Category: Share Your Mind

LIFE & LOVE IS CHOICE BY ISTIQOMAH

Yups.. bener banget apa  yang di bilang Felix Siauw  lewat bukunya Beyond the  Y Inspiration  “hidup itu  adalah pilihan” baik buruknya sikap  kitapun itu adalah dari pilihan kita,  mau jadi apa kita di masa depan itu  juga pilihan, bahkan masalah “cinta”  pun adalah pilihan kita. Mau cinta yang halal  ataupun yang haram adalah pilihan kita, yang  jelas Allah udah memberikan nikmat kepada  manusia dengan memiliki naluri untuk  melampiaskan kasih sayang (gharizah nau) dengan  akal, bukan dengan perasaan. Seperti apa yang  difirmankan Allah SWT  dalam surat Ar-ruum ayat  21: “ dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah diciptakan  pasangan hidup dari jenismu...

Read More

THE WEAKNESS OF DEMOCRACY

Demokrasi! Siapa sih yang gak tau istilah ini? Yaak,  seenggaknya pernah denger lah. Demokrasi adalah  Dsistem politik yang negara kita anut saat ini. Dalihnya sih,  demokrasi itu menjunjung tinggi kebebasan (atau kebablasan?)  berpendapat, kebebasan pers, dan menyetarakan kedudukan  seluruh rakyat dalam negara itu. Katanya biar bisa mencapai  tujuan bersama. Singkatnya, dalam pengambilan suatu  keputusan, para pemerintah tak pernah melewatkan suara  rakyat. Ya, suara rakyat = suara Tuhan. Apaaaaahhhhh?? *ala  sinetron di tipi* Iyaaaahh, demokrasi bilang bahwa kedaulatan  ada di tangan rakyat. Astaghfirullah.. Wadaww.. Parahhhh! Saudara-saudaraku fillah, setelah kita mengetahui  sekilas tentang demokrasi yang katanya menyerahkan kedaulatan  sepenuhnya di tangan...

Read More

DOING NOT WAITING BY OKSA A PUTRA

Wow, hebat, keren, kok bisa? Kata-kata itu yang selalu  keluar saat kita menyaksikan orang-orang yang kita  Wsebut luar biasa. Ketika teman kita di sekolah  mendapatkan prestasi dalam hal akademik, ketika teman kita  selalu menjadi wakil sekolah dalam ajang lomba, kita akan  bertanya kok bisa? apa bedanya kita dengan mereka? Sesungguhnya, tidak ada yang beda. Sama-sama ciptaan  Allah kan? sama-sama makan nasi?hehe. Lalu kenapa? Kenapa kita  lebih banyak menjadi penonton daripada pemain. Lebih sering  memberikan tepuk tangan kepada teman kita yang luar biasa itu.  Kita takjub seolah-olah dia memang dilahirkan untuk seperti itu. Cobalah tanyakan pada orang-orang yang luar biasa...

Read More

You Are Beautiful by ayuni

Siapa sih yang tidak senang  melihat wanita cantik? Karena itu  Sbanyak diantara kita termasuk  teman- teman remaja yang berlomba-  lomba mempercantik diri. Bahkan demi  kecantikan mereka rela memakai  produk yang mengandung bahan-  bahan kimia berbahaya. Sebenarnya cantik itu apa sih?  Ternyata tidak ada standar baku  seseorang dikatakan cantik. Ya, cantik  itu relatif. Ga percaya?  Di Jepang seseorang dikatakan  cantik apabila memiliki kulit lembut,  halus dan rambut lurus. Di Burma dan Thailand, anggota  dari suku Kayan memakai gelang  berbentuk melingkar disekitar  lehernya sejak umur lima tahun.  Gelang leher tersebut terus  ditambahkan seiring dengan  pertumbuhan mereka hingga membuat  leher mereka semakin...

Read More

UNTUKMU PENDIDIKANKU OLEH Hanif Kristina, S.Pd*

  Kulihat ibu pertiwi Sedang bersusah hati Air matanya berlinang Mas intan yang kau kenang Kini ibu sedang lara Merintih dan berdoa Melihat anak Indonesia Banyak yang tidak sekolah Pendidikan hanya untuk kaum berada (kaya) Kayaknya pas deh lagu di atas menggambarkan kondisi  pendidikan kita. Sorry yang tiga bait bawah Cuma tambahan.  KHehehe.. Memang gambaran suram pendidikan nyata di  depan kita. Belum lagi pelajar sekarang. Amit-amit jabang bayi. Males, nggak mood belajar, main-main melulu. Nggak lagi hormat  sama guru. Jengkelin lagi. Wis komplit lah. Kalaupun mau sekolah  harus jadi orang berada. Punya duit banyak bias dipastikan lenggang  kangkung sekolah....

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore