Category: Share Your Mind

UNTUKMU PENDIDIKANKU OLEH Hanif Kristina, S.Pd*

  Kulihat ibu pertiwi Sedang bersusah hati Air matanya berlinang Mas intan yang kau kenang Kini ibu sedang lara Merintih dan berdoa Melihat anak Indonesia Banyak yang tidak sekolah Pendidikan hanya untuk kaum berada (kaya) Kayaknya pas deh lagu di atas menggambarkan kondisi  pendidikan kita. Sorry yang tiga bait bawah Cuma tambahan.  KHehehe.. Memang gambaran suram pendidikan nyata di  depan kita. Belum lagi pelajar sekarang. Amit-amit jabang bayi. Males, nggak mood belajar, main-main melulu. Nggak lagi hormat  sama guru. Jengkelin lagi. Wis komplit lah. Kalaupun mau sekolah  harus jadi orang berada. Punya duit banyak bias dipastikan lenggang  kangkung sekolah....

Read More

NYONTEK BUAT LOE MALAS BIN BODOH OLEH LUSIA SARI

Menyontek, siapa yang gak kenal  dengan kegiatan yang satu ini?  MMungkinkah Anda salah satu  pecandunya?? Atau mungkin mantan??  Ho.ho.. atau malah mungkin pernah  menjadi bulan-bulanan se-isi kelas gara-gara gak mau ngasih contekan? Atau  mungkin justru anda yang marah-marah  sendiri karena gagal nyontek waktu ujian,  NAUDZUBILLAH saya harap tidak ya… menurut kamus besar bahasa Indonesia,  menyontek diartikan sebagai sebuah  perilaku curang pada saat ujian sekolah,  and menurut Wikipedia Encyclopedia  menyontek merupakan sebagai suatu  tindakan tidak jujur yang dilakukan secara  sadar untuk menciptakan keuntungan  yang mengabaikan prinsip keadilan.nah  loh.. apa bedanya sama nyolong, ya gak?? Dalam sebuah hadist dikatakan  bahwa Rasulullah...

Read More

Be muslimah 3c

What it is muslimah 3 C ? Muslimah 3 C adalah segala  sosok yang di definisikan sangat indah dan menjadi  Wsebuah perbincangan di tengah-tengah komunitas  perempuan yang merindu. Muslimah 3 C adalah sesuatu yang dapat dirasakan seripan-seripan kerenyahannya, bermuara pada satu rasa dan perasaan  tentang perempuan muslim.   Muslimah 3 C adalah sebuah tempat persinggahan,  himpunan tiap bait-bait yang tertata rapi namun tak ada dusta,  tidak banyak rahasia, namun simpan sejuta makna. Jika muslimah tidak istimewa, buat apa ia memiliki 3 C. Jika  muslimah tidaklah 3 C, kelamlah dunia, maka punahlah dunia. Mungkin sudah menjadi sebuah pertanyaan besar bagi...

Read More

ENGKAU MACAN TANGGUH DAN PENUH KELEMBUTAN

Ketika saya membaca sebuah tulisan seseorang sangat menarik  dia bercerita tentang binatang dan binatang ini sering kita  dengar dan sangat di takuti yaitu “Macan”? mungkin saja  K teman-teman langsung mengimajinasikan seekor mamalia  liar, penguasa rimba nan ganas, dengan kuku-kuku tajam,  menyeringai angkuh dibalik “Jubah Lorengnya”, dan mengumbar  kesombongan lewat gelegar auman..huuu takuuutt.. Lalu pernakah  teman-teman melihat sosok macan dalam bentuk selain itu?..pernah  tidak…!(eh maksaaa) Apakah kita harus mencontoh seekor macan  untuk menjadi kuat? Jawabannya adalah “iya..!!”… karena Allah SWT  berfirman: “Janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula)  bersedih hati. Sebab kamu paling tinggi (derajatnya) bila kamu  beriman” (QS.Al-Imran:139). Kembali...

Read More

JADI MUSLIM KOK MINIMALIS BY AMALIA L.B

Majalahdrise.com –  Kira-kira, pernahkah teman-teman  mendengar kata-kata seperti ini : “Aku gak mau ngaji, ah. Mau jadi muslim  biasa aja.” “Kamu tuh gak usah pake kerudung gede  deh, biasa aja.” “Gak usah bawa-bawa agama, lah! Gak usah  fanatik gitu.”  Pernah? Kalau pernah, sama dong! Kata-kata seperti ini seringkali  dilontarkan oleh teman-teman kita dan  orang lain yang “kegerahan” sama kita,  padahal kitanya malah biasa aja gitu.  Mengapa hal ini terjadi? Tentu karena  kurangnya pemahaman oleh mereka  tentang apa itu islam dan muslim, apa  yang dimaksud biasa, luar biasa atau yang  tidak biasa. Ketimbang ikutan gak tau,  mending kita bahas, yuk!...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!