Majalahdrise.com – Hari Moekti Sang Rocker adalah masa lalu. Sekarang, Kang Hari Moekti sudah jauh dari dunia gemerlap keartisan dan mengabdikan hidupnya di jalan dakwah. Salah satu yang mengantarkan Ustadz kondang ini pada jalan dakwah ialah karena beliau sadar segalanya milik Allah dan kelak akan kembali kepadaNya. Termasuk pula negeri Indonesia ini, darat beserta perut buminya ialah kepunyaan Allah, sehingga selayaknya diatur oleh Syariah-Nya. Itulah fokus penting dari buku karya Hari Moekti dan Abu Zaid yang berjudul Indonesia Milik Allah (return it to Him).

Buku yang berisikan 5 bab besar ini akan membuka mata kita yang selama ini kurang peduli dengan nasib Indonesia. Remaja peduli Indonesia pasti keren abis. Indonesia Yang Disayang Allah, begitu judul bab pertama. Bagaimana ya sayangnya Allah kepada Indonesia? Wahh, kalau disuruh ngitung, ngga akan sanggup deh. Mulai dari luasnya, kekayaan laut, keanekaragaman daratan, sampai budaya yang multi kaya. Ironisnya, kita seperti ikan yang mati tenggelam, yaitu sengsara di lumbung kekayaan. Salah satu penyebab utama ialah kita melupakan islam sebagai rahmatan lil’alamin. Sehingga ketika negeri kita dijajah, kita tidak sadar dan terlena.

Di bab selanjutnya, duo ustadz handal ini menerangkan bagaimana mengurus Indonesia agar semakin disayang Allah, sehingga tidak dirusak dan merusak alam seisinya. Dipaparkan pula, ternyata selama ini kita dijajah! Emang sih,penjajahan fisik sudah berlalu, sebagai gantinya kita dijajah dari segi pemikiran, mental dan ideologi. Seolah tidak terasa tapi berdampak nyata. Seperti kemiskinan, rendahnya pendidikan, kehancuran generasi, kesesatan agaman dan banyak lainnya.

Saatnya kita merdeka, Driser! Wah…terbakar semangat ya. Walaupun poin-poin buku ini terasa besar dan mendunia, namun dikemas dengan gaya bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti pembaca. Sehingga, setelah kitaselesai baca, cocok juga loh dikasi ke orang tua atau keluarga lainnya. Jadi, kita merdeka bareng-bareng. Sebab untuk sampai kepada aturanNya, kita tidak bisa sendirian. Ada tiga pilar untuk menjadikan Indonesia Milik Allah dengan tegaknya aturan-Nya. Pilar ketaqawaan Individu, Kontrol masyarakat dan tegaknya sistem negara. Nah, itulah yang terpapar dengan jelas di dalamnya. Nah, siap-siap makin pinter deh abis baca buku ini. Get it soon! [Alga Biru]

MAJALAHDRISE.COM - INDONESIA MILIK ALLAH, Return it to Him

 

Profil Buku

Judul                       Indonesia Milik Allah, Return it To Him

Penulis                    Hari Moekti dan Abu Zaid

Penerbit  Wadi Press

Harga                      Rp. 55.000