Category: Share Your Mind

Letih?? #HamasahAndIstiqomah ya…

MajalahDrise.com – Letih nggak sih, sobat? Kita harus terikat dengan hukum Allah dalam menjalani segala aktivitas kehidupan kita? Letih gitu, ya? Terkhusus untuk kita nih yang masih remaja. Remaja saat ini identik dengan kesenangan. Kesenangan dalam maksiat, bukan taat loh. Kenapa saya katakan seperti itu? Fakta yang terlihat memang seperti itu. Oke, sekarang saya tanya deh. Lebih banyakan mana, remaja yang bicarain keburukan orang lain dengan yang bicarain urusan umat? Antara remaja yang pergi ke mall dengan yang pergi ke tempat pengajian, banyakan mana? Remaja yang memikirkan urusan cinta yang menyesatkan alias pacaran dengan yang memikirkan urusan umat, banyakan...

Read More

Three Loves (3 love permanent di ABG)

Majalahdrise.com – Bogor emang famous sebagai kota hujan. Tapi, sekarang Bogor lagi nge-hitz sama sebutan kota hujan keringet dingin yang bikin orang merinding. Kenapa? Soalnya kasus pembakaran bayi yang dilakuin sama sobat kita di Bogor jadi sorotan masyarakat Indonesia. Usut demi usut, dia bakar bayi gara-gara udah hamil di luar nikah. Biasanya orang nutupin malunya pake aborsi, ini lebih ex-tream dengan dibakar. Ini cuma salah satu contoh kasus kriminal yang dilakuin sama Anak Baru Gede alias ABG. Pertanyaannya, kenapa sih ini terjadi sama ABG? Anak yang harusnya masih unyu-unyu, nikmatin masa-masa belajar di sekolah, eh malah dirusak sama kasus-kasus...

Read More

Izzah for Sale!

Majalahdrise.com – Heboh! Dunia remaja lagi-lagi kecolongandengan terungkapnya sebuah jaringan bisnis prostitusi online yang melibatkan para remaja dan mahasiswi. Dilansir harian Republika.co.id (8/10), kepolisian Daerah Jogjakarta menangkap seorang pemuda bernama Onge yang juga seorang mahasiswa S-2 jurusan hukum di salah satu Perguruan Tinggi Swasta. Dengan bermodalkan akun facebook dan smartphone, pemuda berumur 28 tahun bersama seorang gadis belia yang merupakan partner kerjanya ini berhasil meraup untung dengan menyediakan layanan sex. Kasus ini bukan yang pertama kalinya terjadi bro. Bulan Agustus lalu, Satreskrim Polrestabes Surabaya juga membongkar ekspo prostitusi yang digawangi oleh Piesank, yang dalam pengakuannya, ia bisa mendapatkan enam...

Read More

Dari Mahasiswa Untuk Dunia

Tahun 1998 tepatnya bulan Mei gerakan mahasiswa sukses memukul mundur penguasa orde baru. Gerakan aksi protes secara massif gabungan masyarakat dan mahasiswa berhasil memaksa pergantian kepemimpinan selama 32 tahun. Inilah buah dari pergerakan mahasiswa yang melahirkan orde reformasi. Terlepas dari misi yang diusung gerakan mahasiswa tahun 1998, kita melihat begitu dahsyatnya kekuatan opini yang dibangun para mahasiswa untuk menggulingak rezim orde baru. Isu KKN alias Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme bergulir bak bola salju melalui media kreatif mahasiswa. Hingga menciptakan common enemy alias musuh bersama di tengah masyarakat yang ditujukan pada kekuasaan keluarga Cendana. Puncaknya, tanggal 21 Mei 1998 Presiden...

Read More

Kita Harus Tuli!

drise-online.com – Tuli atau nama lain dari tidak mampu mendengar merupakan posisi dimana informasi dari luar tidak diterima oleh salah satu panca indra, yaitu indra pendengaran, yang disebut dengan telinga. Di antara panca indra yang lainnya, telinga merupakan panca indra pertama yang berfungsi, tengoklah ketika bayi baru lahir maka akan menangis, sebab itu semua merupakan respon dari adanya suara yang didengar bayi, di tahap awal. Tidak sedikit ketika bayi tidak menangis, maka yang ada bayi tersebut akan tuli, sebab menangis akan timbul ketika indra pendengaran berfungsi. Tangisan pertama sang bayi ke alam kehidupan dunia, merupakan kebahagiaan orang tua, terlebih...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore