Category: Prelude

Khilafah for Teens

[Drise-#029] Sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu, istilah Khilafah masih terasa asing ditelinga remaja. Saking asingnya, terkadang masih suka ketuker dengan istilah khilafiyah (perbedaan). Padahal artinya jelas beda. Khilafah wajib, khilafiyah boleh untuk masalah furu’ (cabang) dlm syariah. Terlebih lagi remaja kaya kita, jarang dikenalin dengan istilah khilafah yang dianggap terlalu tinggi bahasannya. Walhasil, nggak ketemu deh kata Khilafah dalam database memori remaja. Entah belum diinput atau terselip dalam rimbunan istilah gaul mereka. Yang pasti, remaja lumayan gagap kalo ditanya tentang khilafah. Tapi itu dulu. Sekarang, seiring berjalannya waktu dan laju roda dakwah yang menyasar pasar remaja, istilah...

Read More

Arisan PSK Pelajar Situbondo

[DRise-#029] Pelajar kita emang udah pada kacau. Yang nggak-nggak aja yang dikerjain. Inovasi dan kreatifitas nggak diarahkan untuk hal-hal yang bermanfaat dan berpahala, eh malah untuk kemaksiatan. Di Situbondo, ada sekelompok anak SMA dan SMK yang bikin arisan yang nggak lazim. Kalau arisan biasanya dipake buat beli gadget atau buat makan-makan dan piknik ke tempat-tempat yang asyik, mereka malah bikin arisan untuk pesta seks dengan booking PSK. Kacau banget kan. Arisan PSK yang diadakan seminggu sekali ini terungkap ketika seorang pelacur berinisial YL diperiksa oleh Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Situbondo. YL mengatakan bahwa dia sering kali dibooking oleh sekelompok...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore