek doang. Dari sisi...

Read More

AGAR CINTA TETAP SEHAT

Ngumpul ama temen yang sholeh/sholehah.  “Kawan pendamping yang sholeh ibarat penjual minyak  wangi. Bila dia tidak memberimu minyak wangi kamu akan  mencium keharumannya. Sedangkan kawan pendamping  yang buruk ibarat tukang pandai besi. Bila kamu tidak  terjilat apinya, kamu akan terkena asapnya” (HR. Bukhari). So, banyak bertemanlah dengan orang-orang yang sering  mengingatkan dan mengajak kita untuk taat, bukan malah  menjerumuskan kita dalam kubangan maksiat.  · BUNGA DAKWAH sebagai antivirus Nafsu.  “Nafsu itu seperti keledai yang binal. Apabila diberi beban  yang berat niscaya jinak  juga” (Imam Al Ghazali). Jadi  jinakkan nafsu dengan banyak berdoa dan membebani  dengan aktivitas yang bermanfaat “BUNGA...

Read More

Sayonara Pacaran

Pacaran yang kadung dianggap lumrah sama masyarakat  memang bener-bener bikin gerah! Padahal, bukan  rahasia lagi kalau pacaran itu mengandung energi negatif  P yang membuat pelakunya rawan melakukan kemaksiatan. Sebab, nggak ada satu aktivitas pun yang mengarah kepada  kebaikan dalam pacaran. Semua pasti sudah tercampur dengan  syahwat. Mulai dari pandangan mata, kata-kata yang terucap,  emosi, pikiran, sampai kontak fisik, bukan lagi ajang pendekatan  biasa. Karena sudah lancang melanggar aturan ALLAH dalam  surah al-‘Isra ayat 32 untuk tidak mendekati zina. Padahal jelas pacaran bukan wujud kasih sayang yang  syar’i. Pacaran itu sebuah bentuk kepengecutan yang justru  malah menjerumuskan orang yang kita...

Read More

Fast Respond