0858.11477.1511 Wawancara Archives - MajalahDrise.Com
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Wawancara

Category Archives: Wawancara

Lusiyanti, S.Ag (Ustdzh. Yanti Tanjung) : Dengan Ilmu derajatmu akan di tinggikan

Majalahdrise.com – masa remaja adalah masa yang berapi-api. Masa pencarian jatidiri, gitu kata tukang psikologi. Makanya masa remaja adalah masa yang labil, istilah kamu-kamu: ABG labil. Tapi tahu gak sih? Ternyata kepribadian serta karakter remaja gak bisa dilepaskan dari peran keluarga. Nah, kali ini kita bakal ngulik nih sejauh mana sih peran keluarga di kehidupan seorang remaja. Alhamdulillah, redaksi punya ... Read More »

“teruslah berbagi dan menebar kebaikan islam”

Madha Afiatin (Sineas Muslim Dan Sutradara Film Andai Dia Tahu) Geliat perfilman Indonesia masih  menyisakan harap bagi sineas  muslim. Nggak bisa dipungkiri, negeri  dengan mayoritas penduduk muslim ini  doyan banget nonton film. Sayangnya,  banyak film dalam dan luar negeri yang  justru muatannya jauh dari nilai-nilai Islam.  Untuk itulah Madha Afiatin, salah seorang  sineas muslim menghadirkan Film layar lebar  bernuansa religi, ... Read More »

ustdzh Nida Saadah : campakan peradaban barat

majalahdrise.com – Eeran mahasiswa sebagai pelaku  kebangkitan tak bisa disangkal lagi.  Jiwa muda mereka cukup aktif  mengkritisi ketidakadilan yang dilakukan  pemerintah. Sayangnya, tak semua  mahasiswa mampu menunjukkan perannya  dengan baik. Sebagian malah keliru  menyalurkan sikap kritisnya. Biar nggak salah  kaprah. Kita akan ulik lebih jauh kondisi  mahasiswa saat . Untuk itu, edisi kali ini drise  akan ngobrol dengan ustdzh Nida ... Read More »

The Beauty of Hijrah Beery al Fatah Manoch (Vocalist Band St. Loco)

Majalahdrise.com – St. Loco, band dengan personil beragama  Nashrani kini kedatangan “anggota baru”.  Emang penting gitu? Ya penting banget.  Soalnya, anggota baru itu justru sang vokalis,  Beery Manoch yang mendapat hidayah dan  memutuskan untuk mengucapkan dua  kalimat syahadat. Syah! Kini namanya  menjadi Mohammad Beery Al Fatah.  Yuk  simak obrolannya untuk majalah drise. Apa yang membuat bang Beery tertarik  mengkaji Islam ... Read More »

WRITER AS BOOK COLLECTOR

Majalahdrise.com – D’Riser, pada diri seorang penulis,  ia pasti ingin dikenal sebagai  seorang writer, not is a boxer or  a fighter! Seorang penulis juga adalah  sosok penggemar buku alias bookslover. Di edisi sebelumnya, kita sudah  ngebahas tuntas soal bookslover yang  satu ini. So, kali ini, kita masih mo  ngebahas hobi penulis pada buku,  namun lebih khusus pada kebiasaan  mengoleksi buku, ... Read More »

Muhammad Shiddiq Ilham Noor “…bukan hanya agent of Change, remaja adalah architec of Change!”

MajalahDrise.com – Segudang prestasi pernah diraihnya. Mulai dari juara lomba penulisan Essay tingkat Propinsi hingga lomba Karya Ilmiah tingkat nasional. Hobynya dalam berorganisasi mencatatkan namanya dalam berbagai kepengurusan di sekolahnya. Bahkan sempat mengantarkanya untuk ikut studi kepemimpinan di negeri kanguru. Dicky, begitu ia biasa disapa. Salah satu siswa berprestasi yang duduk di bangku SMA Islam Terpadu Insantama Bogor. Kang Isa ... Read More »

Ustadzah Ir. Ratu Erma Rachmayanti (Ketua DPP Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia) “Duhai Muslimah…. mari kita fahami Islam, agar kita mencintainya, memilikinya dan memperjuangkannya.”

MajalahDrise.com – Driser, pastinya hapal dong kalo bulan April identik dengan datang bulan Perempuan. Eit, maksudnya bulan perempuan lantaran ada peringatan hari Kartini. Makanya, obrolan seputar kondisi wanita pun kerap mewarnai berbagai media. Terutama terkait emansipasi yang konon kabarnya terinspirasi dari perjuangan RA Kartini. Nah, biar infonya tambah lengkap, kali ini Drise berkesempatan ngorek informasi dunia kaum hawa dan segudang ... Read More »

Adhi Maretnas Harapan (Pimpinan Majalah Remaja Islam D’Rise) “…Tak ada kemuliaan dan kebahagiaan kecuali bersama Islam..”

majalahDrise.com - Adhi Maretnas Harapan (Pimpinan Majalah Remaja Islam D’Rise) “…Tak ada kemuliaan dan kebahagiaan kecuali bersama Islam..”

Majalahdrise.com – Drise udah gede. Bukan balita lagi. Yup, tepat tahun ini Drise udah nginjak usia 5 tahun sejak pertama kali menyapa remaja nusanta tahun 2010. Suka duka dilalui semua team bersama. Dibalik pencapaian Drise yang kian berkibar di jagat media remaja Islam, ada satu sosok yang tak kenal lelah berkiprah untuk keberlangsungan hidup Drise. Mungkin banyak diantara driser yang ... Read More »

Ust. Iwan Januar: Jangan Jadi Remaja ‘CuPu’ (Culun Punya)

Ust. Iwan Januar (Penulis Buku Seputar Keluarga) “…Jangan Jadi Remaja ‘CuPu’ (Culun Punya) ..!” - MAJALAHDRISE.COM

MajalahDrise.com – Keluarga bagi remaja itu ibarat lagi haus tengah hari bolong ada yang ngasih air mineral gelas yang dingin, nyess! Remaja tanpa keluarga bakal kehilangan banyak episode istimewa dalam kehidupannya. Lantaran keluarga menjadi tempat remaja tumbuh dan berkembang. Nah, edisi kali ini redaksi nodong Ust. Iwan Januar, pemerhati masalah keluarga untuk berbagi seputar remaja dan keluarga. Simak yuk! Bagaimana ... Read More »

Dua Penulis Romantis: Irvan Aqila & Ryu Tri “…Angkat pensilmu, nyalakan komputermu. Terus menulis dan tetap mengancam. Semangat…!”

Dua Penulis Romantis Irvan Aqila & Ryu Tri “…Angkat pensilmu, nyalakan komputermu. Terus menulis dan tetap mengancam. Semangat…!” - MAJALAHDRISE.COM

Majalahdrise.com – Menjadi penulis itu emang asyik. Apalagi kalo pasangan hidup juga punya minat yang sama. Walhasil, karyanya tak hanya berupa buku tapi juga ‘pembaca buku’. Seperti dialami duet penulis romantis, Kang Irvan Aqila dan Teh Ryu Aqila yang baru saja dikaruniai putera kedua yang bernama Binar Syuhada, 14 Oktober 2014 lalu. Simak yuk obrolan redaksi Drise kang Isa dengan ... Read More »