0858.11477.1511 Share Your Mind Archives - MajalahDrise.Com
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Share Your Mind

Category Archives: Share Your Mind

JADI MUSLIM KOK MINIMALIS BY AMALIA L.B

Majalahdrise.com –  Kira-kira, pernahkah teman-teman  mendengar kata-kata seperti ini : “Aku gak mau ngaji, ah. Mau jadi muslim  biasa aja.” “Kamu tuh gak usah pake kerudung gede  deh, biasa aja.” “Gak usah bawa-bawa agama, lah! Gak usah  fanatik gitu.”  Pernah? Kalau pernah, sama dong! Kata-kata seperti ini seringkali  dilontarkan oleh teman-teman kita dan  orang lain yang “kegerahan” sama kita,  padahal ... Read More »

MEMPERCANTIK DIRI DENGAN RASA MALU BY EMALIA NORA

Majalahdrise.com – Malu adalah salah satu sifat manusia yang akan membentengi dirinya sehingga menjauhi perbuatan ter cela. Dengan adanya rasa malu membuat seseorang akan berusaha menjaga setiap perkataan dan perbuatannya sehingga tidak merusak harga dirinya. Sifat malu sangat dianjurkan dalam agama kita. Rasulullah bersabda, “Iman ada enam puluh cabang dan rasa malu merupakan sebuah cabang keimanan.” (H.R. Al- Bukhari). Sebagian ... Read More »

Share your mind : SALAM

Majalahdrise.com – Kamu mau gak dapet kebaikan  yang besar?? Tapi amal yang kita  lakukan Cuma sedikit dan  gampang sekali. Gak perlu repot segala.  Mau gak?? Nah, diantara kalian pasti  seneng banget kan kalau ketemu  seseorang yang sudah lama tak  bertemu?? Ngaku deh.. aku juga kok,  rasanya bahagiaaa banget. Siapapun  orangnya. Apalagi kalau sobat sendiri.  Nah perasaan itu ada karena diantara ... Read More »

REMAJA BER-MUKA TUA

Majalahdrise.com – Jangan salah arti, muka tua disini  adalah REMAJA BER MUTU DAN KUA  LITAS TINGGI ,hehe Padahal aku masih  U-17 loh!! Jikalau kaum barat  memberikan kebebasan memilih  kasarnya sih, me-liarkan anak remajanya  di usia yang ke 17, semestinya kita  remaja ber-muka tua harus berfikir ulang  dengan adat buruk pihak barat ini. Berpikir, bro… berpikir. Karena  berpikir itu tanda orang ... Read More »

Tolak Generasi Sadis !

majalahdrise.com – Kemana ya, perginya rasa kemanusiaan itu. Menyakiti hewan saja kita kasihan,  tapi ini kok tega menyiksa teman  sendiri. Saya sedang berbagi rasa prihatin  terhadap pelajar yang doyan kekerasan.  Salah satu kasus yang sempat heboh pada  awal September lalu yakni penyiksaan siswi  SMP Negeri 4 Binjai, Medan pada teman  sebayanya yang diunggah ke youtube. Video  itu lalu dibagikan ke ... Read More »

DUBSMASH

Majalahdrise.com – Guys, Media sosial sepertinya emang  gak pernah berhenti ya  memanjakan penggunanya.  Setelah sempat ngetrend selfi-selfian (eh,  sekarang masih ngtrend juga sih), wajah  dikiyut-kiyutin,mulut dimonyong-monyongin, mata dikedip-kedipin (kelilipan  kali ya?), sekarang muncul lagi yang  namanya dubsmash. Tau dubsmash kan?  Okeh, yang jelas dubsmash itu bukan  sejenis biskuit yang bisa kamu puter,jilat  terus dicelupin, bukaaan! Dubsmash itu  namaBand. Eh itu ... Read More »

Remaja Palsu, Jangan Ditiru!

Majalahdrise.com – Media-media diIndonesia sempat ramai memberitakan kepada masyarakat mengenai beras palsu, lada palsu, pupuk palsu, madu palsu dan uang palsu. Bahkan kepalsuan pun ikut merembet pada kepentingan kekuasaan diantaranya terlihat jelas dalam kasus ijazah palsu yang diduga dilakukan oleh para pejabat ataupun menteri. Tidak hanya ‘serba palsu’ yang disebutkan diatas tetapi ada juga gender palsu yang ngakunya pas nikah ... Read More »

Ketika Solusi Hanya Ilusi

MajalahDrise.com – Sobat, begitu banyak problematika yang terjadi sekarang, ketika hukum Allah diabaikan, ketika urusan agama di nomor dua-kan. Pergaulan bebas yang semakin marak di kalangan remaja, fenomena pacaran yang sejatinya hanya mengundang murka-Nya, rusaknya aqidah para remaja yang seharusnya menjadi generasi emas, itu semua akibat tidak mengindahkan aturan-Nya, semua hanya berpaku pada kesenangan semata. Alih-alih sekarang pemerintah justru membuat ... Read More »

April Fools Day

MAJALAH REMAJA ISLAM DRISE - MAJALAHDRISE.COM - April Fools Day

Majalahdrise.com – April telah tiba, april telah tiba, hatiku gembira.. J. Eiiiitss….. di Bulan April ada suatu kebiasaan jahiliahharus kita waspadai !!!!! Apa itu…???.pada tanggal 1 April ada sebuah perayaan yang dimana orang-orang diperbolehkan untuk menipu atau berbohong kepada orang lain tanpa dianggap bersalah , misalnya, kepada orang tua, teman, dan kepada siapapun. Agar tau lebih lanjut mari kita bahas ... Read More »

Goodbye ‘MBA’

MAJALAHDRISE.COM - MAJALAH REMAJA ISLAM DRISE - Goodbye MBA

Majalahdris.com – Guys, tau nggak, makin marak diberitakan di media massa tentang tingginya permintaan dari para pelajar yang udah terlanjur hamil di luar nikah, supaya dikasih keringanan dari pengadilan untuk dinikahkan. Mulai dari anak ingusan setingkat SD, SMP sampai SMA disejumlah Pengadilan Agama (PA). Sebut aja ada PA Ponorogo, PA Malang, PA Purwakarta. Nah, parahnya angka permohonan tertinggi adalah di ... Read More »