0858.11477.1511 Tafakoor Archives - MajalahDrise.Com
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Tafakoor

Category Archives: Tafakoor

SEJARAH SERU : HILANGNYA SUMUR ZAMZAM

Majalahdrise.com – Semua orang pasti tahu Sumur Zamzam. Sebuah sumber air pemberian Allah swt. yang sejak ribuan tahun lalu selalu mengalir dan nggak pernah kering. Sumber air yang luar biasa banget ini sudah diminum oleh jutaan bahkan mungkin milyaran orang, dan nggak abis-abis. Tapi tahukan D’Riser bahwa Sumur Zamzam dahulu bukan seperti apa yang kita lihat sekarang ini? Bahkan pernah ... Read More »

GARDEN OF DEATH

Majalahdrise.com – Mangkatnya Rasulullah saw. pada 632 Masehi adalah musibah yang amat besar bagi umat Islam. Kabilah-kabilah murtad pada nongol hampir di seluruh jazirah Arab. Ada juga kabilah yang ogah bayar zakat dan bahkan, sebagaimana yang dikisahkan Imam Ibnu Katsir, solat Jumat cuma dilaksanakan di Makkad dan Madinah. Parah banget nggak sih? Khalifah Abu Bakar ra. kemudian mengambil tindakan tegas ... Read More »

DUA ABDULLAH DI MEDAN PERANG

Majalahdrise.com – Semasa hidup Rasulullah saw. pernah  terjadi dua buah perang yang di  dalamnya terlibat dua orang bernama  Abdullah. Abdullah yang pertama adalah  Abdullah bin Rawahah, yang kedua,  Abdullah bin Qim’ah. Abdullah pertama  adalah seorang Muslim dan menjadi  pahlawan Islam, sementara Abdullah kedua  adalah seorang musyrik dan telah  memerangi Rasulullah saw., lalu  mendapatkan kematian yang sangat buruk. Medan perang yang ... Read More »

Sejarah seru : Borgia dan kegilaannya

Majalahdrise.com – Belum pernah ada mimpi buruk di  Vatikan seburuk ketika Keluarga  Borgia menggenggam kekuasaan  kepausan. Mereka tamak banget akan  kekuasaan dan nggak mau berhenti untuk  memperkaya diri sendiri dan keluarganya.  Puncak degradasi moral ini dibawa oleh  Paus Alexander VI alias Rodrigo Borgia.  Seorang Paus dari Keluarga Borgia yang  amat memalukan, dan sangat mencoreng  pamor tahta kepausan sampai sekarang. Rodrigo ... Read More »

Mengenal Matahari

MAJALAH REMAJA ISLAM - Mengenal Matahari - DRISE-ONLINE.COM

drise-online.com – Driser, matahari temasuk salah satu anugerah terindah yang Allah kasih tuk kehidupan kita. Saking sayangnya, Allah menjaga keseimbangan jarak matahari dan Bumi. Soalnya kalo terlalu dekat, bumi bisa gosong. Sebaliknya, kalo terlalu jauh bumi jadi beku. Cukup dengan jarak rata-rata 149.680.000 kilometer (93.026.724 mil), bumi kita jadi hangat-hangat kuku. Padahal sebenarnya panas permukaan matahari sendiri adalah 6.000 OC, ... Read More »

Komet Tanda Kiamat?

MAJALAH REMAJA ISLAM - Komet Tanda Kiamat - DRISE-ONLINE.COM

drise-online.com – Di jaman kiwari (jaman dulu) kemunculan komet sering dianggap sebagai penyampaian pesan dari langit sehingga dijadikan sebuah mitos. Bangsa Babilonia mentafsirkan komet adalah objek langit yang kehadirannya menyebarkan rasa takut seperti dalam film ‘Epic of Gilgamesh’ yang di dalamnya mendeskripsikan kehadiran api dan banjir yang menyertai kehadiran komet di angkasa Bumi. Bangsa Mongolia kuno juga menyebut komet sebagai ... Read More »

MERAPI Dan MITOS Religi

MERAPI Dan MITOS Religi Drise-online.com

drise-online.com – Indonesia di gemparkan dengan letusan Gunung Merapi. Gunung yang terletak di tengah pulau Jawa ini adalah gunung teraktif yang menurut catatan modern erupsi (puncak keaktifan) keaktifannya bisa dua sampai lima tahun sekali. Walaupun pernah meletus 68 kali sejak tahun 1548 tapi letusan di bulan Oktober 2010 kemarin termasuk yang banyak menelan korban terutama akibat terkena wedhus gembel. Wedhus ... Read More »

Datang Bulan Bikin Gak Nyaman

datang bulan

Anak cowok gak usah ngiri ya ngeliat remaja putri absen sholat 5 waktu atau nggak puasa Ramadhan. Meski keliatannya enak, padahal mereka lagi kurang nyaman. Lantaran kedatangan tamu bulanan yang nggak bisa dihindari tapi terkadang memancing emosi. Tahu dong siapa tamnya? Yup, mestruasi alias haid yang datang setiap bulan menyambangi remaji. Read More »

Badai Matahari, Hati-Hati!

badai matahari

[DRise-#029] Isu badai matahari pada awal Januari 2012 silam cukup menyita perhatian publik. Ini bukan persoalan sepele. Karena bercermin pada kejadian dulu, tak ayal dampak badai matahari sampai ke bumi dan mengganggu jaringan interkoneksi. Dari sambungan telegraph tahun 1859 (peristiwa Carrington Event) hingga gangguan navigasi penerbangan pesawat. Read More »

Hormon: Silent Employee

hormon

[Drise-#029] Driser, ketika saat kamu membaca tulisan ini, ternyata ada jutaan kegiatan yang berlangsung di dalam tubuh kaumu. Beneran lho. Kita bisa terawang dengan kekuatan supranatural. Wkwkwkwk… bohong ding. Yang bener, emang selagi kita masiih hidup ada perhitungan kebutuhan setiap sel di setiap bagian tubuh dan penentuan fungsi yang harus dijalankan tiap-tiap sel. Yup, setiap sel dalam tubuh kita saling ... Read More »