Category: Girly

Emansipasi : Bebas yang Bablas !!

drise-online.com – “Kehidupan menyedihkan kaum perempuan Amerika yang dituntut untuk memenuhi perannya hanya melalui pemenuhan kebutuhan suami dan anak-anaknya” [Betty Friedan, “The Feminine Mystique”]. Betty Friedan, salah satu pion perjuangan hak wanita angkat bicara tentang nasib kaum hawa di negerinya dalam buku ‘The Feminine Mystique’ besutannya. Doi menggelontorkan ide feminisme yang ‘berempati’ akan nasib perempuan yang konon sering ditindas dalam kehidupan akibat ketidakadilan sosial. Sepintas lalu, mulia betul niat Betty yang berjuang agar perempuan dan laki-laki sama rata peran, jatah, dan lainnya. Sayangnya, pesona paham feminisme Betty tak seindah yang dikampanyekan. Feminisme bukannya bikin perempuan makin mulia malah kian...

Read More

Who Am I?!

“Only people who have an understanding & awareness of the syari’a of ISLAM alone is capable of looking problems with a deep & brilliant. Hmm!” drise-online.com – Semua orang memang unik. Ketika kita terlahir di dunia, Allah swt udah ngasih kelebihan dan kekurangan masing-masing yang menjadikan kita punya karakter khas. Otomatis, seiring bertambahnya usia, tiap orang dituntut secara alamiah untuk mengenali jati dirinya. Who am i?! Tak jarang, remaja en remaji bilang; “Aku nggak tau siapa diriku!”, “Aku juga nggak ngerti aku mau apa setelah lulus nanti?” atau “Sepertinya aku memang masih dalam tahap pencarian jati diri?” en ungkapan-ungkapan...

Read More

ARTIS BIKIN HISTERIS

drise-online.com –  Suatu kali Alga bikin jajak pendapat di status facebook Alga. Bunyinya gini: ”Siapa sih artis/tokoh/profil idola kamu? Apa hal paling ‘gila’ yang pernah kamu lakuin demi idola tersebut?”. Dalam beberapa menit status Alga dibanjiri dengan lusinan komentar. Ada yang ngakunya mantan fans Beyonce Knowlese. Buktinya? Semua lagu-lagu Beyonce hapal luar kepala. Mulai album bareng Destiny Child sampe solo karirnya Beyonce. Kebayang di benak saya suara seksi dan body Beyonce. Namanya juga penyayi barat sono, ya exploitasi suara, exploitasi aurat juga. Nahh, yang lucunya, ada yang ngaku demen abis sama Harry Potter. Walau Harry Potter tokoh fiktif belaka,...

Read More

Ukhti, Don’t give up !

Jika hati sudah meleleh/Pikiran buntu tak temukan jalan/ Maka tubuh pun seolah remuk tak berbentuk ****** drise-online.com – Driser, pernah ngga ngerasain pikiran mumet banget? Berasa di pundak ini memikul berkilo-kilo beban penderitaan. Penyebabnya macem-macem. Nilai jeblok, kehilangan sahabat sampai putus ama kekasih hati. Di akhir tahun ajaran atau semester, korban ‘frustasi’ biasanya banyak menimpa kita-kita loh. Terutana saat nilai ujian akhir diumumkan dan ternyata tak sesuai harapan, ya ampyuuunnn…. Cilaka dua belas! Dunia serasa mau runtuh. Ada yang nangis-nangis, teriak-teriak sampai kejang-kejang. Kegagalan itu menyakitkan, kawan! Hemmm…. Iyah, kegagalan memang menyakitkan. Sesak dan nusuk banget. Ngomong-ngomong soal kegagalan,...

Read More

CEWE’ BIGOS ?!

  drise-online.com – Kalau cewe-cewe lagi ngumpul, makan bareng, atau belajar bareng, biasanya adaaaaa aja yang diomongin. Entah ngomongin artis sampe ngomongin kecengan baru. Bahkan guru killer pun jadi bahan obrolan yang ngga ketinggalan. Ihh…. Dasar cewe! Emang paling pinter nyerocosss. Walhasil, cewe selalu diidentikkan dengan tukang gosip. Emang bener? Heumm,… sampai ada sebuah ungkapan nyindir yang bilang: ”Kalo mulut seorang laki-laki cuma satu, perempuan punya empat mulut dalam hidupnya”. Itu menggambarkan betapa ramainya ‘sang mulut’ beraksi. Ngga masalah kalo isi percakapannya berbobot, tapi kalau bisanya cuma ngomongin kejelekan dan aib orang lain, kayanya perlu di-rem tuh. GOSIP =...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!