Category: Reportase

AKSI KAMMI TOLAK POLITIK UANG

Majalahdrise.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak, minggu (06/12) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Kota Semarang menggelar aksi Tolak Politik Uang pada gelaran Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan Kota Semarang. Dalam kesempatan tersebut, puluhan aktivis menyindir warga Semarang melalui orasi dan praktik bagi-bagi uang palsu. Aksi tersebut merupakan penindaklanjutan survei yang telah dilakukan KAMMI Semarang yang menunjukkan hasil potensi adanya “Politik Uang” yang mencapai 63 persen dari seluruh pemilih Kota Semarang. “Kami lakukan survei selama satu bulan mengenai kemungkinan praktik politik uang. Hasilnya, warga tidak menolak. Mereka bilang kalau dikasih ya diterima” ujar Aldin Ramdani, Pengurus...

Read More

KAJIAN REMAJA DI TANAH KARO

Majalahdrise.com – HTI Press.Medan. Perkembangan dakwah yang dilakukan oleh HTI Medan Johor hingga ke Kabupaten Tanah Karo memang tidak sia-sia. Bahkan semakin mendapat kepercayaan bagi masyarakat kaum muslimin Khususnya dikalangan kaum remaja islam yang ada di Kabupaten tersebut. Hal tersebut terbukti dengan kembali HTI Medan Johor mendapat kesempatan untuk mengadakan kajian remaja Islam di Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo. Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (06/12/2015) ini berlangsung di Masjid Taqwa tepatnya di desa Gongpinto, Tanah Karo. Dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga masuk waktu ashar. Kaum remaja putra dan putri yang tergabung dalam Pengajian Remaja Setiga Kecamatan (SETIGKAM) ini sangat...

Read More

PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU, MENURUT KAMU?

Majalahdrise.com – Perhelatan akhir dan awal tahun selalu dirayakan dengan meriah oleh berbagai kalangan. Tua, muda, muslim, non muslim, semuanya euforia. Atas nama toleransi, pas tanggal 25 Desember, kadang kala kita sungkan jika tidak mengucapkan selamat natal sama kawan dekat yang merayakannya. Abis natalan, datang momen pergantian tahun. Udah jadi tradisi, wabah euforia kembali menyapa kawula muda dalam perayaan tahun baruan. Minimal turut mengucapkan selamat tahun baru sambil teriak ngitung mundur. Kita pengen tahu nih, gimana komentar driser tentang natal dan tahun baru. Yuk simak “Apa? Tahun baru,,… wah banyak mudhorotnya tuh. Apalagi kalo pake acara maen kembang api,...

Read More

Training mahasiswi cerdas

Majalahdrise.com – Ahad yang sangat cerah, pukul 09.00 sampai 12.00 wita, tanggal 25 oktober 2015, bertempat di halaman museum asi mbojo. Di Bima berlangsung agenda training mahasiswi cerdasyang di hadiri oleh mahasiswi di berbagai kampus di bima. Dengan tema “Peran Mahasiswi sebagai Agen Perubah”. Acara ini diselenggarakan oleh MHTI DPD II Bima chapter kampus. Ustdzah nisa selaku pemateri memaparkan terkait dengan bahwa mahasiswi mempunyai peran besar dalam arah perubahan karena di pundak merekalah umat berharap. Menjadi agen perubah juga harus peka terhadap kondisi umat saat ini (politis) dan tentunya harus tau landasan dan arah perubahan. Tentunya hanya dengan mengenali...

Read More

MADARASALIHAT SPECIAL “TAK KENAL MAKA TA’ARUF. Menikahlah, Bukan Pacaran”

Majalahdrise.com – Salah satu forum muslimah yang sering dinantikan dan dirindukan di lahan dakwahnya ialah forum yang diberi nama MADRASALIHAT. Kajian khusus muslimah ini diselenggarakan dwi mingguan tiap minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Madrasalihat terbuka bagi siapa saja muslimah yang pengen datang, yang berlokasi di Daan Mogot Baru Jakarta Barat. Pada 15 November 2015 lalu diselenggarakan tema khusus yang tentu rekomendit banget. Bertajuk “Tak Kenal Maka Ta’aruf. Menikahlah, Bukan Pacaran”, Alhamdulillah menyedot perhatian muslimah yang ingin taat dan islami. Acara tersebut dihadiri lebih dari 100 peserta. Walhasil panitia sempat kelimpungan, karena tempat yang disediakan tak sanggup menampung kapasitas...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore