Category: Share Your Mind

PTN atau PTS

Ini bukan soal ptn atau pts biasa pasca kita lulus sma ini sial pilihan ptn dan pts yang sering kali lupakan bahkan terabaikan sob, kita udah menyadari kalau waktu itu terasa sangat cepat dan selama itu banyak sesuatu yang udah kita jalani. Setiap yang kita jalani pasti ada awalnya dan akhirnya, contohnya saja saat kita masuk SD, kita berawal dari kelas 1 dan berakhir di kelas 6. Betul nggak? Nah, begitupun dengan hidup kita Sob, pasti akan ada akhirnya, sebagaimana Firman Allah dalam Q.S. Al Ankabut ayat 57 yang artinya “tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati…” Lantas, apakah setelah...

Read More

KERITIS TAPI ROMANTIS BY AMILATUN SAKINAH

Kelingking terpaut dengan kelingking lainnya. “Kita  temenan selamanya. Sampai mati.” Ucap dua orang  Kyang terikat persahabatan. Mungkin ini kali ya, yang kadang populer di kalangan  anak-anak sampai remaja dalam pertemanan. Janji setia  bakal bersama selamanya, tanpa ada saling sakit-menyakiti  (ciee…), tanpa ada pengkhianatan, saling terbuka dan jadi  pundak curhatan. So sweet.. ^^ Sejak kecil, kemana-mana berdua. Jajan satu, jajan  semua. Nggak jajan satu, nggak jajan semua meskipun air liur  sudah di pinggir bibir. Saling mengukir nama di hati masing-masing. Serasa dunia Cuma ada milik berdua. Itu yang orang  bilang teman sejati. Selalu mendukung apapun keadaannya. Itulah yang sedang terjadi...

Read More

GELISAH ITU MEMBAHAGIAKAN BY SALMA HUMAIRA

“Aduh, jadi ga enak hati, kok aku jadi ketakutan? Aaah, takut dia  marah, aku salah gitu, ya? Yaaah gimana dong?” Itulah sebagian  ungkapan yang sering dilontarkan manakala kita sedang diselimuti  mantel kegelisahan. Maha Penyayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala,  Dia menciptakan rasa gelisah untuk membersihkan dinding hati  kita. Dan hei! Mengapa kita mesti bahagia saat dirundung rasa  gelisah?  Hmm … Sebelumnya kita tahu kan apa penyebab  kegelisahan? Yap! Semua itu disebabkan lantaran kita telah  tergelincir ke dalam lubang kesalahan atau dosa.  Dalam kitab Al-Fawain, Ibnu Qoyyim menjelaskan,  “Rusaknya hati adalah karena merasa aman dari azab Allah,  suburnya hati adalah karena...

Read More

TAKE ACTION NOW! BY ISTIQOMAH

ideas are free, but action is  priceless! Ungkapan yang pas buat  kita yang  masih muda.  Kebanyakan bicara gak  akan  I menghasilkan apa-apa untuk kita menjadi  ‘sesuatu’. Hal  yang terkesan biasa aja menjadi wah ketika kita gak bisa untuk  melakukan hal itu, why? Karena belum pernah mencoba untuk  menunjukkan yang sejatinya kita juga bisa. Example nih  sosok  pemuda bernama Muhammad II bin Murad penakluk  Konstatinopel yang sebelumnya juga pemuda biasa yang belum  bisa apa-apa, tapi kesungguhan membuat ia menyanggupi apa  yang telah dijanjikan dari bisyarah rasulullah SAW dan ia pun bisa  melakukan hal yang tidak pernah diajarkan pada dunia  sebelumnya....

Read More

Muslim Bunglon by oksa aputra

hai sobat drise? Kenal si Bunglon gak? Yang jurusan IPA  pasti kenal donk? Eh, kayaknya gak ada hubungan dengan  jurusan deh. Dari SD kayaknya kita sudah dikenalin sama si  H Bunglon. Ya sudah daripada pusing-pusing mending kita  langsung kenalan saja. Bunglon adalah hewan  reptile yang  terkenal dengan pintarnya dia mengubah warna kulitnya. Jika si  Bunglon hinggap di daun, warnanya berubah jadi hijau. Jika si  Bunglon hinggap di pohon berwarna hitam, warnanya pun hitam.  Wah, keren ya? Keren kan? Keren dong?  Dalam dunia perhewanan mungkin akan terdengar  sangat keren. Tapi bila itu ada pada kaum muslimin kayaknya gak  keren deh. Lo kok bisa? Ya bisalah masak bisa dong. Tengoklah  fenomena yang terjadi pada kaum muslim saat ini. So, maafkan  saya jika saya harus membuat isitlah baru. Saya tahu sebelumnya  sudah ada istilah islam liberal, islam radikal, dan sebagainya. Tapi  yang ini asli murni dari pikiran saya. Jika salah maafkan. Jika benar  maafkan juga.hehe. Muslim bunglon adalah muslim yang warnanya selalu  berubah-ubah. Yuk berpikir . Ingat ramadhan yang lalu.  Subhanallah… Warna yang disaksikan mata adalah warna islam.  Buka televisi acaranya acara islam. Sinetron inikah rasanya cinta  berganti indahnya ta’aruf. Artis-artis ramai tutup aurat. Di tempat-tempat perbelanjaan banyak dijual aksesoris berbau  islam. Lagu-lagu yang diputar pun lagu-lagu  islam. Namun, inilah kenapa saya sebut  muslim bunglon. Ramadahan berlalu  berganti pula warnanya. Desember datang  muslim bunglon merubah  warnanya menjadi warna  natal. Pohon-pohon  natal menghiasi...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore