drise-online.com – Masbuloh alias masalah buat lho! Lgi ngetrend dlm obrolan remaja. Klo remaja diingetin trus doi gak suka, keluar deh kalimat ini dengan nada sinis. Trus, masbuloh…. Masalah buat loh!

Ya iyalah masalah. Bukan buat yang ngingetin, tpi bener buat loh yg diingetin. Masbuloh melengkapi kosakata egp alias emang gue pikirin atau urus aja diri lu, gak usah mikirin orang laen. Koleksi kosakata yang nunjukin sikap egois remaja. Gak terima kalo diingetin kelakuannya yg salah. Ogah bin risih kalo diajak ke jalan yang bener. Pengennya orang gak usah peduli urusannya. Maunya orang cuek dengan apa yang dikerjainnya. Doi ngerasa badan badan sendiri, tangan tangan sendiri, kaki kaki sendiri. Ngapain juga orang lain yang repot.

Hey..! Jangan ngerasa geer ya. Klo aja Allah gak perintahkan kita untuk saling mengingatkan dan menasihati, males juga kita negor ente yang egois dan sok jagoan. Inget bro, kemaksiatan yang ente kerjain akibatnya gak cuman ente yang nanggung. Tapi bakal ngerembet ke orang lain. Malah bisa juga menimpa orang-orang dekat yang ente sayangi. Tega bener ente ngorbanin ortu, adek, kakak, atau sohib demi menuhin syahwat bertingkah seenak udel.

Nyadar bro, gak ada untungnya punya sikap egois. Seorang muslim gak pernah diajarin sikap egois. Lantaran egois bakal nutup hati kita dari petunjuk Allah. Hidup kita makin suram dan dijejali banyak masalah. So, hapus deh kosakata masbuloh dan kawan-kawannya dari kamus hidup kita. Biar kita bisa saling mengingatkan dan menguatkan. Jadi, kalo ada yg bilang masbuloh saat diingetin, jawab aja ‘Ya…Masalah buat loh..!!!’ [341]

di muat di Majalah Remaja Islam Drise Edisi #36