Category: Share Your Mind

Novel Islami Bikin Keki?

oleh : Fakhirah Robbaniy drise-online.com – Saya suka sekalee novel! Apalagi kalau lihat novel nganggur mata nggak bisa ditahan buat nggak baca, pokoknya baca deh… Nah, novel Islami juga termasuk yang gemar saya baca, mulai dari yang bahasanya renyah sampai yang bikin mengkerut dahi saya lahap deh. Apalagi temen saya suka banget beli novel yang hampir mirip-mirip judulnya. Kayak misalnya, ‘Air mata Bidadari, Senyum Bidadari, Bidadaripun Menangis’, dan masih banyak judul bidadari lainnya…(eits…ini judul hanya karangan saya aseli, jadi fiktif belaka. Tapi, kalau ada yang nemuin judul yang sama, itu tanpa kesengajaan yak…hehehehe ) karena saya tipe pembaca omnivora...

Read More

Gelisah itu.. Membahagiakan, lho!

Gelisah itu.. Membahagiakan, lho!                                                                               Oleh : Salma Humaira* “Aduh, jadi ga enak hati, kok aku jadi ketakutan? Aaah, takut dia marah, aku salah gitu, ya? Yaaah gimana dong?” Itulah sebagian ungkapan yang sering dilontarkan manakala kita sedang diselimuti mantel kegelisahan. Maha Penyayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Dia menciptakan rasa gelisah untuk membersihkan dinding hati kita. Dan hei! Mengapa kita mesti bahagia saat dirundung rasa gelisah? Hmm … Sebelumnya kita tahu kan apa penyebab kegelisahan? Yap! Semua itu disebabkan lantaran kita telah tergelincir ke dalam lubang kesalahan atau dosa. Dalam kitab Al-Fawain, Ibnu Qoyyim menjelaskan, “Rusaknya hati adalah karena...

Read More

MUSLIM BUNGLON

Oleh: Oksa Aputra [DRise-#)29] Hai sobat drise? Kenal si Bunglon gak? Yang jurusan IPA pasti kenal donk? Eh, kayaknya gak ada hubungan dengan jurusan deh. Dari SD kayaknya kita sudah dikenalin sama si Bunglon. Ya sudah daripada pusing-pusing mending kita langsung kenalan saja. Bunglon adalah hewan  reptile yang terkenal dengan pintarnya dia mengubah warna kulitnya. Jika si Bunglon hinggap di daun, warnanya berubah jadi hijau. Jika si Bunglon hinggap di pohon berwarna hitam, warnanya pun hitam. Wah, keren ya? Keren kan? Keren dong? Dalam dunia perhewanan mungkin akan terdengar sangat keren. Tapi bila itu ada pada kaum muslimin kayaknya...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!