Majalahdrise.com – Senang deh. Belakangan ini, sesekali kita nonton televisi, banyak artis yang aktif mengenakan kerudung bukan karena tutuan profesi tapi memang sudah menutup aurat sesuai hukum syari. Hijab juga bukan jadi seragam pengajian tapi sehari-hari makin bangga berhijab. Mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa banyak yang keranjingan untuk selalu berhijab. Baik di sekolah atau lingkungan rumah. Malah di mall-mall aja mba berhijab yang lalu lalang makin cling!

Driser, berhijab ialah panggilan iman, meresap dari hati sehingga nyaman di hati. Muslimah yang taat atau berusaha untuk selalu taat, akan memompa semangat beramal sholeh ketika sudah berhijab. Itulah yang dirasakan Laudya Chynthia Bella pasca berhijab. “Sekarang aku udah jarang sih pulang larut malam. Jam 9 biasanya udah ada di rumah atau lagi di jalan mau pulang. Sengaja maupun tidak, berhijab menggiring aku pada kebaikan. Aku masih berteman dengan teman-teman lama, sebagai bonusnya ada teman-teman baruku yang berhijab yang juga menguatkan aku. Namanya juga baru ya, masih butuh disemangatin supaya istiqomah”, begitu tutur Mba cantik yang biasa main di sinetron atau film layar lebar ini.

Nah, jadi prinsipnya, wanita berhijab memang belum tentu taat,tapi wanita taat pasti berhijab. Hijab adalah awal kebaikan, akan mengundang kebaikan lain untuk datang. Inilah berkahmenjadikan islam sebagai tolak ukur perbuatan. Catet!

 

Hijab Buka-Tutup

Fenomena yang menggelitik ialah sebagian muslimah yang masih buka-tutup hijab. Bisa jadi karena satu tuntutan, desakan atau rayuan, sehingga sehari hijab dipake, sehari dibuka. Jeng, itu hijab atau portal?! Kok buka tutup, ups…. Sorry, bukannya ngeledek. Tapi kan sayang amalan yang kemarin. Sudah dibangun, dihancurkan lagi. Ngerti kok, kita semua emang lagi belajar. Hijrah dari kegelapan menuju cahaya. Pergi dari jalan yang bengkok kepada jalan yang lurus, yaitu tuntunan Allah. Mau dituntun Allah atau dituntut Syaithan?! Muslimah untuk dituntun, bukan dituntut.

Yupz, sempurnakan hijrahmu dengan istiqomah berhijab. Buang penilaian manusia, harapkan penilaian Allah saja. Sebab Dia yang sanggup membuka dan menutup hati dan mulut manusia. Pintalah padaNya supaya hanya mulut yang baik yang mendekati hati kita, ajakan yang benar yang menguatkan hijab kita.

Berhijab mantap akan menggiring kita pada sikap yang semakin islami. Selama ini jarang shalat, maka berhijab itu jadi pemicu kerinduan untuk sujud dalam sajadah. Malu pada al-Qur’an yang hanya jadi pajangan, malu pada hijab atau penutup kepalayang cuma jadi pelengkap penampilan.

Berhijab tapi masihpacaran? Malu pada malaikat Raqib Atid di samping kiri dan kananmu. Ia tidak kelihatan tapi pasti melihat kita. Malu pada Allah yang Maha Penyayang, yang selalu berikesempatan padahal selama ini kita berbuat dosa. Selamatkan pacarmu dari api neraka. Kalau pacarmu beneran sayang, masa dia ajak kamu ke neraka. Jika dia orang yang benar, dia pasti memilih surga walau resikonya kalian harus putus! Cinta adalah cinta. Jika digabung dengannafsu maka cinta akan memudah, tersisalah nafsu.Ngeri!

Supaya hijab kamu ngga buka tutup, bergabunglah dengan teman-teman yang istiqomah. Mereka kelak yang akan jadi patroli pengontrol kalau kamu khiaf atau galau. Jadikan al-Qur’an sebagai teman duduk, saat santai atau menjelang tidur. Sempatkan seminggu sekali ikut tausiah islam, sharing dengan para ustadzah. Jika sehari-harinya sudah sibuk dengan amal sholeh, dijamin maksiat minggat, ketaatan yang memuat kita kuat. Hijrahlah! Istiqomahlah! Yuk! [Alga Biru]

 

 

BOX

TANTANGAN BERHIJAB

Berikut ini momen saat aktivitas berhijab kamu mungkin akan diuji. Siapkan amunisi iman dan tawakkal kepada Allah

Dunia Kerja

Ketika kelak memilih kerja, biasanya ada tuntuntan untuk tampil cantik dan kadang-kadang disyaratkan untuk membuka aurat (hijab). Lebih baik stop! Berani berkata TIDAK! Ingat, rezeki sudah diatur oleh Allah, kita hanya berusaha, biarkan Dia datang dengan cara yang indah.

Pelangkap Identitas

Pas foto ijazah SMA sering membuat dag-dig-dug. Buka kerudung atau tidak? Kalau pakai kerudung, harus buat pernyataan ini dan itu. Kelihatannya horor banget ya? Wah, apa yang salah dengan wanita berhijab? Nah, banyaklah berkonsulitasi dengan ahlinya agar harga diri kita sebagai muslimah tetap terjaga.

Takut Ngga dapet Jodoh

Klise banget. Alasan yang dibuat-buat. Siapa bilang berhijab menjauhkan jodoh atau lelaki untuk mendekat. Percayalah, justru lelaki yang datang bukan lelaki sembarangan.Lelaki itu pastinya lelaki yang seiman dan menjaga auratmu dari yang haram memandang.

Low Exist !

Wanita berhijab tidak bisa eksis, sulit. Wanita juga ingin tampil ke depan. Hijab menghalangi wanita dalam mengeksplorasi diri. Nah, pemikiran seperti ini masih menempel di sebagian orang. Sementara di jaman sekarang ini, makin banyak bukti wanita berhijab makin berkilau, berprestasi tanpa harus mengumbar auratnya dan sekedar modal cantik semata.

[Alga Biru]

di muat di Majalah Remaja Islam Drise Edisi #45