Category: Reportase

Melangkahlah, Terangi Gulita!

drise-online.com – Rasul pernah bilang, “Islam datang dalam keadaan asing dan akan kembali asing. Berbahagialah orang-orang yang asing”. Waktu jaman jahiliyah dulu, kemaksiatan merajalela di tengah masyarakat. Mulai dari pertikaian antar suku, perzinaan, pembunuhan bayi perempuan, hingga kecurangan dalam timbangan. Lalu Islam datang, benerin semua kemaksiatan yang sudah mendarah daging itu. Islam mengharamkan pembunuhan tanpa alasan syar’i. Pelaku zina dikenakan hukuman razam atau jilid biar pada kapok. Perempuan dimuliakn dari semenjak lahirnya, hingga ajal menjemput. Dalam transaksi muamalah, penjual dan pembeli sama-sama untung dan puas saat syariah Islam mengaturnya. Wajar kalo Islam dianggap asing saat jaman jahiliyah. Lantaran berbeda...

Read More

IPA atau IPS, pilih mana ya….. ???!!!!

drise-online.com – Buat anak-anak kelas 2 (kelas XI) SMU yang calon naik ke kelas 3, bakal menghadapi yang namanya pemilihan jurusan, IPA atau IPS. Sukur-sukur sekolah kamu ngasi pilihan ketiga ke kelas bahasa. Tapi entah kenapa, dari dulu ke dulu, antara IPA dan IPS selalu jadi rival. Padahal antara IPA dan IPS itu sama-sama cabang ilmu. Masing-masing punya bargaining (posisi tawar gitu loh…), so yang mana yang kamu pilih ?   KATANYA…. FAKTANYA… ANAK IPA ITU… 1.       Lebih pintar-pintar otaknya 2.       Kesannya lebih ‘eksklusif’ 3.       Jago matematika 4.       Peluang masuk perguruan tinggi lebih besar 5.       Gampang berkecimpung di dunia...

Read More

Bergaul dengan Ekskul

drise-online.com-Ekstrakulikuler bagi temen-temen sekolah menengah nampaknya bukan sekedar kegiatan tambahan di luar jam belajar. Tapi udah jadi ajang buat eksistensi diri. Nggak heran kalo popularitas ekskul pun beragam di mata siswa. Makanya wajar kalo dorongan untuk ikut ekskul pun macem-macem. Dari yang cuman ikut biar dianggap gaul sampe yang bener pengen ngasah keterampilan. Mana yang kamu pilih? Mendingan kita coba ulik dulu yuk sebagian, biar jelas. Monggo! Cheerleader/Pop Dancer/Hip-Hoper: Yup, cheerleader alias pemandu sorak biasanya cukup diminati dan jadi primadona di kalangan anak-anak SMU terutama buat yang cewe. Konon, yang ngga pede-an jadi lebih pede setelah ikutan ekskul cheers....

Read More

Muktamar Khilafah 2013

#MuktamarKhilafah 2013 Mengguncang Nusantara Di sepanjang bulan Mei – Juni 2013, bertepatan dengan bulan Jumadil Akhir – Rajab 1434 H, Hizbut Tahrir Indonesia menyelenggarakan Muktamar Khilafah (MK) di 31 kota di seluruh Indonesia. Puncaknya pada 2 Juni di Gelora Bung Karno, Jakarta yang diikuti lebih dari 120 ribu peserta. Acara ini diselenggarakan sebagai media untuk mengokohkan visi dan misi perjuangan umat untuk tegaknya kembali kehidupan Islam. Visi dan misi ini penting untuk terus ditegaskan dan dikokohkan terlebih di tengah arus perubahan besar yang tengah terjadi di berbagai belahan dunia. Lihatlah apa yang tengah terjadi di Timur Tengah, juga di...

Read More

‘Udah Putusin Aja’ @FelixSiauw, Keren!

Buku “Udah Putusin Aja!”-nya Felix Siauw, Fenomenal! “Bukan tidak adanya jodoh yang harus kita takutkan. Melainkan kehilangan kehormatan dan kemuliaan diri yang seharusnya kita takutkan.” [Felix Siauw] Islamic Book Fair terbesar di Jakarta kembali menyapa para pecinta buku. Tahun 2013 menjadi agenda penyelengaraan ke-12 pesta buku tahunan yang selalu penuh kejutan. Gimana nggak, IBF kali ini pun menyemarakkan semangat dunia perbukuan dengan membanting harga dengan diskon hingga 70%!  Belum lagi kehadiran banyak penulis dan pembicara yang sudah malang melintang di dunia perbukuan dan pastinya tak lagi diragukan kemampuannya. Wajar kalo IBF 2013 bikin ngiler redaksi drise tuk mampir. Go!...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!