Category: Girly

Diskon Menggoda Belanja Menggila

DISKON 70%..!”, “DISKON SUPER BIG SALE”. Tulisan dalam  spanduk, poster, hingga banner ini terpajang gencar  Dmenghiasi pusat perbelanjaan di penghujung tahun  kemaren. Tak ayal, promo ini memancing nafsu belanja kaum  hawa. Jiwa sophaholicnya mendadak keluar menguatkan kedua  kakinya untuk window shopping berlama-lama. Meski belum  tentu beli, tapi cukup betah memanjakan mata melototin  produk-produk fashion, kosmetik, hingga aksesoris busana yang  didiskon gila-gilaan. Think Smart! Driser, coba deh tarik napas dalam-dalam dan keluarkan  perlahan-lahan biar lebih rileks ngeliat godaan diskon yang  seksi. Udah bawaan orok, kalo tukang jualan mesti pinter-pinter  menggiring pembeli untuk menyerap produk yang  ditawarkannya. Salah satu teknik ampuh...

Read More

Curhat Sehat Ala Ahwat

Rasulullah saw. ditanya, “Sahabat mana yang paling utama?”  Beliau menjawab, “Yaitu orang yang jika engkau ingatkan, ia  membantumu. Jika engkau lupa, ia mengingatkanmu.” [HR. Al-Bayan lil-Jahid] Hidup dan kehidupan ini sangatlah fasih memberikan  manusia ragam persoalan. Persoalan yang tak hanya sarat  dengan kesukaran dan kesempitan hidup, melainkan  dengan segala sesuatu yang berwujud kesenangan, karena tak  sedikit pula persoalan yang ditimbulkan darinya. Dibutuhkan  tempat berdiskusi atau lawan bicara, team atau kawan searoma,  bagi semua manusia bernyawa yang menampung banyak cerita.  Mulai dari yang bikin manyun sampe nyengir, dari yang bikin  termehek-mehek sampe jingkrak-jingkrak. Semuanya terlalu seru  untuk disimpan sendiri? Full...

Read More

Muslimah, puasa gadget yuk!

 Drise-online.com – Pada pagi yang cerah, saya tengah khidmat mengerjakan PR yang belum sempat dikelarin kemarin malam. Menit demi menit berlalu, namun tiba-tiba…. Beep….beep! Beep…..beep! Wah ada SMS masuk. Akhirnya saya meraih Smartphone dari atas meja dan membalas SMS masuk tersebut. Hemm… sekitar 5 menit saya pun kembali ke pekerjaan semula, melanjutkan PR. Eh, sampai mana tadi ya? Butuh waktu beberapa menit untuk kembali mengingat dan berkonsentrasi. Waktu pun berlalu. Lagi-lagi terdengar bunyi biiip biipp. Huff, apa lagi sih? Oh, ada twit baru. Bukan sekedar ngebuka, akhirnya saya pun tergoda buka timeline, ngoprak-ngoprek isinya. Ketawa baca twit lucu, emosi...

Read More

Emansipasi : Bebas yang Bablas !!

drise-online.com – “Kehidupan menyedihkan kaum perempuan Amerika yang dituntut untuk memenuhi perannya hanya melalui pemenuhan kebutuhan suami dan anak-anaknya” [Betty Friedan, “The Feminine Mystique”]. Betty Friedan, salah satu pion perjuangan hak wanita angkat bicara tentang nasib kaum hawa di negerinya dalam buku ‘The Feminine Mystique’ besutannya. Doi menggelontorkan ide feminisme yang ‘berempati’ akan nasib perempuan yang konon sering ditindas dalam kehidupan akibat ketidakadilan sosial. Sepintas lalu, mulia betul niat Betty yang berjuang agar perempuan dan laki-laki sama rata peran, jatah, dan lainnya. Sayangnya, pesona paham feminisme Betty tak seindah yang dikampanyekan. Feminisme bukannya bikin perempuan makin mulia malah kian...

Read More

Who Am I?!

“Only people who have an understanding & awareness of the syari’a of ISLAM alone is capable of looking problems with a deep & brilliant. Hmm!” drise-online.com – Semua orang memang unik. Ketika kita terlahir di dunia, Allah swt udah ngasih kelebihan dan kekurangan masing-masing yang menjadikan kita punya karakter khas. Otomatis, seiring bertambahnya usia, tiap orang dituntut secara alamiah untuk mengenali jati dirinya. Who am i?! Tak jarang, remaja en remaji bilang; “Aku nggak tau siapa diriku!”, “Aku juga nggak ngerti aku mau apa setelah lulus nanti?” atau “Sepertinya aku memang masih dalam tahap pencarian jati diri?” en ungkapan-ungkapan...

Read More

Fast Respond