Category: The Most

KITAB PALING OTENTIK 2

Majalahdrise.com – Imam Jalaluddin al-Sayuti menjelaskan  bahwa mukjizat itu adalah “Suatu hal atau  peristiwa luar biasa yang disertai  tantangan dan selamat (tidak ada yang  sanggup) menjawab tantangan tersebut”.   Walid bin al-Mughirah, dedengkot  kafir Quraisy pun mengakui keindahan Al-Qur’an; “Demi Allah, sungguh aku baru saja  mendengar dari Muhammad suatu  perkataan yang bukan merupakan  perkataan manusia maupun jin. Sungguh ia  berasa manis dan penuh pesona, bagian  atasnya berbuah dan bagian bawahnya  subur. Ia tinggi dan tidak ada yang lebih  tinggi darinya”. Al-Qur’an juga jelas bukan  karangan Nabi Muhammad, biar gimana  pun juga, beliau kan tetap orang Arab,  apalagi beliau nggak dikenal...

Read More

KITAB PALING OTENTIK

Majalahdrise.com – Beberapa waktu yang lalu dunia  sempat dihebohkan dengan  ditemukannya salinan Al-Qur’an  tertua di universitas Birmingham, Inggris.  Berdasarkan penelitian radiokarbon,  perkamen tersebut diperkirakan berusia  1370 tahun. Menurut peneliti, boleh jadi  salinan ini ditulis tak jauh dari masa Nabi Muhammad Saw hidup. Wih. Buat kalangan akademisi, orang-orang skeptis, orientalis, ataupun non  muslim yang sekedar penasaran,  penemuan ini pastinya menarik banget,  apalagi ketika manuskrip itu dibandingkan  dengan mushaf Al-Qur’an yang kita pegang  sekarang. Tapi, bagi orang beriman seperti  kita-kita ini, ciee, penemuan manuskrip ini  pastinya nggak akan menambah ataupun  mengurangi keyakinan kita terhadap  keotentikan  Al-Qur’an dong. Yup, bukan berarti keimanan...

Read More

Kopi pertama

Majalahdrise.com – Bagi para begadangers alias orang-orang yang harus tetap melek sampai larut malam, pastinya segelas kopi is a must, alias kudu banget! Secara, kandungan kafein dalam kopi bisa mengurangi keletihan tubuh dan mengembalikan kewaspadaan ketika rasa kantuk menyerang. Selain membuat mata kita melek, kafein juga dapat meningkatkan fokus, mempercepat proses berpikir, serta membuat koordinasi tubuh lebih baik. Tapi tetep hati-hati ya. Kopi juga punya beberapa efek samping negatif bila dikonsumsi berlebihan seperti masalah pencernaan dan pengurangan kepadatan mineral pada tulang. Makanya minum kopi sewajarnya aja ya. Kata coffee berasal dari bahasa Belanda koffie, yang dipinjam dari bahasa Turki,...

Read More

Perawi Hadits Terbanyak

Majalahdrise.com – D’Riser pasti sudah pada familiar deh dengan nama Abu Hurairah. Secara, banyak hadits yang kita baca, diawali dengan “diriwayatkan dari Abu Hurairah.. dst”. Wajar aja sob, soalnya, Abu Hurairah ini merupakan sahabat Rasulullah Saw yang paling banyak meriwayatkan hadits. Jumlah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah Ra. sebanyak 5374 hadits lho! Tau nggak sih, sebenarnya Abu Hurairah bukanlah nama asli dari sang perawi hadits ini. Nama asli beliau adalah Abdu Syams bin Shakhr ad-Dausiy, tapi setelah masuk Islam namanya diganti menjadi Abdurrahman. Abu Hurairah berarti “bapak kucing kecil”, julukan itu disematkan karena beliau sangat menyukai kucing dan...

Read More

Traveler Terhebat

Majalahdrise.com – Kalau bicara tentang petualang terhebat di dunia, mungkin nama yang langsung “klik” bagi sebagian orang adalah Marco Polo atau jangan-jangan Dora the Explorer. Padahal, di abad yang sama Islam punya tokoh yang jauh lebih hebat lho daripada Marco Polo. Siapa dia? Yup, dialah Ibnu Battutah. Pada abad 14 M Ibnu Battutah mengembara sejauh 75.000 mil atau sekitar 120.000 km melintasi sebagain besar belahan bumi bagian timur, 3 kali lebih jauh dari perjalanan Marco Polo. Kalau dicocokkan dengan peta dunia saat ini, maka selama 30 tahun pengembaraannya Ibnu Battutah telah mengunjungi sekitar 40 negeri, 2 kali lebih banyak...

Read More

Fast Respond



Newsletter

Follow Us!

ig @majalahdrise