0858.11477.1511 Prelude Archives - MajalahDrise.Com
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Prelude

Category Archives: Prelude

#KAMI TIDAK TAKUT

Majalahdrise.com – Tragedi bom Thamrin awal 14 Januari Lalu, cukup menyita perhatian media dan masyarakat. Terutama netizen. Banyak hashtag yang berkeliaran di sosial media. Dari yang bernada negatif hingga positif. Salah satunya #KamiTidakTakut. Sebagai ekspresi perlawanan terhadap aksi teroris. Berikut catatan redaksi tentang #BomThamrin #KamiTidakTakut gak sekedar berani berjualan di tengah baku tempat yang memakan korban. Hingga menjadi santapan media ... Read More »

Remaja dan Rvolusi

  Majalahdrise.com – Jazirah Arab bergejolak. Tak disangka, aksi bakar diri seorang penjual sayur di Tunisia itu membakar amarah rakyat terhadap ketidakadilan di negeri itu. Bola revolusi pun bergulir. Zine el-Abidin ben Ali sang pemimpin korup itu pun kabur ke Saudi Arabia. Bak bola salju, revolusi itu makin membesar dan meluas di negara-negara Arab dan Afrika utara. Tak lama kemudian, ... Read More »

Ketika Umat Islam Dikibulin

Majalahdrise.com – Meski bukan tanggal merah dan nggak ada keterangannya di almenak, 1 April dikenal masyarakat Barat sebagai hari April Mop. Hari dimana kita ’boleh’ ngerjain dan bikin panik orang lain. Dengan syarat, hanya dilakukan tanggal 1 April dan sang korban juga ngeh dengan perayaan April mop. Ya iya dong, kalo korban nggak nyadar, bisa-bisa doi marah abis. Apalagi kalo ... Read More »

Dibalik Senyum Kazumi

majalahdrise.com – Hiruk pikuk piala dunia mengguncang jagat raya. Semua mata tertuju ke negerinya Nelson Mandella. Baik yang di kota maupun di pelosok desa. Gak kenal usia, jenis kelamin, status sosial, atawa status pendidikan. Hajatan empat tahunan ini emang paling ditunggu para bola mania. Nggak heran kalo FIFA rela ngucurin dana sampe $1,1 miliar, sementara Afrika Selatan menghabiskan $5 miliar ... Read More »

Ukir Prestasi, Bukan Sensasi!

Majalahdrise.com – Masih ingat Shinta-Jojo? Yang pasti mereka bukan sebangsa tokoh kartun Tom & Jerry atau Upin-Ipin. Mereka juga bukan duet maut musisi sekelas Dara – Mitha ‘The Virgin’ atau Tika-Tiwi ‘T2’. Tapi popularitas mereka cukup menghebohkan dunia maya. Gara-gara keduanya mengupload rekaman keisengan aksi gokil mereka saat menyanyikan secara lipsync lagu dangdut kopak ‘Keong Racun’ dengan ekspresi natural tanpa ... Read More »

Satu Tahun Drise!

MAJALAH REMAJA ISLAM DRISE - MAJALAHDRISE.COM - SI KECIL PENIRU ULUNG

Majalahdrise.com – Desember 2009, pertama kali drise nongol menyapa remaja nusantara. Drise yang awalnya cuman segede upil, eh seperempat kertas folio, bermetamorfosis jadi sebesar ukuran kertas A4. Drise yang awalnya hanya bergentayangan di kota Sukabumi dan sekitarnya, mulai unjuk opini setingkat nasional. Bukan cuman ukurannya yang membengkak atau sebarannya yang meluas, isi dan gaya bahasa yang dipake juga lebih variatif ... Read More »

Proposal Hidup

Majalahdrise.com – Menjelang perayaan hari Besar Islam, biasanya remaja mesjid atau rohis sekolah rajin tuh bikin proposal kegiatan. Temen-temen yang berlabel mahasiswa juga nggak kalah getolnya bikin proposal kegiatan kampus. Tujuannya, yang pasti tuh proposal dibikin untuk dikasih ke para donatur alias penyandang dana. Biar para donatur respect bin percaya dengan kegiatan yang bakal digelar. Makanya, proposal yang dibuat nggak ... Read More »

Bangkit Tanpa Penyakit!

Majalahdrise.com – Setiap tanggal 20 Mei, rakyat negeri kita tercinta ini merayakan satu momen yang ironis. D’Riser juga pasti udah ngeh dong. Yep, hari kebangkitan nasional. Kenapa dibilang ironis, seenggaknya ada dua alasannya.  Alasan pertama, hari kebangkitan nasional tanggal 20 mei  ditetapkan dari tanggal brojolnya organisasi Boedhi Oetomo (BO). Padahal, organisasi BO sangat loyal kepada penjajah Belanda. Mayoritas anggotanya adalah ... Read More »

Nggak Klop dengan April Mop!

MajalahDrise.com – Jarum jam yang nangkring di atas dinding kamar kost sudah menunjukkan pukul 7 pagi, tapi Vee masih berpelukan mesra dengan bantal guling kesayangannya. Mentang-mentang pagi ini nggak ada kuliah, Vee pikirit’s okay untuk bangun tidur sesiang-siangnya. Sholat subuh mah lewaaatt! Tapi kedamaian Vee terganggu dengan dering hape yang memekakkan telinganya. Rupanya panggilan itu dari Edo, adiknya yang masih ... Read More »

Ganja Itu Halal?

Majalahdrise.com – Ada-ada saja tingkah para pemuja kebebasan di negeri kita ini. Setelah sebelumnya menuntut pemerintah untuk melegalkan perjudian, sekarang muncul LSM yang menuntut untuk melegalkan ganja. Bahkan mereka yang tergabung dalam LSM Lingkar Ganja Nusantara (LGN) ini sempat mengadakan aksi pada tanggal 7 Mei 2011 yang lalu di Tugu Tani, Jakarta Pusat. Kru D’Rise pun sampai terkekeh-kekeh mendengarnya, sungguh ... Read More »