MajalahDrise.com – Remaja sebagai pemegang estafet kebangkitan umat nggak bisa dibantah lagi. Ini bukan kutukan. Tapi sebuah keniscayaan. Udah sunatullah kalo kebangkitan bangsa-bangsa di dunia dari penjajahan diawali dari pergerakan pemuda. Termasuk di negeri kita tercinta.

Kalo kita ulik sejarah, keluar deh nama-nama Ir. Soekarno, Moh. Hatta, atau Bung Tomo yang menggawangi pergerakan pemuda di medan birokrasi politik dan medan jihad. Pernah suatu ketika, Presiden Pertama RI, Bung Karno berbicara pada golongan pemuda demi mempersiapkan kemerdakaan negeri ini. Sambil bergurau beliau berkata, “Berikan kepadaku 10 pemuda seperti Anda, hai Syahrir, maka akan kuubah jalannya sejarah dunia ini. Lain waktu, beliau juga mengatakan, “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia. “(Penyambung Lidah Rakyat Indonesia).

Sayangnya, ditengah keterpurukan Ibu Pertiwi dalam cengkeraman penjajahan kapitalis Barat, remaja dalam negeri banyak terhanyut oleh gelombang gaya hidup hedonis. Berlomba-lomba mengejar kesenangan dunia dalam hipnotisme pergaulan bebas, pesta pora, hingga narkoba. Miris!

Masih ada harapan selama remaja menyadari bahwa merekalah yang akan memimpin bangsa ini kelak. Kesadaran ini yang sejatinya memaksa mereka bergerak untuk menyalurkan ekpresi jiwa mudanya demi kebangkitan umat. Untuk itu, diperlukan sebuah gebrakan untuk ngumpulin remaja muslim nusantara dalam rangka menyamakan visi dan misi pergerakan. Agar geliat remaja nggak disalahgunakan untuk kepentingan politik praktis. Disinilah peran #MyMovement2015, sebuah event akbar remaja senusantara yang akan digelar di lebih dari 30 Kota Besar di Indonesia pada Februari Mendatang. Saatnya remaja mengambil peran sebagai pemimpin yang amanah dan ambil bagian dalam barisan perjuangan tegaknya syariah di Bumi kita tercinta. Ikut Yuk! [@Hafidz341]

di muat di Majalah Remaja Islam Drise Edisi #44