Kalau wajahmu seganteng afgan mungkin sedang mimpi Maksudnya, itu adalah anugerah Allah yang kudu kamu syukuri dengan menjaga diri. Bukan malah jadi aktivis tebar pesona yang bikin lawan jenis klepek-kelepek tak berdaya. Karena kalo sudah tebar pesona, banyak remaji yang tak kuasa menahan rasa lalu meminta kamu jadi pacarnya. Sakingnya banyaknya cewek yang terpesona, kamu bisa terjerumus jadi cowok tipe setia alias setiap tikungan ada. Buka cabang dimana-mana persis restoran padang. Inilah jenis cowok playboy yang merajalela mencari mangsa karena beberapa alasan.

Diantaranya: Pertama, ada cowok yang sengaja jadi cowok playboy karena alasan sebuah prestise alias kebanggaan. Apalagi kalo doi dari kalangan the have, maka kegantengannya sekaligus kekayaannya jadi kebanggaan. Ya iyalah, kalo ada cowok dari golongan fukara wal masakin trus pake ngegaya bin pamer, itu cowok belagu namanya. Ngaca bro! hehehe….

Kedua, alasan cowok jadi cowok playboy, karena emang sengaja pengin morotin lawan jenisnya. Lumayanlah kalo bisa ‘koleksi’ cewek berduit, alamat kantong nggak pernah bolong. Kalo butuh pulsa tinggal bilang sama si Ani, kalo perlu bensin minta aja sama si Ana, kalo lagi galau karena tugas kuliah bisa minta bantuin si Ane, dan sebagainya.

Ketiga, cowok jadi cowok playboy, katanya sih karena belum menemukan cinta sejatinya. Sehingga gonta-ganti pacar atau punya cabang dimana-mana, katanya buat seleksi yang kira-kira ngeklik dijadiin pasangan hidup. Padahal sebenarnya bukan untuk mencari pasangan hidup, tapi cuman kesenangan hidup alias having fun. Ngaku aja deh! 😀

Keempat, cowok jadi cowok playboy karena ingin balas dendam. Wah, kalo ini sih parah pake banget nih. Doi masih punya sakit hati utamanya kepada lawan jenis, entah diputus cinta atau dikhianati selingkuh, maka doi bersumpah serapah, bakal mempermainkan semua wanita. Ngeri bro! Dari keempat alasan di atas, kayanya wajar bin maklum kalo setiap cewek yang masih waras ngerasa jengah dengan tingkah cowok playboy. Tapi, berhubung sekarang zamannya gak wajar, banyak cewek yang malah pdkt dengan cowok playboy.

Karena yang sedang berlaku sistem sekularisme, segalanya diukur dengan nilai kemanfaatan dan materialisme. Jadi bagi cewek yang kegilaan dengan prestise maka bisa ngegaet atau digaet cowok playboy berlimpah materi atau bertampang eye catching adalah sebuah kebanggaan. Begitulah kalo iklim pergaulan di sekitar kita lagi mengagungkan sekularisme, dimana agama (Islam) dipinggirkan. Jadi, hadirnya cowok plaboy justru bukannya dibenci tapi malah dinanti-nati. Heum, prihatin ya. *ngusap dada*

Hai cowok, jadilah Mushab Mushab bin Umair salah seorang sahabat Rasulullah Saw berusia muda yang ganteng, parlente, dan borjuis. Tapi potensi kegantengan, kekayaan Mushab tidak lantas disalahgunakan buat ngegaet kaum hawa yang ada di Mekah maupun Madinah. Justru sebaliknya, Mushab bergabung bersama para sahabat Rasulullah yang lain menjadi pembela Islam, meskipun ibunya tidak merestui. Tapi Mushab bin Umair, ngeyel untuk tetap menjadi pejuang Islam dan ikut berperang bersama Rasulullah Saw.

Mushab bukan hanya cowok macho, beliau juga pintar, terutama pinter dalam berdiplomasi. Sehingga Rasulullah menunjuk Mushab sebagai menjadi duta Islam untuk mengajarkan Islam kepada suku Aus dan Khazraj di Madinah. Berkat jasa Mushab, kota Madinah menjadi lahan subur dakwah Islam, bahkan dijadikan tempat hijrah Nabiullah Muhammad. Meski demikian Mushab tetap rendah hati, hidup dalam kesederhanaan. Bahkan diceritakan menjalang ajalnya, saat itu di Perang Uhud, kain yang dipakai oleh Mushab hampir tak cukup menutupi tubuhnya. Kalo kain itu ditarik ke atas menutupi mukanya, maka tubuh bagian bawahnya kelihatan, demikian pula sebaliknya. Subhanallah, begitulah akhir hidup seorang Mushab, yang terkenal tampan, tapi tidak pernah menyalahgunakan ketampanannya untuk menaklukkan kaum hawa. Cukup bidadari surga yang akan menemaninya di akhirat kelak.

Nah, buat para cowok playboy, segera insyaf deh. Nggak usah kegeeran kalo ada cewek yang pdkt, itu jebakan yang bisa mengantarkan pada kemaksiatan. Mending gabung dengan barisan dakwah Islam seperti Mushab, balasannya surga dan para bidadari yang cantik jelita. Ayuk, sekarang juga, jangan ditunda! (LBR)