LENTERA ILMU | Majalah Remaja Islam DRise
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Amazing Islam >> LENTERA ILMU
LENTERA ILMU

LENTERA ILMU




Majalahdrise.com – ilmu adalah cahaya kehidupan, tanpanya  dunia akan menjadi gulita. Ya iyalah  gulita, secara, cahayanya gak ada . Nah,  karena ilmu adalah sumber cahaya, maka  wajar dong kalau menjaga dan mencari  ilmu adalah sesuatu yang kudu bin penting  untuk dilakukan. Kalau kita malas nyari  ilmu, udah jelas alamat gulita yang bakal  kita dapat. Kalau gak mau kita terus-terusan  bergelap-gelapan,maka alaminya, kita kudu  nyari lentera buat nerangin kehidupan.

Dan  lentera itu adalah : ilmu. Inget sob, ILMU.  Catet! Adalah Ibnu Abbas (anak paman  Rasulullah yakni Abbas). ibnu Abbas  merupakan sosok yang sangat banyak  menimba ilmu dari para sahabat yang  masih hidup. Suatu saat beliau pernah  mendatangi seorang sahabat di waktu siang  untuk mendengar hadits darinya. Ternyata  sahabat tersebut sedang istrahat siang.

Maka ibnu Abbas pun menunggu di depan  pintu dan ketiduran disitu sampai mukanya  terkena debu. Ketika sahabat tersebut  membuka pintu maka Ia terkaget melihat  ibnu Abbas. Ia pun mengatakan ,”wahai  anak paman Rasulullah, apa yang membuat  engkau datang? Mengapa engkau tidak  mengutus salah seorang agar aku  mendatangimu? Ibnu Abbas menjawab,  ”tidak,akulah yang lebih berhak  mendatangimu. Telah sampai hadits  kepadaku darimu bahwa engkau  mendengar dari Rasulullah. Aku ingin mendengar langsung darimu”.

Lain Ibnu Abbas, lain pula imam Syafi’i.  Beliau udah hafal Al-Qur’an sejak kecil dan  udah mulai ngeluarin fatwa sebelum beliau  masuk usia baligh. Beliau bahkan  mengeluarkan satu ungkapan yang sangat  terkenal yakni”barangsiapa tak tahan  lelahnya belajar, maka Ia harus tahan  menanggung perihnya kebodohan”, wihhh  dalem dan menyayat banget ya?.  Semangat yang menggebu menncari  ilmu jugalah yang pastinya menjadikan  kaum Muslimin di setiap masanya,  melahirkan sosok-sosok hebat bin pinter-pinter. Yang doyan sains pasti tahu Teori  relativitas.

Di muat di Majalah Remaja islam Drise Edisi 50




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

twelve − seven =