tidak hanya wanita yang dipuji Allah Swt, dalam al-quran maupun hadist. Ternyata, ada  satu hadist istimewa yang ditujukan secara spesial pada kaum adam. Jujur ini benar-benar hadist istimewa yang benar-benar memuji jomblowan (jomblo lelaki).

Dalam hadits ini, Rasulullah Saw menyebut istimewanya  menjadi seorang jomblowan lebih dari 4 kali. Berikut hadistnya:  “Tujuh golongan manusia yang akan diberi perlindungan oleh Allah  dalam naungan-Nya di hari yang tiada naungan melainkan  perlindungan Allah itu sendiri yaitu:

1. Imam (pemimpin) yang  adil,

2. Pemuda yang sentiasa beribadat kepada Allah,

3. Lelaki yang hatinya senantiasa terpaut dengan masjid,

4. Dua orang yang saling mencintai karena Allah di mana keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah,

5. Seorang  lelaki yang diajak oleh wanita rupawan serta berkedudukan  tinggi untuk melakukan zina, lalu ia menjawab, “Aku takut kepada Allah”,

6. Seseorang yang bersedekah dengan  sesuatu sedekah lalu menyembunyikan sedekahnya itu sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang dibelanjakan oleh tangan kanannya,

7. Seseorang  yang mengingat Allah di tempat yang sunyi lalu mengalir air matanya.” (Riwayat Abu Daud, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Coba kamu bayangin, ada sebuah perlombaan menulis yang diadakan suatu penerbit. Dalam perlombaan tersebut ada 7 kategori pemenang yang dipilih. Misalnya kategori alur tulisan terbaik, kategori ide terbaik, kategeri paling inspiratif, hingga 7 kategori lainnya. Di antara 7 kategori tersebut ternyata kamu mampu menjuarai  4 kategori sekaligus.

Kamu berhasil mengalahkan jutaan bahkan puluhan juta manusia lain. Sungguh kebahagian yang sangat besar dan siapapun bisa bahagia jika merasakan seperti itu. Begitu juga terhadap kaum jomblowan. Allah telah memberikan janji terhadap para jomblowan sebagai orang-orang SPESIAL.  Bagaiman tuh janjinya?  Silakan simak!  

Pada suatu hari nanti ketika semua manusia dari zaman nabi Adam sampai dengan hari kiamat dikumpulkan di padang mahsyar (hari saat manusia dibangunkan dari kematiannya).

Dalam situasi sangat mengerikan ini, banyak manusia tentunya untuk menunggu antrian sebelum menjalani persidangan. Dalam penjelasannya, bahwa kondisi pada saat itupun begitu panas, bahkan matahari  berjarak 1 jengkal dari kepala manusia.

Namun anehnya, mereka semua tidak terbakar. Bahkan mereka tak peduli satu sama lain karena saking H2C-nya menunggu panggilan. Dalam kondisi seperti ini, ada 7 golongan yang akan dilindungi secara SPESIAL oleh Allah SWT. Luar biasanya 4 dari 7 yang dilindungi adalah dari kaum jomblowan. Perhatikan kembali potongan hadits di atas:

· Pemuda yang senantiasa  beribadah kepada Allah

· Dua orang yang saling mencintai  karena Allah di mana keduanya berkumpul dan berpisah karena Allah,  

· Lelaki yang hatinya sentiasa terpaut dengan masjid,

 · Seorang lelaki yang diajak oleh wanita rupawan serta berkedudukan tinggi untuk melakukan zina, lalu ia menjawab, “Aku takut kepada Allah”.

 Luar biasa kan para jomblowan, ia telah mendapat jaminan SPESIAL dari Allah Swt. Allah pun sangat memerhatikan secara khusus bagi kamu yang menjaga diri semasa  jomblo. Begitulah untungnya jika berhasil menyandang status jomblowan hingga halal,  kelak termasuk orang-orang yang beruntung di akhirat nanti.

Emang kalo dilihat dari segi posisi, Rasulullah tidak sembarang memberikan kategori khusus ini. Sebab bagi kamu jomblowan penuh dengan gejolak hati. Pikiran menggebu-gebu dan sulit terkendali apalagi sedang kasmaran. Rasanya pengen segera melayang-layang dengan cinta.   Sangat berat! Sebab, dunia sekarang menawarkan perzinahan dengan gampang yaitu lewat pacaran.

Diakui, bagi kamu yang sangat muda menahan diri untuk tidak berpacaran mungkin sangatlah sulit. Namun ingat janji Allah. 

Jika kamu berhasil, kamu berpeluang merebut 4 kategori sekaligus. Luar biasa kan? Bayangin deh, bisa memiliki 4 penghargaan sekaligus, dan bukan mainmain, dari Allah Swt. Semoga kamu semua (saya juga tentunya, hehehe) termasuk  orang-orang yang beruntung mendapatkan  penghargaan tersebut. Aamiin (Ksatria Pena,  La Ode Munafar)