Category: Share Your Mind

#RemajaMilikAllah

drise-online.com – Remaja oh remaja, dirimu begitu luar biasa. Potensi yang kau punya adalah istimewa mu. Kau punya tenaga yang kuat alias masih energik sehingga mampu untuk beraktifitas seharian. Kau punya daya ingat yang masih kuat sebab dirimu belum terbebani untuk memikirkan suami, anak, tagihan listrik, air, dan lainnya. kau punya waktu luang yang banyak, dimana waktu mu belum tersita dengan mengurusi dapur, sumur, kasur, jemur, dan Tekukur (sejenis burung yang banyak dipelihara para bapak). Potensi itulah yang akhirnya bisa membuat remaja menjadi sosok yang istimewa. Sosok yang di rindukan oleh umat. Seperti Muhammad Al Fatih sang penakluk Konstantinopel...

Read More

Selfie: Eksis atau Kurang Percaya diri?

Suci Sri Yundari drise-online.com – Selfie (foto narsis) adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Foto narsisis sering dikaitkan dengan narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual, dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau bisa juga melalui cermin (www. Wikipedia.com) Sobat, Istilah Selfie sendiri sebenarnya sudah sejak lama, akan tetapi kata selfie sendiri nge-trend akhir-akhir ini, karena seiring dengan perkembangan jaringan sosial seperti facebook, twitter ataupun instagram yang memudahkan seseorang untuk upload foto berbagi dengan lain sehingga mendapatkan pujian atas foto tersebut. Semakin...

Read More

Whoever Wins, We Lose..!

drise-online.com – Kampanye sekarang aneh-aneh deh. Walaupun saya tahu, namanya juga usaha. Yaa… usaha mencari suara dengan menarik perhatian masyarakat. Yang paling mnarik perhatian saya adalah adanya foto salah satu caleg yang ditutupi wajahnya dengan topeng karakter tokusatsu Kamen Rider Faiz, caleg yang bersangkutan adalah Muchammad Faiz,ST (caleg DPRD Provinsi KalBar dari PAN). Saya tidak tahu ini editan foto atau bukan, karena saya kok gak heran juga kalau itu betulan. Sebab menurut saya kampanye sekarang memang lebih mengarah kepada iklan jualan saja. Rupanya kampanye politik sudah menjadi dagelan tersendiri. Entah apa ini indikasi kejengahan masyarakat? Sepertinya begitu ya… Itu...

Read More

Novel Islami Bikin Keki?

oleh : Fakhirah Robbaniy drise-online.com – Saya suka sekalee novel! Apalagi kalau lihat novel nganggur mata nggak bisa ditahan buat nggak baca, pokoknya baca deh… Nah, novel Islami juga termasuk yang gemar saya baca, mulai dari yang bahasanya renyah sampai yang bikin mengkerut dahi saya lahap deh. Apalagi temen saya suka banget beli novel yang hampir mirip-mirip judulnya. Kayak misalnya, ‘Air mata Bidadari, Senyum Bidadari, Bidadaripun Menangis’, dan masih banyak judul bidadari lainnya…(eits…ini judul hanya karangan saya aseli, jadi fiktif belaka. Tapi, kalau ada yang nemuin judul yang sama, itu tanpa kesengajaan yak…hehehehe ) karena saya tipe pembaca omnivora...

Read More

Gelisah itu.. Membahagiakan, lho!

Gelisah itu.. Membahagiakan, lho!                                                                               Oleh : Salma Humaira* “Aduh, jadi ga enak hati, kok aku jadi ketakutan? Aaah, takut dia marah, aku salah gitu, ya? Yaaah gimana dong?” Itulah sebagian ungkapan yang sering dilontarkan manakala kita sedang diselimuti mantel kegelisahan. Maha Penyayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Dia menciptakan rasa gelisah untuk membersihkan dinding hati kita. Dan hei! Mengapa kita mesti bahagia saat dirundung rasa gelisah? Hmm … Sebelumnya kita tahu kan apa penyebab kegelisahan? Yap! Semua itu disebabkan lantaran kita telah tergelincir ke dalam lubang kesalahan atau dosa. Dalam kitab Al-Fawain, Ibnu Qoyyim menjelaskan, “Rusaknya hati adalah karena...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!