Category: Teman Surga

Buletin Teman Surga 008. Berhijab Karena dan Untuk Allah

Ngomongin hijab ga bakalan lepas dari yang namanya cewek yah ga siiihh?? So pasti, karena hijab adalah style yang diperuntukkan buat para muslimah. Dan buat kamu para cowok ga usah sedih gitu yak karena bahasan kita kali neh sory..sory neh lebih ke para cewe. Tapi tenang bro.. ini masih termasuk bahasan yang kamu juga harus tau n wajib nyampein ke ibumu, saudara perempuanmu, calon istrimu eaeaea….  #udah ga usah baper. Tau ga sihhh..teman, beberapa tahun belakangan ini, hijab mulai jadi tren. Dulu waktu jaman old mitosnya kalo pake hijab susah dapet kerjaan, gak keliatan cantik, ribet, dan sebagainya. Sekarang...

Read More

Buletin Teman Surga 007. Jangan Lelah Berhijrah

“Barang siapa yang keadaan amalnya hari ini lebih jelek dari hari kemarin, maka ia terlaknat. Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia termasuk orang yang merugi. Dan barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang beruntung.” (HR. Bukhari). Man-teman, kalo menyimak hadits di atas, apa yang ada dalam benakmu dan apa reaksimu? Ngerasa tertampar, atau biasa-biasa aja? Hemm… harusnya sih kita merasa orang yang merugi kalo nyatanya kita hari ini tidak lebih baik dari hari kemarin. Sebaliknya, kita bakal bahagia banget kalo hari ini bisa lebih baik dari...

Read More

Buletin Teman Surga 004. Jangan Maksiat, Dosanya Berat, Kamu Gak Akan Kuat

Makjleb yak liat judulnya? Jangan baper dulu dund. Itu slogan yang perlu kita inga inga mulai saat ini dan seterusnya. Kenapa? Ehm. Karena eh karena, godaan akhir zaman semakin menggeliat dan bertaburan di mana-mana. Oiya, judul di atas adalah salah satu plesetan dari gombalannya tokoh film remaja saat ini yang lagi in. Salah satu gombalan yang receh, so ngga ada yang perlu kita ambil. Antara Kita, Baligh dan Mukallaf Apa itu Baligh dan Mukallaf? Sama ngga sih keduanya? Ayo kita cari tau. Ternyata ada dua istilah yang seringkali disebut kalo kita lagi ngomongin hukum dalam fikih, yaitu baligh dan...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

Ahza Bookstore