DUBSMASH | Majalah Remaja Islam DRise
Friday, September 22nd, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Drise Online >> DUBSMASH
DUBSMASH

DUBSMASH




Majalahdrise.com – Guys, Media sosial sepertinya emang  gak pernah berhenti ya  memanjakan penggunanya.  Setelah sempat ngetrend selfi-selfian (eh,  sekarang masih ngtrend juga sih), wajah  dikiyut-kiyutin,mulut dimonyong-monyongin, mata dikedip-kedipin (kelilipan  kali ya?), sekarang muncul lagi yang  namanya dubsmash. Tau dubsmash kan?  Okeh, yang jelas dubsmash itu bukan  sejenis biskuit yang bisa kamu puter,jilat  terus dicelupin, bukaaan! Dubsmash itu  namaBand. Eh itu smash ya? Hehehe you  know me so well-lah Guys kalau ingatannya  ke smash. Saya ingatnya sih lagi maen volly  kalau nyebut smash. Eh, Jadi, dubsmash itu  apaan sih?

Dubsmash itu…

Punya cita-cita jadi penyanyi terkenal  kayak Beyonce? Mariah carey?  John mayer? Atau one direction?  Hohoy….!gak usah bersemangat  gituh unjuk jari tinggi-tinggi,  yang di sebelah kamu kasihan,  Hayo! Turunin! .Yes, dubsmash  itu adalah aplikasi lipsing yang  membebaskan si pengguna  aplikasi memilih sound karakter  dari musik, film, acara TV, iklan,  film kartun, film horor dan  sebagainya untuk dijadikan  video record si penggunanya  sendiri. Yang bikin seru, video  hasil edit itu kemudian dengan mudah  dipost via WA,instagram,FB, dan media  sosial lainnya. Hasilnya, demam selebriti  wanna be gitu deh.  Lantas, dubsmash itu buat  ngapain aja? Ya gak buat ngapa-ngapain.  Buat have fun aja. Kayak media-media  sosial lainnya. Paling tinggi sih harapannya  dubsmashnya banyak yang lihat, likers-nya  banyak dan syukur-syukur ada sutradara  yang sudi ngangkat pamor pemeran  dubsmash untuk dijadikan pemeran apaaa  gituh. Kalau ngeliat postingan  dubsmash dari beberapa orang sih banyak  yang menampakkan karakter di bego-begoin, di dandan mirip-mirip orang gak  waras, trus melakukan sesuatu yang  sangat tidak biasa. Pokoknya dibuat  senorak mungkin untuk mengundang likers

dari penduduk dunia maya. Manfaatnya  apa? Itu dia yang saya juga masih belum  tau, Guys (pasang muka datar).  Melihat aspek manfaat, teknologi  jelas bermanfaat. Medsos juga ada sisi  baiknya. Karena medsos kerjaannya  menghubungkan orang2, maka reuni  menjadi hal yang seriiiing banged  dilakukan orang-orang belakangan ini. Gak  salah kok. Menjaga silaturahmi gitu lho.  Namun medsos punya sisi negatif juga  pemirsah.   Kalau ngelirik dubsmash ini,  penggunanya malah terkesan patut  dikasihani. Soalnya banyakan yang di  upload tuh sesuatu yang gak masuk akal.  Padahal, kita kan punya akal ya? Niatnya  sih have fun buat menghibur orang  banyak, tapi kalau jadi bahan tertawaan  banyak orang kan kasihan juga. Kayak gak  ada hal kreatif lain apa gitu untuk terkenal.  Hidup instan sepertinya emang udah jadi  trend manusia milenium yah. Gak hanya  makanan minuman aja yang instan,  pengen terkenalpun juga pake jalan yang  instan. Hasilnya? Instan juga. Kalau udah  bosen, ditinggalin. Habis manis sepah  dibuang. Kacian deh

Pergunakan untuk yang bermanfaat

Nah, teknologi emang akan terus  berkembang. Aplikasi hasil kreatifitas  manusiapun akan senantiasa nongol dan  jadi buruan gadget kalian. Tinggal itung aja  berapa waktu yang terbuang buat ngecek  satu-satu akun medsos kalian. Makan  waktu juga sih, malah lebih terlihat banyak  membuang-buang waktu.   Kalau udah kayak gini, harusnya  kalian kudu arif juga menggunakan  medsos. Apalagi aplikasi medsos yang ada,  fitur dari masing-masing medsos, itu lebih  banyak bertujuan mengobok-obok  keinginan narsis-nya dan eksisnya  manusia. Pokoknya, gak narsis gak eksis.  Gak update status, serasa jadi  phitecanthropus. Eh . gak gitu juga kelees.   Yup, pokoknya kudu pintar make  medsos. Gunakan untuk hal yang  bermanfaat. Apalagi dunia maya juga gak  bebas nilai. Mending manfaatin medsos  buat nyari tugas sekolah, nge-share hal-hal  yang sifatnya informatif, bahkan bisa  digunakan untuk menyebarkan nasihat  Islam untuk dakwah.Saya gak ngelarang  kok make medsos, silahkan aja,tapi itu tadi,  kudu diperhatikan, jangan sampai keasikan  di dunia maya, malah lupa dunia nyata,  yang paling parah kalau ampe lupa  duniaakhirat. Wadaw, alamat kacau tuh!  (Juan)

di muat di majalah remaja islam drise edisi 49

Kirim naskah opinimu ke email D’Rise  di drise.redaksi@gmail.com dengan subject “shareyourmind” atau  “opini” dalam file Word dengan  panjang maksimal 5 ribu karakter.  Ditunggu lhoo!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 + twenty =