Category: Prelude

Islam Memulyakan Perempuan

Idealnya, wanita berhias dengan make up malu agar  kehormatannya tetep terjaga. Namun sayang, sekarang kita  Ibisa saksikan hal itu tinggal kenangan saja sejak mereka  tertipu dengan propaganda emansipasi yang menyesatkan. Ide  emansipasi telah memutus urat malu para wanita. Sehingga  mereka terhasut untuk keluar dari rumah demi mencari kerja,  meraih eksistensi demi menyaingi kaum lelaki.   Mereka yang telah termakan propaganda emansipasi,  meneriakkan bahwa kaum lelaki telah melakukan monopoli,  menzhalimi hak kaum wanita, wanita dipasung dengan  kewajiban-kewajibannya. Selanjutnya, Islam dijadikan tempat  tuduhan yang empuk dengan berbagai macam propaganda  penuh kedustaan yang seakan mengajari ummatnya untuk  menzhalimi kaum wanita. Padahal tidaklah demikian,...

Read More

KADO SPESIAL

Batangan coklat berhiaskan pita merah muda, asyik aja mejeng  dalam etalase toko. Di sampingnya, boneka Timmy yang juga  berhiaskan pita bunga merah muda terlihat anteng nemenin.  Berbagai kado dan pernak-pernik bernuansa cinta, mendadak ramai  mengisi ruang pajang pusat perbelanjaan. Ya iyalah, bentar lagi kan  valentine day. Pastinya para penjual melek bin giat menyambut hari kasih  sayang yang banyak menyita perhatian dan doku remaja. Drise juga nggak mau ketinggalan tuk nyiapin kado spesial bagi  driser. Eits, jangan salah sangka ya. Tentunya kado spesial ini nggak ada  hubungannya dengan hajatan remaja sedunia di bulan februari. Tapi  sebuah kado spesial yang berhubungan...

Read More

Mitos Pacaran cuma Pembenaran

Pacaran kadung jadi gaya hidup remaja sekarang. Kalo gak pacaran, seolah belon afdhol  jadi remaja. Apalagi temen-temennya pada ngomporin kalo jomblo itu gak trendy bin  Peksis. Akhirnya, banyak remaja en remaji aktivis pacaran yang kecele oleh mitos-mitos  seputar pacaran. Diantaranya: Pacaran bikin semangat belajar Pacaran bisa meningkatkan semangat belajar? Walah,  kayaknya angka delapan aja ngakak tuh kalo denger dan  berubah jadi angka tiga. Padahal kenyataan di lapangan sangat  berbeda. Kalo emang pacaran bisa menambah semangat  belajar, tapi kenapa banyak yang amburadul sekolahnya gara-gara menjalani aktivitas baku syahwat ini? Ingatannya sangat  tajam kalo disuruh mengingat nama gacoannya, atau tentang  kehidupan...

Read More

03 Maret 1924

Khilafah adalah bentuk sistem pemerintahan Islam. Kepala negaranya dikenal dengan  sebutan khalifah. Khilafah atau khalifah berasal dari kata dasar ‘khulafa’ yang artinya  Kpengganti. Maksudnya, pengganti Rasulullah saw dalam memimpin urusan umat. Seperti yang dilakukan Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib  yang silih berganti memimpin umat pasca Rasul saw wafat. Kepemimpinan empat shahabat  ini yang populer dengan julukan Khulafaur Rasyidin. Estafet kepemimpinan umat Islam terus bergulir sepanjang tahun selama kurang  lebih 14 abad. Setelah masa Khulafaur Rasyidin berakhir, dilanjutkan para khalifah di masa  dinasti Umayyah mulai dari Muawiyyah bin Abi Sufyan hingga Marwan...

Read More

#KAMI TIDAK TAKUT

Majalahdrise.com – Tragedi bom Thamrin awal 14 Januari Lalu, cukup menyita perhatian media dan masyarakat. Terutama netizen. Banyak hashtag yang berkeliaran di sosial media. Dari yang bernada negatif hingga positif. Salah satunya #KamiTidakTakut. Sebagai ekspresi perlawanan terhadap aksi teroris. Berikut catatan redaksi tentang #BomThamrin #KamiTidakTakut gak sekedar berani berjualan di tengah baku tempat yang memakan korban. Hingga menjadi santapan media karena unik dan punya nilai berita. #KamiTidakTakut bukan hanya ramerame bikin meme dengan nada mengejek terhadap aksi teroris. Tadinya sebagai bentuk perlawan, jadi malah ajang hiburan dan bahan tertawaan. Seru sih, tapi jadi nggak dapet feel-nya. #KamiTidakTakut nggak harus...

Read More

Fast Respond