Category: Majalah Islam

Romadhan bulan Move ON

Perubahan ke arah yang lebih bail alias move on sejatinya lahir dari kesadaran diri sendiri bukan karena bawaaan teman atau kutukan setan kesadaran untukberbenah diri nggak lahir dengan sendirinya. Tapi perlu dikondisikan oleh lingkungan biar kesadaran muncul dalam hati, dibimbing oleh akal, dan diwujudkan dalam bentuk perilaku. Nah, bulan Romadhon paling pas bagi kita untuk Move On. Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan di bulan suci untuk teguhkan hati sebelum move on. Kenali Islam lebih Dalam. Dibulan suci ini, bagus bangetkalo kamu ikut sanlat minimal yang ada nginepnya aliasdauroh. Bener-bener dikarantina. Hati, pikiran, dan perilaku kita dikondisikan agar...

Read More

#HeForShe, Corong Emansipasi!

#HeForShe, Corong Emansipasi!   Masalah cewek, ngggak melulu soal jerawat, badan bertambah berat, atau kulit keriput yang mulai terlihat. Menurut Emma Watson alias pemeran Hermione Granger dalam film Harry Potter, ada yang lebih penting dari pada sekedar berpenampilan blink-blink. Yaitu, Kesetaraan Gender. Makanya dia aktif dalam kampanye global pemberdayaan wanita, HeForShe.   Emang sih, di kalangan remaja isu kesetaraan gender nggak begitu santer. Lantaran biasanya isu yang dikampanyekan aktifis feminis ini berkaitan dengan masalah KDRT, pelecehan seksual, atau diskriminasi gender. Tapi bukan berarti nggak penting buat remaja. Justru harus tahu dan paham biar nggak keliru mengartikan kedudukan wanita karir,...

Read More

DI BALIK HARI AIDS SEDUNI

James W. Bunn dan Thomas Netter. Dua pejabat informasi masyarakat untuk  Program AIDS Global di Organisasi Kesehatan Sedunia (UNAIDS) di Geneva,  JSwiss inilah yang pertama kali mencetuskan peringatan hari AIDS sedunia pada  Agustus tahun 1987. Kenapa dipilih tanggal 1 Desember? Terserah mereka dong.  Emang itu masalah buat loe?! Hehehe… Yang pasti, pemilihan tanggal 1 Desember  ada kaitannya dengan suhu politik di negeri Paman Sam saat itu, tahun 1988, yang  lagi pemilu. Dan kebetulan tanggal itu adalah tanggal mati dalam kalender berita  jadinya pas buat Hari AIDS Sedunia. Gitchu! Sementara pita Merah (Red Ribbon) yang didaulat sebagai lambang  internasional untuk...

Read More

NASYID, SEBUAH ALTERNATIF HIBURAN

point penting yang patut kita perhatikan kalo lagi asyik  dengerin musik adalah liriknya. Yup, secara gitu lho, lirik  musik mainstream sejenis pop dan konco-konconya  nggak jauh berisi seputar cinta dan permasalahannya. Kalo  nggak sadar diri, bisa kebawa-bawa tuh jadi pemuja cinta dan  melupakan Allah sebagai pemilik segala rasa cinta.  Makanya, kita udah harus bisa memilah dan memilih  jenis hiburan nyanyian yang pas. Biar nggak bikin kita terlena  dan melupakan kewajiban. Salah satu alternatif yang pas buat  manjain telinga kita dengan musik, adalah nasyid. Eit, bukan  nasyid rames atau nasyid padang ya? Hehehe…maksa dot kom.  Nasyid berasal dari bahasa Arab,...

Read More

CINTA ITU HOAX!

HOAX lagi ngehitz. Di sosial media merajalela. Dalam whatsapp kita juga berseliweran. Berita musibah dikasih bumbu hoax biar dramatis. Panggung politik dipanasin kampanye hitam yang sarat degan berita hoax. Tak terkecuali dalam urusan cinta, hoax juga ikut ngeramein. Semua sepakat kalo hoax itu artinya berkaitan dengan kebohongan. Nggak mesti berita, bisa jadi ucapan dusta, mitos minim fakta, atau janji surga tanpa realita. Kalo udah begini, kayanya kita nggak bisa menolak kalo dalam urusan cinta banyak sekali hoax alias kebohongan. Mulai dari rayuan gombal, bujuk rayu romantis, hingga janji-janji manis yang tidak realistis. Nggak heran kalo ada yang bilang: CINTA...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore