#KAMI TIDAK TAKUT | Majalah Remaja Islam DRise
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Prelude >> #KAMI TIDAK TAKUT
#KAMI TIDAK TAKUT

#KAMI TIDAK TAKUT




Majalahdrise.com – Tragedi bom Thamrin awal 14 Januari Lalu, cukup menyita perhatian media dan masyarakat. Terutama netizen. Banyak hashtag yang berkeliaran di sosial media. Dari yang bernada negatif hingga positif. Salah satunya #KamiTidakTakut.

Sebagai ekspresi perlawanan terhadap aksi teroris. Berikut catatan redaksi tentang #BomThamrin #KamiTidakTakut gak sekedar berani berjualan di tengah baku tempat yang memakan korban. Hingga menjadi santapan media karena unik dan punya nilai berita. #KamiTidakTakut bukan hanya ramerame bikin meme dengan nada mengejek terhadap aksi teroris.

Tadinya sebagai bentuk perlawan, jadi malah ajang hiburan dan bahan tertawaan. Seru sih, tapi jadi nggak dapet feel-nya. #KamiTidakTakut nggak harus masuk dalam permainan mereka yang berada dibalik aksi terorisme. Popularitas hashtag menjadi liar dan membesarkan opini teroris dan menutup aksi ‘perampokan’ bahan tambang emas oleh freeport. #KamiTidakTakut sejatinya menjadi pemicu semangat untuk terus mengingatkan pemerintah dan umat tentang kondisi masyarakat yang sarat dengan maksiat.

#KamiTidakTakut menyampaikan kebenaran. Walau musuh-musuh Islam tak berhenti melempar opini yang memfitnah ajaran Islam dan pengemban dakwah. #KamiTidakTakut membongkar makar dibalik aksi pengeboman. Meski bola panas perang melawan terorisme tengah bergulir mengarah pada pengemban dakwah yang dianggap vokal. #KamiTidakTakut melawan penyesatan opini media sekuler. Meski hanya melalui surat pembaca, status di sosial media, atau broadcast yang disebar via whatsapp atau telegram yang sudah membudaya.

#KamiTidaktakut menjadi bagian dari pejuang Islam. Meski orang mungkin menggap masa depan kita suram. Tapi bagi kami, ridho Allah yang membuat hidup tentram. #KamiTidakTakut untuk tetap istiqomah dalam dakwah. Meski kerap dihadapkan pada berbagai masalah. Tapi itulah jalan yang harus ditempuh agar hidup penuh berkah. #KamiTidakTakut pada manusia, karena rasa takut kami hanya kepada Allah. ”…..Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada- Ku……. (QS. Al-Maa’idah [5]: 44)

di muat di majalah remaja islam drise edisi 54




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

10 − 4 =