Category: Rekomended

Buku : Japan Aftershock

“Ada satu kota kecil/kecamatan di Miyagi-ken (Minamisanri-ku) di mana  penduduknya hilang dan lenyap tanpa bekas akibat tersapu Tsunami  setinggi 10 Meter tersebut. Jumlah penduduk sekitar 10.000  jiwa hingga  saat ini belum ditemukan.” [Japan Aftershock hlm 64] Buku yang sangat menarik untuk dibaca. Di buku ini banyak banget  kisah-kisah inspiring yang bisa membuat jiwa-jiwa orang  BIndonesia yang letoy jadi menegap. Karena memang saya sendiri,  ngerasain ada banyak energi kebaikan yang bisa didapat usai  membacanya. Mulai dari halaman pertama ajah udah bikin ritme jantung  saya menggelegak. Jepang yang luluh lantak akibat sapuan gelombang  Tsunami 9 SR pada 11 Maret 2011 lalu,...

Read More

SABIL : SEBUAH KISAH PERANG SUCI

edisi ini, D’RISE akan merekomendasikan karya staf redaksi D’RISE sendiri yaitu Sayf Muhammad Isa. Hehe, ini bukan nepotisme lho, tapi emang sayf udah berhasil merampungkan sebuah novel yang oke banget yang Elayak masuk daftar rekomendasi D’RISE. Karya sayf ini adalah sebuah dwilogi novel yang berjudul Sabil, yang diterbitkan oleh Qanita (Mizan Publishing House). Bagian pertama novel ini terbit pada bulan september 2011, bagian keduanya insyallah sedang dipersiapkan untuk terbit awal tahun ini. Sayf berhasil memanggungkan berbagai unsur cerita dan meramunya menjadi sebuah kisah yang mendebarkan. Ada kisah cinta, ada taktik dan strategi perang, ada pergulatan politik, militer, dan berbagai...

Read More

Agar Cewek gak Gampang Di sobek-sobek

Pacaran seolah-olah udah jadi kewajiban buat remaja.  Karena hukumnya yang “wajib”, kalo nggak dilakuin  Pjatohnya bisa dosa. Otomatis orang yang nggak mau  pacaran akan dijauhi oleh banyak orang, dicap kurang pergaulan,  ketinggalan jaman, nggak laku, dan berbagai ejekan nista lainnya. Jaman sekarang itulah yang terjadi. Saking sucinya pacaran itu,  banyak remaja yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan  pacar, dan yang udah pacaran rela melakukan apapun untuk  mendapatkan “ridho” dari sang pacar. Bener-bener parah. Itulah yang banyak dibahas oleh Puteri Padi dan Alga Biru  dalam buku yang berjudul Perempuan Kertas ini. Di dalamnya  dibahas berbagai bentuk pacaran dan modus-modusnya. Ada...

Read More

PELANGI MUSLIMAH : WARNA WARNI MUSLIMAH, PENGINGAT BAGI MUSLIM SHALEHAH

Majalahdrise.com – Dunia kaum hawa, khususnya muslimah punya banyak cerita. Nggak heran kalo orang pun betah dengar berbagai kisahnya. Apalagi kalo cerita inspiratif seputar muslimah terangkum dalam sebuah buku cantik dan mungil yang unyu-unyu. Pastinya asyik nyicipin taburan inspirasinya. Inilah yang disajikan dalam buku gebetan salah satu redaktur Majalah Drise, Pelangi Muslimah. Alga Biru, inilah redaksi yang ada dibalik lahirnya buku Pelangi Muslimah. Kumpulan tulisannya menarik minat penerbit Quanta Kompas Gramedia untuk diterbitkan. Dan pastinya memancing Drise juga untuk bikin reviewnya. Tema kemuslimahan ini pas banget buat Mba Alga Biru yang tulisan asyiknya sudah sering nampang di rubrik Girly...

Read More

Bidadari Pelukis Dunia

Majalahdrise.com – “Kata siapa wanita itu lemah. Mereka laksana samudera dengan sejuta pesona terpendam. Serupa angin yang menyimpan kekuatan tak tampak mata. Buku ini adalah mozaik-mozaik cerita.”, begitu pendapat Adi Wijaya, sang penulis buku Dari Perang Badar Kita Belajar. Tak kalah gresss, pemimpin redaksi majalah tercinta kita Drise, yaitu Kang Guslaeni Hafidz turut memberikan testimoni tentang pesona buku yang akan kita rekomendit edisi kali ini. Menurut Kang Hafidz, “Kumpulan tulisan buku ini menginspirasi muslimah agar menyadari perannya yang mulia”. Nah, makin penasaran kan dengan buku yang judulnya menggugah ini. Seperti yang juga disampaikan Kang Hafidz, buku ini merupakan kumpulan...

Read More

Fast Respond