Category: Majalah Islam

JADI MUSLIM FULL TIME

Ramadhan telah berlalu. Ada yang berduka, tak sedikit  yang bersukacita. Mereka yang bersedih, nggak rela  Rputus hubungan dengan nyamuk, eh Ramadhan. Persis  kaya remaja kasmaran yang ditinggal pergi pujaan hatinya.   Duh…kerasa banget sedihnya. Gimana nggak, cuman di bulan  Ramadhan Allah swt ngobral pahala nggak ada abisnya. Cuman  di bulan Ramadhan juga Allah swt buka pintu ampunan dan  hidayah selebar-lebarnya. Jarang-jarang kita dapetin  kesempatan langka itu di bulan laen. Apalagi tahun depan  belum tentu kita masih bisa ‘ngedate’ bareng bulan mulia ini.   Who knows.  Pasca Ramadhan, lingkungan sekitar kita kembali  menunjukkan identitas aslinya yang jauh dari nuansa  kehidupan...

Read More

Hukum Mengarang Novel

Assalamu’alaikum D’Rise  tolong bahas tentang hukum  mengarang/novel n kisah2 fiktif  dong! cz q pernah baca2 artikel, klo  mmbuat cerita2 fiktif itu sama dg  mnyebarkan khurafat n  pembuat/penulisny dkategorikan sbg  ahlul bid’ah.. Wach,q jd ngeri jg tuh  mau nulis2 novel. Thanks..  (Nuruddin Zanky al-Jambari,Bumi  Allah) Akhi Nuruddin Zanky Barakallahu  fika Hukum asal bohong adalah  haram. Tetapi ada beberapa hadis yang  menjelaskan tentang kebolehan  bohong sebagaimana sabda Rasulullah  saw. Yang datang dari ummu kultsum:  “Bukanlah pendusta orang yang  mendamaikan antara manusia (yang  bertikai) kemudian dia melebih-lebihkan kebaikan atau berkata baik”.  [Muttafaqun ‘Alaih] Novel atau kisah-kisah fiktif adalah  sesuatu yang tidak ada...

Read More

KEJARLAH DAKU KUALIHKAN

kamis dini hari, 23 Pebruari 2012.  Enam orang datang ke RSPAD di  KJalan Gatot Subroto Jakarta Selatan  untuk melayat rekannya yang meninggal di  ruang A Eksekutif. Tiba-tiba, muncul puluhan orang  dari dua mobil plat hitam dan satu taksi.  Sebagian dari mereka membawa golok  dan parang. Seorang perempuan juga  turut menyerbu dengan senjata samurai  bak lady Kill Bill. Gerombolan ini langsung  menyerang para pembesuk tadi secara  membabi buta. Tawuran tak seimbang  terjadi di lapangan parkir Gedung Di-rektorat Kesehatan Angkatan Darat,  Akademi Kesehatan Gigi. Akibatnya, dua  orang tewas di tempat dan satu meninggal  di perjalanan serta tiga lainnya luka-luka. Sontak, peristiwa...

Read More

Kamseupay gitu loh..

Kampungan SEkali Uuhh PAYah adalah kepanjangan dari  Kamseupay. Itulah istilah gaul sekarang yang banyak  digandrungi anak muda sekaligus sering menghiasi status-status serta tweet-tweet di jejaring sosial. Beberapa waktu yang lalu  istilah yang lagi ngetren adalah galau, dan  sesuatu banget, sekarang  posisi bergeser pada kamseupay. Konon istilah kamseupay ini muncul  ketika perseteruan Marissa Haque dan beberapa artis mulai  memanas. Di blog pribadinya, Marissa mengritik artis-artis yang tidak  disukainya itu dengan istilah kamseupay ini. Setelah istilah ini dipakai  dalam sebuah iklan operator selular, ia semakin booming. Kamseupay sering banget digunakan untuk ngeledek orang-orang yang nggak gaul. Kamu-kamu yang nggak ngikutin tren...

Read More

Kids Jaman Now Eksistensi Harga Mati

Setelah generasi milenia, saat ini kita berhadapan dengan generasi Z. Generasi kelahiran tahun 2000-an yang hidup di era digital. Nggak heran kalo gadget nggak pernah lepas dari kesehariannya. Akses internet sudah jadi kebutuhan primer. Kebayang kalo gadget ketinggalan di rumah atau kuota habis, galau tingkat dewa! Meski hidup di dunia nyata, generasi Z lebih banyak berkeliaran di dunia maya. Terutama di dunia sosial media. Mereka lebih nyaman bersosialisi tanpa tatap muka. Walhasil, eksistensi di sosial media jadi keharusan kalo nggak mau dibilang kudet. Ngerinya, ketika mereka ngerasa boleh ngapain aja yang penting viral. Nggak peduli penilaian netizen baik atau...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

ig @majalahdrise