Category: #indonesiatanpapacaran

Ketika Solusi Hanya Ilusi

MajalahDrise.com – Sobat, begitu banyak problematika yang terjadi sekarang, ketika hukum Allah diabaikan, ketika urusan agama di nomor dua-kan. Pergaulan bebas yang semakin marak di kalangan remaja, fenomena pacaran yang sejatinya hanya mengundang murka-Nya, rusaknya aqidah para remaja yang seharusnya menjadi generasi emas, itu semua akibat tidak mengindahkan aturan-Nya, semua hanya berpaku pada kesenangan semata. Alih-alih sekarang pemerintah justru membuat pasal yang melegalkan praktik aborsi, apakah itu sebuah solusi? Mungkin iya, menurut mereka yang tak punya rasa belas kasihan terhadap bayi yang dalam fitrahnya tidak memiliki kesalahan ataupun dosa. Ada juga buku mata pelajaran Pendidikan Jasmani, yang memberikan jalan...

Read More

Who Am I?!

“Only people who have an understanding & awareness of the syari’a of ISLAM alone is capable of looking problems with a deep & brilliant. Hmm!” drise-online.com – Semua orang memang unik. Ketika kita terlahir di dunia, Allah swt udah ngasih kelebihan dan kekurangan masing-masing yang menjadikan kita punya karakter khas. Otomatis, seiring bertambahnya usia, tiap orang dituntut secara alamiah untuk mengenali jati dirinya. Who am i?! Tak jarang, remaja en remaji bilang; “Aku nggak tau siapa diriku!”, “Aku juga nggak ngerti aku mau apa setelah lulus nanti?” atau “Sepertinya aku memang masih dalam tahap pencarian jati diri?” en ungkapan-ungkapan...

Read More

Pacaran islami, emang ada?

drise-online.com – D’riser, kisah kasih remaja, identik dengan budaya pacaran. Bahkan pacaran kadung jadi identitas pergaulan modern yang banyak menyita waktu hidup remaja. Di mana aja dan kapan aja, tema pacaran selalu jadi obrolan hangat. Remaja seolah tak punya pilihan untuk menyalurkan rasa cintanya kecuali dengan pacaran. Seperti apa sih kegiatan orang pacaran itu? Pertama, ungkapan cinta. Boleh dibilang, ‘aksi penembakan’ ini adalah saat-saat menegangkan bagi para aktivis pacaran. Soalnya, penting banget buat kelanjutan hubungan kasihnya dengan pujaan hati. Kalo ditolak, hubungan cukup sampe level teman (atau TTM?). Kalo diterima, yes! Hubungan bisa lanjut ke yang lebih serius. Maksudnya,...

Read More

Pacaran itu budaya Nashrani…!

drise-online.com – Yang doyan nyari artikel islam di dunia maya boleh jadi nggak asing dengan nama Shiddiq al-Jawi. Dosen tetap STEI Hamfara Yogyakarta ini aktif menulis di berbagai media Islam. Apalagi kalo kita mampir ke webnya, http://khilafah1924.org, isinya mayoritas tulisan beliau yang mencerahkan. Dan Alhamdulillaah…kang Hafidz341 dapat kesempatan untuk ngobrol dengan beliau via email. Berikut petikannya. Monggo! Tiap tahun remaja muslim banyak yang ngerayain Valentine Days. Padahal jelas-jelas bukan budaya Islam. Gimana menurut ustadz? Menurut saya itu karena kita hidup dalam masyarakat sekuler. Yaitu masyarakat yang tak menggunakan hukum agama dalam mengatur urusan kehidupan. Masyarakat semacam ini sebenarnya hanya...

Read More

Cara Menolak Pacaran?

Assalamu ‘alaikum Mbak, gimana caranya ngejelasin ke temen lelaki yang menyatakan cinta dan mengajak pacaran. Sementara saya tidak mau menyakiti hatinya dengan menyatakan sikap kalo saya nggak mau pacaran. Makasih mbak sebelumnya. Akhwat di bumi Allah. Wa’alaikumussalam Wr.Wb. Adik yang dimulyakan Allah           drise-online.com – Alhamdulillah, diantara banyaknya generasi muda Islam adik merupakan salah satu yang diberikan Allah cermin hati yang masih bersih hingga mampu digunakan bercermin dan berpegang pada kebenaran dengan menjauhi aktivitas pacaran yang diharamkan Allah SWT. Cinta adalah fitrah yang dimiliki oleh setiap manusia, namun jika tidak berhati-hati cinta akan memperdaya yang...

Read More
  • 1
  • 2

Fast Respond