“Yang ketemuan tiap hari aja susah untuk setia, mending kita yang jauhan tapi selalu mencintai”

 

MajalahDrise.com –  Kira-kira, begitulah dalih pelaku yang menjalin cinta ala LDR. Ups…. Udah tau belum LDR itu apa? Attention please…. Ini bukan merek obat ya, apalagi ramuan herbal. Ini gaya cinta-cintaan yang sekarang digandrungi remaja. LDR adalah singkatan dari Long Distance Relationship alias hubungan jarak jauh. Maksudnya, dua sejoli saling mencintai tapi berhubungan jarak jauh aja,yang satu di kota A satu lagi di kota B, jauhan jaraknya. Sehingga meminimalis keduanya untuk bertemu, tapi tentu menjalin hubungan percintaan.

Konon, LDR ini meminimalis cinta yang kebablasan tapi tetap ingin mencicipinya. LDR sebenarnya selubung lain dari pacaran sehat, hubungan ilegal dimana sepasang kekasih sudah terlanjur seneng-senengan dan naksir-naksiran. Bahkan, ada juga yang sengaja cari lawan jenis yang tempatnya jauh,justru supaya bisa LDR. Gaya cinta ini, lagi-lagi hubungan yang minim tanggung jawab dan jauh dari cinta hakiki. Ngapain dong jadinya? Iseng aja, nambah pengalaman, sekedar memenuhi keinginan untuk dicintai, kebutuhan untuk mencintai, dimana seseorang memiliki hasrat dengan lawan jenisnya, tapi bingung harus berlabuh kemana.Ujung-ujungnya? Pilih LDR deh….

 

Maknai Cinta

“Buat apa cinta itu ada, jika hanya dalam angan. Buat apa cinta dibiarkan tumbuh, jika kemudian layu dan mati”. Begitulah nasib cinta yang memilih LDR sebagai pelabuhan cintanya. LDR tidak akan membuatmu aman dalam menjalin hubungan kepada orang yang dicintai, justru menambah rasa bosan dan mengundang setan datang. Buat apa menjalin hubungan cinta, jika tak tau ujungnya. Belum siap menikah, lebih baik perbanyak shalat dan berpuasa. LDR bukan pelampiasannya, sist! Sudah banyak yang terjadi, LDR bertahun tapi Cuma iseng. Yang serius, pastinya ngga mau LDR dan memilih cara yang jantan yaitu ta,aruf segera, khitbah tak lama-lama, nikah secepatnya. True love every single day.

Cinta, yang datangnya dari ghorizatun nau memang membuat resah,gelisah dan butuh pemenuhan. Sehingga ia tidak perlu dipaksakan untuk dipenuhi. Naksir ke seseorang yang dikagumi, tidak harus berakhir dengan ucapan, perbuatan atau menjalin LDR padanya. Selama masa LDR,bukan tidak mungkin orang tersebut juga punya pacar yang lain yang juga diberi harapan ini dan itu. Nah, loh… Yang dekat aja bisa selingkuh, apalagi yang jauh. Stop! Jangan main hati,sayangi dirimu.

Datangnya cinta harus dari hati, kembali ke hati. Idealnya cinta, dimurnikan oleh akal dan memuaskan akal. Sesuai fitrah dan memuaskan akal adalah cara islam memecahkan persoalan cinta. Dalam islam, jalur datangnya cinta dan berlabuhnya cinta adalah melalui pernikahan. Nikah artinya mendekatkan yang jauh, dan merapatkan yang dekat, dimana semuanya sudah sah dunia maupun akhirat. Bukan hubungan molor ala pacaran, yang bisa berujung pada perzinahan ataupun kesia-siaan. So,buat yang pengen LDR atau udah terlanjut LDR, relasi ini bikin logikamu mati, waktumu berhenti, dan capek hati. Yuk, bubar aja! Bebaskan dirimu dari ikatan risau berkepanjangan. Semoga berkahya,Sist! [Alga Biru]

 

BOX

4 tipe Cowo yang perlu diwaspadai

  1. SUKA LDR (Long Distance Relationship)

Cowok yang memberi harapan melalui pola LDR tidak untuk dimaklumi melainkan dicampakkan dari daftar cowok baik-baik. Singkat kata, kita bukan kredit motor yang bisa dicicil sejak sekarang, dinikmati pelan-pelan, lalu menjadi rongsokan.

  1. COWO PHP (Pemberi Harapan Palsu)

Sedikit-sedikit memuji, giliran diajak serius atau diajak pengajian, banyak alasan dan bimbang. Waspadaiyang begini, daripada terlanjur tergelincir, maka tinggalkan.

  1. SPLIT PERSONALITY

Hari ini sholeh, besok kumat. Bilangnya anti pacaran, tapi doyan ngegombal. Persis seperti sindiran rasul dalam sebuah hadist, bahwa ada orang yang pagi ia beriman, lalu kafir di saat petang.

  1. TAMPAN TANPA SOPAN

Cakep sih,,,, tapi kok suka ngomong kasar ya, bahkan suka melanggar aturan. Jangan sampai kita terbuai dengan ketampanan seseorang, lalu buta dengan kekurangannya. Apalagi menyangkut halal dan haram, no compromise please! [Alga Biru]

di muat di Majalah Remaja Islam Drise Edisi #44