Category: Girly

Kesetaraan Gender yang Keblinger!

“Sesungguhnya, kaum wanita adalah saudara kandung (setara) dengan kaum laki-laki.” (HR. Abu Dawud & an-Nasa’i) drise-online.com – Resah bin gelisah. Itulah yang dirasain kalangan yang mengaku sebagai ‘pejuang’ en ‘pembela’ hak-hak perempuan. Mereka pikir perempuan itu kaum yang paling sengsara di dunia akibat nggak mendapatkan perlakuan yang layak. Seolah-olah kaum wanita hanya menyandang status sosial kelas dua di tengah masyarakat. Berkedok di balik HAM (Hak Asasi Manusia) dan isu emansipasi wanita, para feminis tega menjungkir-balikkan hukum-hukum ALLAH Swt. yang suci.  Mereka anggap Syariat ISLAM ituh seperti PENJARA karena membatasi ruang gerak Wanita yang sudah baligh untuk memakai jilbab-khimar ketika...

Read More

Kutu Buku on the Track

Bukuku adalah teman duduk terbaikku yang tiada pernah bosan Pemandu kebenaran yang tak pernah jemu Pemberi berita masa lalu yang telah berjalan berabad-abad lamanya Seakan-akan aku melihat masa-masa itu masih ada   drise-online.com – Tuh! Bener banget! Orang yang sudah menjadikan buku sebagai teman akrab, dijamin tak kan kenal kata bosan. Sebab di dalam setiap buku akan kita dapatkan informasi baru yang bisa menginspirasi pembacanya. Dari sekedar baca, bisa menjadi obsesi. Alga sendiri mengalami hal itu. Awalnya sih cuma seneng baca, lama-kelamaan kepikiran: ‘wahh,,, bakal seru ya kalau suatu hari saya bisa menulis buku, pahala mengalir terus, menginspirasi banyak...

Read More

Penulis Wanita dan Pena

Minder jadi penulis wanita karena tidak berpendidikan tinggi? Bukan lagi zamannya. Lingkungan hari ini memang begitu berpihak pada gelar, status pendidikan. Tetapi pahamilah, asal kita memiliki keinginan kuat dan usaha yang keras yang tak pernah mati dayanya, sesungguhnya kita sudah tentu jauh lebih hebat dari siapa pun. Inilah diantara hikmah yang bisa kita ambil dari perjalanan hidup seorang penulis wanita nasrani. Dia adalah Agatha Christie, penulis kisah detektif yang santun dan paling terkenal di Inggris setelah Shakespeare seperti diumumkan oleh UNESCO. Saat membaca biografinya di buku “Tanpa Sekolah Tapi Sukses” (Agatha adalah orang pertama yang dibahas di buku ini)...

Read More

Muslimah Anti Pelecehan

[DRise-#030] Pada suatu siang yang cerah, tersebutlah seorang muslimah berkerudung mini, berbaju ketat dan celana panjang nge-press body. Berjalanlah ia melewati kerumunan cowo di simpang jalan. Cowo usil bersiul-siul ketika sang muslimah ‘sexy’ itu lewat sembari berlenggok badan. Merasa ‘ditaksir’ muslimah pun membalas siulan tersebut dengan tersenyum. Maka tampaklah bibir merah mengembang di wajahnya. Cowo-cowo jadi makin gemes karena aksinya disambut. Ya, mungkin karena gemas, salah satu dari cowo iseng itu merambah aksinya. Ia pun mencolek pinggul sang cewe, toel toel !!! Kontan malunya bukan kepayang. Lalu cewe itu mempercepat lajunya menahan malu. Pelecehan!  FENOMENA! Kejadian seperti di atas...

Read More

Muslimah Kok Pakai Tato?!

[DRise – #029] Suatu hari seorang cewe lagi duduk di sebuah café. Pake kaca mata hitam, dengan kaos yang menampakkan lengannya.  Eh… ada tatto di lengan kanannya. Ups! Ada juga tatto kecil di bawah telinga kirinya. Alga cumin bias geleng-geleng kepala. Miris! Jaman sekarang, tatto udah jadi lintas gender dan identitas. Dulu, tatto identik dengan preman yang keluar masuk penjara. Jaman gini, tatto malah digandrungi juga sama cewe-cewe yang wajahnya ‘sweet’ dan berpendidikan, jauh dari kesan angker. Tato dibuat dengan alat yang dipasangi jarum tunggal atau beberapa jarum di ujungnya dan dapat bergerak naik turun dengan kecepatan 50-3.000 kali...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!